ULASANTEMPAT.COM

Soto Kwali Bu Atin Kuncen

Alamat Jl. HOS Cokroaminoto, Pakuncen, Yogyakarta
Jam 06:00-13:00
Kategori Restaurant, Diner, Food and Drink
Peringkat 4.9 14 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Hotel Neo+ Awana Yogyakarta — Jl. Mayjend Sutoyo No.52, Mantrijeron, Yogyakarta
Kunena Eatery — Jl. Kompol Bambang Suprapto No.4, Baciro, Kec. Gondokusuman, Yogyakarta
Rumah Makan Kebon Ndhelik Bausasran — Jl. Bausasran No.52, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta
Bungoo sereh padang asli — Jl. Ringroad Barat No.79, Geblagan, Tamantirto, Kec. Kasihan, Yogyakarta

Soto Kwali Bu Atin Kuncen ulasan

14
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Meiria
03 November 2023 2:01

Lejen juga ini di daerah kuncen yogya.kuah sotonya beneran di kuali tanah liat yg apinya dari kayu bakar.aroma sotonya jadi seger enak gtu.

Ibzi
29 Oktober 2023 10:49

Sabtu, 11 November 2023.
Soto kwali Bu Atin ini berdiri ada tahun 1990. Nama lengkap dari Bu Atin ini adalah Suprihatin. Beliau dulu belajar jualan soto ini dari mertuanya yang jualan soto juga di Sumber, Surakarta, satu kelurahan dengan rumahnya Pak Jokowi. Soto yang di Solo ini sudah ada sejak 1966, tapi sayangnya yang di Solo ini warung sotonya sudah tidak ada, karena tidak ada yang mau meneruskan.

Dari awal merintis sampai sekarang sudah 4 kali pindah, yang terakhir ini lokasinya sudah dirumahnya sendiri. Soto Bu Atin ini juga banyak memiliki penggemar setia, banyak penggemar yang sejak menikah sampai anaknya kuliah masih setia berlangganan.

Bu Atin mulai mempersiapkan masak dari pukul 3 pagi. Biasanya per harinya jumlah bahan baku yang dibutuhkan, daging 5 kg, babat iso 5kg, toge 4 kg.

Untuk masaknya, dulu sebelum di rumah sendiri full pakai kayu, kalau sekarang yang di dapurnya pakai gas, lalu untuk manasin di depan warungnya pakai kayu. Sotonya istimewa, tempe gorengnya disini juga enak istimewa, tehnya juga enak top markotop.

Harga soto 12k.

Buka setiap hari pukul 05.00 sampai 13.00 WIB.

Tata
03 Oktober 2023 22:51

Dari dulu smpai skarang tetp enak & smakin mantap rasanya. Buat teman² ayokk jangan lupa mampir & nikmati sotonya.harga jg murah, ada jg gorengan, bergedel, kacang goreng yg makin membuat nikmat. Ayo sarapan!

Widi
18 Mei 2023 22:19

Sudah dari jaman kuliah 20 th yang lalu jadi langganan di soto kwali. Sotonya khas rasanya mantap, tambahan iso dan tempe goreng makin menambah selera. Dari tempat berjualan pertama sampai ke tempat yg terakhir ini rasa sotonya kosisten. Tetap uenak! Yang pasti setiap kembali ke Jogja selalu nyempetin sarapan atau brunch di sini.

alikagustris
30 Januari 2023 18:26

Jika dibandingkan lokasi pertama ditepi Jalan HOS Cokroaminoto, lokasi yang sekarang ini lebih luas dan adem; rasanya masih sama kayak dulu. Enak banget.
Minus-nya cuma pelayanan ibu penjualnya sih, kurang senyum, dan sekarang agak lebih melambat.

Alma
24 September 2022 19:46

Datang karena penasaran lihat ulasan lain yang meneyebut tempat ini cukup legendaris. Pindahan dari lokasi lain.

Jenis soto bening yang rasanya enak dengan rempah yang cukup terasa. Potongan daging besar dan tidak pelit. Porsi nasi cukup mengisi untuk pagi hari. Cocok disebut soto nasi daging karena tidak seperti soto lain yang penuh sayur, di sini sayuran hanya sedikit.

Biasanya saya kurang suka dengan soto kuah bening, karena cenderung tanpa rasa khas. Ternyata di sini cukup memuaskan rasa rempah dalam sotonya.

Lauk pendamping bisa tambah iso atau babat. Jika datang kesiangan (jam 9) mungkin akan bernasib sama seperti saya, tidak ada pilihan lauk pendamping selain perkedel dan iso atau babat. Saya lihat di ulasan lain ada yang menyebutkan tersedia gorengan dan tempe goreng kering.

Meskipun hanya perkedel, ternyata rasanya enak. Saya sampai ambil 2 potong karena cocok dengan rasa dan tekstur balutan telur yang masih garing dari perkedelnya. Sangat nikmat untuk disantap bersama kuah soto yang hangat.

Total habis 16.000 (Soto + Teh Tawar Hangat + 2 perkedel)

Hendra
24 Juli 2022 13:02

Salah satu tempat makan soto legend & langganan, taste nya light bumbu tidak terlalu strong, Yang bikin enak keripik Tempe nya yg kering renyah, tapi terakhir kesana Tempe nya sudah tidak Ada lagi

Edmund
31 Maret 2022 0:30

One of the best Soto I've ever had, especially for such an affordable price. Cooked using traditional method of pots and charcoal fire. Simple garage-room-turned-into-restaurant vibe, nothing fancy and it doesn't need to be.

Kholid
02 Februari 2022 17:02

Ini enak! Seger juga kalo dimakan siang siang, selain jadi sarapan, seharga 10 rb, gorengannya 1 rb, tali emang porsinya buat sarapan aja, alias gak begitu ngeyangin hehe

sekar
15 Oktober 2021 12:19

Dulu saya makan didekat pasar klitikan, skrg dah pindah didalam gang daerah kuncen tapi ga jauh dr jalan raya, sotonya enak, unik, penjualnya ramah

Avina
03 Agustus 2021 0:04

Sotonya enak, seger, dagingnya jg empuk, tempenya enak, potongan iso nya jg mantap. Udah langganan lama di sini. Super yummy

Nanamaru
05 Juli 2021 12:20

Pindah ke lokasi baru gak jauh dari tempat lama dan lebih bagus, parkiran dan tempat makan lebih luas

nofria
04 Juli 2021 23:14

Sotonya seger dan pas dipadukan dengan baceman babat isonya. Alternatif sarapan dikala musim hujan seperti saat ini.

Putri
27 Juni 2021 3:24

Menu sarapan endeus kalo pagi pagi pas di jogja kamu pengen menu lain diluar gudeg.sangat rekomended
harganya terjangkau hanya 10K perporsi dilengkapi dengan berbagai gorengan tempe dan perkedel kentang.

Tambahkan ulasan