ULASANTEMPAT.COM

Pawon Tempuran by Toto Dahar (Tempuran Space)

Alamat Jl. Plataran No.9, Sembungan, Bangunjiwo, Kasihan, Yogyakarta
Telepon +62 813-2637-0009
Jam
Senin10:00-16:30
Selasa10:00-16:30
Rabu10:00-16:30
Kamis10:00-16:30
Jumat10:00-11:30, 12:15-16:30
Sabtu09:00-16:30
Minggu09:00-16:30
Situs web www.instagram.com/pawontempuran
Kategori Indonesian Restaurant, Asian Restaurant
Peringkat 3.6 21 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
KESUMA Restaurant — Jl. Sartono No.829, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Yogyakarta
Brongkos Alkid Handayani — Jl. Gading No.2, Patehan, Kecamatan Kraton, Yogyakarta
Kedai Den Wir — Jl. Retno Dumilah No.68, Pilahan, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta
Bale Ayu Giwangan — Jl. Imogiri Tim. No.KM 6, Nglebeng, Tamanan, Banguntapan, Yogyakarta

Pawon Tempuran by Toto Dahar (Tempuran Space) ulasan

21
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Eka
21 Desember 2023 6:01

Yang suka olahan ikan menunya unik unik. Tapi untuk rasa kalau yang lidah Jawa seperti saya agak asing sih, tapi mungkin untuk citarasa non Jawa ok. Tempatnya asri ada banyak pepohonan dan sungai, tapi hati-hati kemarin ada ranting yang patah jatuh di atas meja. Ada tempat bermain anak juga tapi masuknya harus bayar. Parkir aman bahkan tukang parkirnya bilang ada jaminan keamanan dari pengelola. Cocok untuk nongkrong, menikmati alam, sambil makan dan minum, ada kopi juga tapi terpisah tempat pemesanannya. Penyajiannya cepat.

Delisha
15 Desember 2023 18:15

Makanannya enak! Nasinya terlalu dikit buat porsi personal.

Saran aja, klo bisa ada pegawai yg standby ngatur keluar masuk mobil, klo papasan kewalahan karena jalan sempit.

Sarie
12 Desember 2023 9:59

Tempat makan yg wajib dikunjungi kalau ke jogya.
Salmon lodehnya juara, salmonnya tdk amis dan lodehnya wow. Untuk kamu yg mau dipisah lodehnya, bisa loh.
Kemudian utk Rahang tunanya enak bgt, bumbunya meresap dan juga tdk amis.
Tempat makannya teduh dan sunyi wpun banyak pengunjung jd ketika makan pun jd terasa nyaman.

Aditya
17 Juli 2023 19:00

*
Rute menuju tempat ini seru, memasuki jalan setapak yg hanya cukup untuk 1 mobil dengan pagar bambu di kiri-kanan jalan. Tempatnya teduh luas dan nyaman untuk co-working space ataupun hangout. Di tempat ini banyak kucing liar yang bisa kita beri makan dengan membeli cat snack di kasir.
*
Di sini ada 2 entitas bisnis. Pawon tempuran dan kopi tempuran. Terkesan dikelola oleh 1 management. Ternyata ini 2 tenant berbeda dan tidak saling terhubung meskipun mereka saling berbagi space.
*
Menu olahan andalan adalah tuna dan salmon. Bagi yang tidak makan ikan ada pilihan ayam hainan, ayam pop, atau ayam taliwang.taste rasa masakannya adalah citarasa jogja.jadi cenderung manis. Bagi yang kurang suka masakan manis sebaiknya memberikan note mengurangi rasa manis di kasir saat order.
*
Yang menyayangkan dari tempat ini adalah banyak lalat hijau berterbangan dan hinggap di hidangan. Mungkin pengelola bisa mencari cara untuk mengatasinya. Dan untuk menu masakan, masakan cenderung oily jadi cepat bikin eneg dan bibir jadi glossy.

dimas
03 Juli 2023 23:20

Price per Quality makanan biasa aja, resto untuk nongkrong bukan buat hunting kuliner yang istimewa, yang istimewa dari resto ini lokasi dan vibenya, buat makanan kayak kita nongkrong di kafe2 aja, kebetulan over ekspektasi karena biasanya kejogja hunting makanan istimewa

Lyric
25 Juni 2023 6:22

Worth it kalau nyari pemandangan, layanan agak lama, mending beli kopi dulu sebelum pesan makan

Raden
23 Juni 2023 11:17

Makanan nya enak semuaaaaa dan harganya mnurutku affordable, jadi pengen makan lagi kesana?

Sadham
12 Juni 2023 4:04

Tempat di sebelah kopi tempuran, vibes oke.rindang, di pinggir kali, cuma untuk makanan menurut saya masih kurang 'maksimal', untuk yg saya pesen nasi hainan yg harusnya terasa jahe di nasi/ayamnya, tp ini gakerasa samsek buat lidah sy, dan jg nasinya kelembekan (bisa liat di foto). Utk rahang tuna, ikannya fresh, yaa masi oke buat saya. Service kbykn self service meski bisa dibantu juga.

Maya
08 Juni 2023 1:00

Lokasi nya mblusuk gaes, tp bikin sensasi tersendiri. Hahaha. Naek Maxim dr tugu kesini sekitar 35rb. Pesan sate tuna, nasi Hainan, kombucha dan es teh. Smuanya Dateng kecuali nasi Hainan nya. Lama buangeeet sampe nunggu 1.5 jam an. Ternyata nasinya habis dan lagi dimasakin. Kayanya mrk ngga ready dengan tamu yg membludak. Aku Dateng hari Sabtu. Klo rasa makanannya si oke, apa Krn Uda kelaperan nunggu berjam-jam ya.

triayuni
04 Juni 2023 13:59

Menuju TKP bikin penasaran lokasinya. Tempat dan suasana okelah. Catlover pasti seneng deh kesini, liat kucing yg gembul2. Makanan pesen sate tuna sama ayam taliwang enak, cuma kalo variasi menu kurang banyakkk. Pelayanan cepet, soalnya bukan pas weekend: D Kalo cuma buat ngopi ama yayang bisa banget!

Osa
02 Juni 2023 20:54

Maaf sebelumnya kasih rate segini
Kecewa, order Satay tuna Asin, tidak diantar-antar sampai 3 teman lain sudah selesai makan, sudah dua kali konfirmasi orderan, diinfokan kalau akan segera diantar, konfirmasi ke 3 trnyta orderan baru dibuat, pegawai tidak jujur kalau salah antar orderan baru jujur dikonfirmasi ke 3 setelah saya cek ke dapur tempat proses satay

Eva
01 Juni 2023 8:23

Waktu kesana ga begitu rame sih, jadi nunggunya cm setengah jam aja.

Untuk makanan overall enak sih. Rahang tunanya enak sib aku suka, tapi gatau ya, emang konsepnya gosong pahit gitu apa gimana, sampe banyak daging luar yang ga bisa kemakan.
Nasgor tunanya juga enak, cm untuk lidahku masih keasinan. Jadi klo makan dikit masih enaak banget, tp kalo mau ngabisin eneg.
Nasi hainan sukaa, ada soupnya juga sih, bisa netralisir rasa strong dari makanan lain.
Tempatnya asik banget, jalan masuknya berasa berpetualang, rindang, deket sungai. Cuman waktu itu sungainya bauu, jd ya ga deket2 sungai deh.
Satu lagi, sayangnya makanan/minuman yg ga abis ga boleh minta dibungkus.

Overall, meski banyak kekurangan, tp masih pengen kesana nyobain satenya.

Herdhiy
26 Mei 2023 4:44

Bela2in reservasi soalnya katanya enak bgt direkomin teman.eeh trnyata tempat kotor banget banyak lalat, deket sungai kotor.gelas kotor, nasi keras cuman seiprit kaya nasi trakhir sisa2an dan kualitas buruk bgt nasinya jadi ga nafsu makan.dg harga segitu, masih bagus kualitas nasi bungkus pinggir jalan.untuk rasa paling enak cuman di sate tunanya doang.rahang tunanya amis ada lendir dan gosong.tolonglah kebersihan itu hal basic fnb apalagi sekelas tempat makan spt ini.kaya nanggung banget gtuloh pegawai banyak, makanan not that bad, pengunjung ramai.tp masalah kebersihan disepelekan.

siska
20 Mei 2023 20:22

Maaf banget sebelumnya kasih bintang segini. Bintang 2 itu karena tukang parkirnya baik banget dan ramah dan pelayannya kemarin mau mengantarkan makanan kami setelah nunggu lama. Ini tempat pertama yang perlu menunggu lama banget. Waktu datang dan sudah pesan memang sudah diwanti2 sama pelayannya menunggu 1-2 jam. Sebenarnya gk masalah nunggu, tapi pling tidak minumnya di berikan terlebih dahulu. Adapun pesanan kami hanya esteh dan air mineral, kenapa harus nunggu 2 jam juga. Menu makanan yang kami pesan pun juga sama nasi goreng teri dan nasi goreng tuna matah, jadinya pun tidak barengan dan baru jadi 2 jam sebagian pesanan, pesnan sebagian lagi hampir 1/2 jam kemudian. Yang kami sayangkan, pihak kitchen tidak konfirmasi dulu waktu mengganti pesanan/topping. Kebetulan teman saya tidak bisa mencerna tuna, namun pesanan teri tiba2 diganti menjadi tuna.

Kebersihan juga kurang menurut saya. Disana masih ada tercecer piring2 dan sampah2 yg blm diberesi. Dan yang pling saya gk suka, daun seladanya masih ada pasirnya (foto terlampir).

Semoga kedepannya bisa diperbaiki. Terima kasih.

Rama
02 Mei 2023 16:03

Datang di tempat dan order 13.17
MAKANAN DATANG 1.5-2 JAM SETELAH PEMBAYARAN dan itu pun untuk menu yang keluar masih belum lengkap/blm keluar semua. Dikonfirmasi ke bagian pengambilan makanan, kami diminta menunggu "sebentar" setelah kami menunggu -+1.5 jam
Bahkan minuman pun tidak disajikan dahulu, menunggu -+ 1.5 jam bersamaan makanan datang.
Mungkin karena jam makan siang jadi ramai. Oke dimaklumin
Tp ketika sdg menunggu -+1 jam berjalan, keadaan sdh sepi karena sdh jam -+14.30 dan ada pengunjung baru datang dan diinfokan bahwa makanan datang -+ 1.5-2 jam kedepan. Padahal jumlah pengunjung sdh berkurang banyak.

Rasa makanan 7/10
Tempat 9/10
Pelayanan 2/10
Harga 7/10

Mohon diperbaiki terutama kecepatan pelayanan, karena sekelas resto lain dgn menu makanan bebakaran pun lebih cepat pelayanannya walaupun lebih ramai

Sinta
19 April 2023 6:37

Suasana enak, adem silir rimbun banyak pohon. Cuma rahang tuna bakarnya terlalu gosong tapi masih enak kok

kintankay
17 April 2023 18:21

Tempat nya jadi satu sama kopi tempuran, kita bisa duduk di area kopi tempurannya juga! Best seller nya disini salah satunya rahang tuna yang sangat menggugah selera tapi masih sedikit amis menurut saya dan masih bisa ditoleransii dengan sambelnya.bisa milih 2 jenis sambel, mungkin bisa dikasih extra sambel ya mengingat porsinya yg lumayan banyak.si rahang tuna nya bisa untuk 2 porsi dan kenyang.overall good for the food dan suasananya.

user
11 April 2023 9:20

Jelehi sy udh wa mau reservasi bilang gk usah tp nyatanya bohong sampai tempat nunggu sampai 2 jam.adminnya gk jelas gawe emosi org jauh2 datang.

Galuh
06 April 2023 9:44

Dari rekomendasi teman yang kebetulan melihat postingan iklan di ig, kami akhirnya memutuskan untuk reservasi. Lokasi resto jauh dari jalan utama, melewati gang sempit dengan pemandangan pohon bambu dan hutan. Fyi, jalan gang masuk lumayan kecil sehingga apabila mobil berpapasan salah satu harus mengalah terlebih dahulu dan tidak ada petugas penunjuk arah atau petugas jaga yang mengatur tamu datang dan pulang padahal di satu jalan yang sama dan sempit. Secara keseluruhan, pengalaman makan di sini menyenangkan. Pawon Tempuran memberikan suasana yang tenang, sejuk dan berbeda kepada pengunjung.

tri
04 April 2023 21:19

Buat yang takut kucing bersiappp Karena ini tempatnya pecinta kucing
Tempatnya ternyata deket dengan pabrik gula
Lokasinya enak ademm, tetapi sungainya sedikit baru
Satu area ada restaurant Dan coffeeshop
Dateng pas buka jadi sepi bisa milih tempat duduk
Porsi makanan besar banget Dan enak semua
Jadi mending beli 2 menu terus beli nasi 1 saja

Tambahkan ulasan