ULASANTEMPAT.COM

Bakmi Tjip

Alamat Jl. Prof. Herman Yohanes No.27, Terban, Gondokusuman, Yogyakarta
Jam
Senin11:00-20:00
Selasa11:00-20:00
Rabu11:00-20:00
Kamis11:00-20:00
Sabtu11:00-20:00
Minggu11:00-20:00
Situs web gofood.link/u/pzgeJV
Kategori Asian Restaurant
Peringkat 4.8 22 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Roaster And Bear — Jl. P. Mangkubumi No.52, Gowongan, Kec. Jetis, Yogyakarta
Valley Bamboo — Komplek Wisata Kuliner Pringwulung, Jl. Manggis Jl. Nologaten, Yogyakarta
Eastern Kopi TM — Jl. Seturan Raya No.A9-10, Kledokan, Caturtunggal, Depok, Yogyakarta
Nasi Goreng Bu Ita — Jl. Pandega Marta No.B2 No.78, Pogung Lor, Sinduadi, Mlati, Yogyakarta

Bakmi Tjip ulasan

22
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Virna
30 Januari 2024 18:03

Location behind Galeria Mall. The stall is near the alley. Order chicken noodles and duck noodles.self-serve condiments, but the highlight is the chili oil not all noodle stalls provide chili oil. As for the taste, although it tends to be salty, it suits my tongue. The broth is also fresh and the taste of the duck (was not fishy) and free-range chicken is light, not too heavy. The texture of the noodles is springy just what I expected, not soft and not hard. Limited parking space due to sharing with other shops.

mon
28 Januari 2024 0:36

Dari harga & rasa ini enak bangeeeeet
Terfavorite masih di daging sapi nya yg smokey & manis
Pangsit gorengnya juga enak banget

Citra
13 Januari 2024 6:29

Bakmienya enak krn pki ayam kampung rasanya lebih halus.topping uritan jg mantep.pangsit kuahnya jg enk.

Adityo
12 Januari 2024 15:27

Salah satu bakmi ayam enak di jogja yang lebih ke arah bakmi Jakarta. Tekstur mie karet, kuah kaldu ayam yang sangat kental dan gurih. Mie sapi nya juga enak. Ada banyak topping tambahan. Harga sangat murah dibanding kualitas nya

Andifa
12 Januari 2024 8:39

Ini baru bakmie karet, banyak yg overated (contohnya mien*a) tp ini bakmie yg benneran enakkk bangettt, pemenangnya sih di jogja

Faris
11 Januari 2024 13:19

For those who are looking for other Mie beside those chilli-oil-variant, you are recommended to go here.

Masterjhan
10 Januari 2024 21:08

Enak, cuma nunggu lama banget. Kyaknya yg masak cuma 1 orang aja. Bakmi bebek 20.000 porsi sedang.

amanda
26 Desember 2023 17:25

Suka sama mie tipe mie ini, topingnya banyak gak pelit, kuahnya gurih enak. Tempatnya juga nyaman

Nika
24 Desember 2023 21:39

Follow my IG for more beautiful photos or scenery and reviews @NikaWoelan.
Mie nya besar kenyal seperti seharusnya mie ayam, kuah dan pangsit enak. Topping bisa pilih ayam atau sapi, dan uritan atau jeroan. Ada pangsit kuah dan goreng. Bumbunya perlu ditambah biar mantab dan beneran kek mie ayam. Bersih, terang, sumpit stainless. Penjaga ramah sekali.

jogja
24 Desember 2023 7:55

Sementara masih menjadi bakmi model karet yang paling mendekati keotentikan nya di jogja. Kuah kaldu terasa sekali.

• Cara Pesan:
pesan langsung via kasir, bisa bayar depan atu belkangan
• Detail Rasa:
tektur mie cukup mendekati mi karet dari kekenyalan dan bentuk, rasa cukupan, bagi saya probadi agak kurang asin dan perlu ditambah merica (selera) untuk toping ayam kampungnya cukupan dan rasanya gurih pas
• Pelayanan:
setandar, tidak cukup ramah tapi juga tidak jutek.seperlunya saja melayani
• Harga:
cukup terjangkau sebagai mie sejenis di jogja
• Akses:
cukup susah karena ruko nyempil dipojokan di jalur satu arah dengan area parkir yg terbatas.oiya ini jalur kawasan 1 untuk parkir mobil 5rb rupiah
• Catatan :
dibuat papan info di depan yg cukup besar dan jelas

meyu
26 November 2023 6:09

Rasanya kuah sedikit mirip seperti bakmi jawa tapi kaldunya kerasa lebih strong enak, lalu yang sapi pakai daging shortplaye enak manis, pangsitnya juga enak dalamnya daging juicy banget meleleh yummy. Sudah 2x kesini, overall puas

Adhe
21 November 2023 5:17

Salah satu dari hitungan jari bakmi karet khas jakarta di kota ini.

Tidak banyak bakmi karet dengan topping ayam kampung putih di kota ini dan ini salah satunya. Bagi orang jawa, khususnya jogja yang terbiasa dengan mie ayam topping ayam semur, tentu akan jadi pengalaman baru mencicipi mie seperti ini.

Tekstur mie karetnya cukup kenyal, tidak alot dan tidak keras, ukurannya pun tak terlalu tebal. Sekilas, mie nya terlihat polos, tidak oily. Tapi ketika dimakan, ada minyak-minyak yang terasa di bibir. Rasanya dominan asin & gurih, tapi tidak terlalu kuat. Topping ayam kampungnya menurut saya tidak terlalu banyak, tidak seperti bakmi-bakmi di Jakarta. Maklum, harganya terjangkau, disesuaikan dengan pangsa pasar. Ada juga pilihan topping ampela ati dan uritan. Keduanya tidak amis. Tapi bisa dibilang rasa toppingnya cukup hambar. Entah karena terbiasa dengan topping manis atau memang kurang. Tapi sudah jadi nilai plus dengan 20 ribu saja sudah dapat topping ayam, ati ampela dan 2 uritan

Kuahnya sangat rich. Aroma kaldu ayam sangat kuat. Tidak keruh, hanya sedikit kuning saja. Bagi yang tidak terlalu suka rasa seperti ini, mungkin akan menganggap kuahnya sedikit amis, karena saya sedikit merasa begitu. Mungkin bisa diracik lagi dengan komposisi lain supaya rasanya balance.

Sambal dan daun bawang diberikan sesuai jumlah mangkuk mie. Takaran sambal yang diberikan sudah cukup. Tetapi, pecinta daun bawang sepertinya akan merasa kurang dengan daun bawang yang diberikan. Kecap asin yang disediakan di tiap meja rasanya juga tidak spesial. Mirip seperti kecap asin indofood.

Ukuran kedai tidak terlalu besar.lenarnya mungkin hanya sekitar 3 m, di hook jalan. Kurang lebih ada 20 kursi dengan jenis meja berbeda-beda. Tidak gerah juga karena ada 2 kipas angin yang sudah cukup mencakup seruagan. Cukup bersih juga, tapi sayang tidak ada tissue.

Lahan parkir juga terbatas. Mungkin idelanya hanya bisa 6 motor. Parkir mobil sepertinya harus di pinggir jalan, tapi cukup aman karena ukuran jalan memadai dan 1 arah.

Pelayanan menurut saya sedikit lama, tapi tidak masalah.

Menurut saya,
makanan 8.2
pelayanan 7
suasana 7
worth buying 8

Nilai keseluruhan 7.4/10

#baliklagikeselera

sita
12 November 2023 1:44

Bakmi yang (menurt saya) menyerupai dengan rasa bakmi jakarta, walaupun ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan. Tekstur mie nya kenyal, gendut, khas mie karet. Rasa mie nya dominan gurih asin, dengan rasa minyak ayam yang kuah. Kuahnya juga kerasa banget kaldu ayam, rasa dan aroma cukup kuat.

Catatannya, bagi yang tidak terlalu suka asin atau lebih suka mie yang rasanya manis, mungkin akan merasa mie ini terlalu asin. Selain itu aroma ayam yang kuat dan medok mungkin tidak cocok di sebagian orang. Tapi buat yang suka asin dan suka kaldo yang rich, mie ini bakalan cocok banget.

Topping ayamnya kurang banyak, walaupun ya tidak sedikit juga. Topping yang lebih banyak akan lebih mantep dengan harga segitu. Ati ampela nya enak, enggak pahit. Uritannya juga enak dan tidak bau amis. Saya kurang suka pangsit kuahnyanya, karena agak terlalu matang (kulitnya) dan rasanya kurang balanced dengan kuahnya (jadi sedikit rasa tepung)

Rizka
04 November 2023 16:56

Satu kata untk mie sapi nya.enyaaaakkk bgt, pake ekstra sapinya.josss bgt lah. Porsinya cukup gak kecil dan gak besar. Racikan bumbu d mangkoknya udah gurih enak tanpa perlu d utak atik. Ekstra sapinya jg dibumbu medok dan ada aroma smooky nya.bakal balik lagi

Niki
26 Oktober 2023 18:06

Buka pukul 11, setiap Jumat tutup. Parkir motor 2k, mobil agak sulit kecuali di bahu jalan.

Tempat mepet gapura, hingga saat mencari harus bombastic eye. Ruangan minimalis tp cukup nyaman.

Harga mulai 15k, tipe mie model karet dgn kuah terpisah serta sambal dan daun bawang.

Rasa seperti bakmi peranakan pada umum nya tp dgn irisan ayam kampung terasa lbh enak.

Bisa menjadi pilihan bagi noddle lover yg bosan makan mie dgn ayam broiler, sebab disini ayam desa.

Markitang, mari kita datang Sob.

Andreas
26 Oktober 2023 0:43

Mie nya Enak.
Kaldu Ayamnya mantapp banget.
Utk hrga Relatif terjangkau.
Recommended.
Buat pecinta Mie. Wajib dicoba

YN Alvana
17 Oktober 2023 2:31

Bakmi Tjip menyajikan menu bakmi karet dengan spesial topping ayam kampung atau beef. Tekstur bakmi sangat kenyal dengan kematangan yang tepat. Jenis minyak bumbu bakmi didominasi gurih dari ayam kampung dan bawang putih yang wangi, walau tanpa topping apapun taste bakminya sudah nikmat. Selain topping ayam kampung suwir, juga disediakan slice beef yang dimasak gongso sehingga aroma smokey-nya keluar dengan taste yang gurih manis. Ada beberapa topping tambahan seperti uritan dan ati ampela. Kuah kaldu sangat gurih namun tidak berlebihan, tetap segar ketika disruput. Walaupun berlokasi di ruko dekat jalan besar dan gang, namun suasana tetap tenang, atmosfir vintage-nya sungguh nyaman. Harganya terjangkau kisaran 15K-20K.

Victoria
08 Oktober 2023 14:28

The food is better than what I expected! The noodles are the right kind of elasticity and it's fun to chew! The broth is just wonderful will definitely be back for more!

Ardiba
03 Oktober 2023 18:48

Pas dateng masih sepi, jadi nyaman banget. Kuah kaldunya mantap, topping sapinya enak, jeruk angetnya juga sip

Risna
03 Oktober 2023 16:19

Salah satu opsi makan mie yang cukup beda. Ayam oke, kaldu oke, tapi yang paling oke adalah pangsit gorengnya.

Kalo pesan mie di sini, apapun, wajib pake pangsit goreng. Akan berkunjung lagi.

Tambahkan ulasan