ULASANTEMPAT.COM

PT PP London Sumatra Indonesia Tbk

Alamat Jl. Jend. Ahmad Yani No.2, Kesawan, Medan Barat, North Sumatra
Telepon +62 61 4532300
Jam
Senin08:00-17:00
Selasa08:00-17:00
Rabu08:00-17:00
Kamis08:00-17:00
Jumat08:00-17:00
Minggu08:00-17:00
Situs web www.londonsumatra.com
Kategori Corporate Office
Peringkat 4.7 17 ulasan
Cabang terdekat
Rambong Sialang Estate Office — Desa Perkebuna Rambung Sialang,, Rambung Sialang Tengah, Sumatera Utara
Perusahaan serupa di dekatnya
PHG (Permata Hijau Group) — Jl. Iskandar Muda No.107, Babura, Medan Baru, North Sumatra
PT. Inalum — Jl. R.A. Kartini No.21, Madras Hulu, Medan Polonia, North Sumatra
PT. SURVEYOR INDONESIA (PERSERO) CABANG. MEDAN. — Jl. Sunggal No.197, Tanjung Rejo, Medan Sunggal, North Sumatra
PT PLN (Persero) UPB Northern Sumatra — Lorong XII No.6, Glugur Kota, Medan Barat, North Sumatra

PT PP London Sumatra Indonesia Tbk ulasan

17
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Bang
17 Oktober 2022 7:08

Salah satu icon kota Medan
Salah satu bangunan peninggalan sejarah di Medan, dan menjadi salah satu landmark nya kota Medan, dan menjadi salah satu tempat wisata kota Medan untuk orang yang berswa foto disini, bangunan ini dibangun dari jaman Belanda sebagai kantor perkebunan tembakau, kini juga menjadi kantor perkebunan hanya saja kebun sawit

Jenny
05 Oktober 2022 22:30

Wahhh hebattt gedungnya sangat mewah aku sukak interior lama sungguh salah satu monumen lama yang menarik dan aku pengen banget kerja disini amin

Muhammad
20 Februari 2022 9:56

Berada di dekat Lapangan Merdeka atau di Merdeka Walk jalan lurus aja. Tepat di perempatan jalan gedungnya jelas terlihat. Terletak di sudut perempatan jalan protokol yang ramai. Lumayan unik mirip dengan gedung2 ikonik yang ada di London.

Rizky
30 Agustus 2021 23:56

Bangunan PT PP London Sumatra Indonesia Tbk atau Perusahaan Perkebunan London Sumatra Indonesia atau sering disingkat menjadi Lonsum (London Sumatra) merupakan perusahaan yang bergerak di industri perkebunan kelapa sawit dan karet. Produk utamanya adalah minyak sawit mentah dan karet serta sejumlah kecil kakao, teh dan biji-bijian.

LSIP didirikan tanggal 18 Desember 1962 dan mulai beroperasi secara komersial pada tahun 1962. Kantor pusat LSIP terletak di Ariobimo Sentral Lt. 12, Jln. H. R. Rasuna Said Blok X-2 Kav. 5, Jakarta 12950 – Indonesia, sedangkan kantor cabang operasional berlokasi di Medan, Palembang, Makassar, Surabaya dan Samarinda. Induk usaha dari Lonsum adalah Salim Ivomas Pratama Tbk / SIMP, dimana SIMP memiliki 59,48% saham yang ditempatkan dan disetor penuh Lonsum, sedangkan induk usaha terakhir dari Lonsum adalah First Pacific Company Limited, Hong Kong.

Rizka
30 Desember 2018 21:57

Belum pernah masuk, cuma nemenin temen prewed, tempat oke lah. Cuma stand polisi yang terlalu banyak di depan, merusak pemandangan.

Dani
25 Desember 2018 15:07

Mantap Gedung nya, Sangat Bersejarah Dan Megah Karena peninggalan dari jaman Belanda. Untuk Tempat nya juga sangat strategies sekali Di tengah Kota Medan Bersejarah Dengan Merdeka Walk Dan Perkantoran Dan Restoran Dengan Berbagai Macam Khas Kota Medan. Untuk Bangunan nya sampai Sekarang Masih berdiri Dengan kokoh Dan kuat.

Rudi
11 November 2018 10:11

Salah satu bangunan cagar budaya peninggalan Kolonial Belanda yang masih terawat hingga saat ini.

pipin
17 September 2018 1:32

Salah satu cagar budaya bangunan bersejarah peninggalan belanda, dgn ornamen bangunan yg klasik, yg paling original adalah lift yg masih manual pengoprasian nya dan sudah berumur 100 tahun lebih

PUTRI
25 Juli 2018 11:48

Mau foto kamu yang antimainstreambdi Medan?
Dan instagramable banget ya di gedung ini tempatnya
Kalau mau berfoto ria di bagian luar gedung disaranin sih pas weekend kerena jalanannya ga ramai seperti weekday
Oh iya di daerah dekat gedung ini ada banyak tempat sejarang yang kece badai yang wajib juga kamu kunjungi
Selamat melalak cantik.

abdul
21 Juni 2018 21:33

Terletak di Balai Kota, tempatnya bernilai sejarah. Unik dan antik. Terdapat lift pertama di kota Medan yang berusia hampir 1 Abad.

Prasetyo
05 Juni 2018 8:38

Sejarah PT PP London Sumatra Indonesia Tbk (Lonsum)  dimulai pada 1906 dengan sebuah perkebunan kecil tembakau dan kopi dekat Medan, Sumatera bagian utara. Berawal dari perkebunan kecil inilah Perseroan berkembang menjadi salah satu perusahaan agribisnis terkemuka, memiliki lebih kurang 90.000 hektar perkebunan kelapa sawit, karet, teh dan kakao yang tertanam di empat pulau terbesar Indonesia.
Di awal berdirinya, perusahaan mendiversifikasikan tanamannya menjadi tanaman karet, teh dan kakao. Di awal Indonesia merdeka Lonsum lebih memfokuskan usahanya kepada tanaman karet, yang kemudian dirubah menjadi kelapa sawit di era 1980. Pada akhir dekade ini, kelapa sawit menggantikan karet sebagai komoditas utama Perseroan.
Lonsum memiliki 37 perkebunan inti dan 14 perkebunan plasma di Sumatera, Jawa, Kalimantan dan Sulawesi. Pengelolaan kebun dilakukan dengan menerapkan kemajuan penelitian dan pengembangan, keahlian di bidang agro-manajemen dan tenaga kerja yang terampil serta profesional. Bidang bisnis Lonsum mencakup pembibitan, penanaman, pemanenan, pengolahan, pemrosesan dan penjualan produk-produk kelapa sawit, karet, kakao dan teh. Dalam dunia industri perkebunan Lonsum dikenal sebagai produsen bibit kelapa sawit dan kakao yang berkualitas baik. Bisnis berteknologi canggih tersebut adalah kunci utama pertumbuhan Perseroan.
Lonsum go public pada tahun 1996 dan terdaftar di Bursa Efek Jakarta dan Surabaya. Pada bulan Oktober 2007, Indofood Agri Resources Ltd (anak perusahaan PT Indofood Sukses Makmur Tbk) menjadi pemegang saham mayoritas Perseroan melalui anak perusahaannya di Indonesia, yaitu PT Salim Ivomas Pratama.

Rudy
11 Januari 2018 1:47

Gedung London Sumatera 
atau biasa disebut gedung Lonsum selesai dibangun tahun 1906. Gedung ini dibangun oleh David Harrison, pemilik perkebunan karet Harrison & Crossfield company (H&C) yang berpusat kota London. Gedung Lonsum dibangun dengan Lima Lantai dan secara keseluruhan gedung ini berwarna putih serta tercatat sebagi gedung pertama di medan yang menggunakan teknologi lift yang menjangkau lima lantai.

tabuty
13 Desember 2017 15:56

Ikon kota medan
koto tuanya medan
asik buat hunting foto-foto
dan saat ini gedung masih digunakan buat perkantoran

Khairul
24 November 2017 2:32

Kantor perusahaan perkebunan ternama dari dulu hingga sekarang. Arsitektur bangunannya sangat klasik, khas Eropa. Cocok sebagai spot photography. Juga didalam kantor ini terdapat lift/ elevator klasik yang masih terjaga.

rizky
03 November 2017 3:15

Salah satu dari sedikit gedung peninggalan kolonial Belanda yang masih terawat karena masih aktif digunakan dari dulu sampai sekarang. Seharusnya beginilah yang terjadi pada gedung-gedung peninggalan kolonial yang ada di Medan.

Sunaryo
07 September 2017 5:19

Salah satu gedung peninggalan kolonial yang masih sangat terawat dan masih digunakan hingga saat ini. Bila mau berkunjung sebaiknya hari Sabtu dan Minggu, sebab hari lainnya sibuk dengan operasional kantor. Jangan lewatkan liftnya yang sangat klasik.

Ediwardo
09 Juni 2017 5:10

Semoga perusahaan semakin Maju dan berkembang dan Semua karyawan Sejahtera.
Dan saya sdh beberapa kali ikut Donor Darah di Lt IV Ktr PP. Lonsum pelayanannya baik. Trims

Tambahkan ulasan