ULASANTEMPAT.COM

Villa Banio

Alamat Jl. Danau Talang, Kampung Batu Dalam, Danau Kembar, West Sumatra
Telepon +62 812-1355-8971
Jam 08:00-21:00
Kategori Villa
Peringkat 3.2 5 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Bukit Cambai — Kampung Batu Dalam, Danau Kembar, West Sumatra

Villa Banio ulasan

5
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
batara
10 Agustus 2023 18:55

Kesini tidak nginap, cuma menikmati pemandangan yg sangat indah terlihat hamparan kebun kebun dan sekali Gus 3danau

Meylina
01 Juli 2023 0:06

Pengen rasanya kasi bintang 5, tapi sayangnya, saya datang kesini tidak sesuai harapan. Saya kasih review yg bagus dulu ya, lokasi villa untuk pemandangan alamnya, sungguh sangat² luar biasa indahnya. Secara keseluruhan saya tidak bisa menikmati alamnya, karena keburu kecewa pada saat masuk kamar.
Karena menurut saya, hal penting dari kenyaman suatu hotel/sejenis penginapan/villa bisa dilihat dari kebersihan kamar mandinya. Sayang kamar mandinya kurang bersih, gayungnya agak licin, dekat toilet air tergenang karena air selang toilet yg bocor.

Kapasitas villa buat 7-9 orang, tapi ketersediaan air panas hanya untuk 1-2 orang, waktu saya tanyakan, alasannya voltasenya rendah. Ya ampun, disana kan daerah dingin, masa iya kita harus mandi air dingin? Mana kamar mandinya bagian atasnya bolong asbesnya, jendela kamar mandi pecah kaca bagian atas, kebayanglah ya gmn kita kedinginan di dalam kmr mandinya, tanpa air panas pula.

Selain itu, sarapan cuma buat 3 orang, ga sebanding dg kapasitas villa yg katanya 7-9 orang, padahal saya ada ber 5 dalam 1 villa.
Ga worth it rasanya bayar 985rb/hari tapi fasilitas dikamar hanya kasur, bantal, selimut dan dispenser. Waktu saya bilang mau dibebankan untuk sarapan tambahan, pegawainya bilang ga bisa.

Kamarnya juga kotor, sudut² dinding banyak sarang laba² yg ada laron sudah mati. Disebelah villa saya, ada tempat sampah yg banyak lalatnya.

Saran saya, kalau mau kesini, bawa bekal makanan yg cukup ya, biar ga kelaparan waktu pagi² bangun. Buat pengelola villa tolong dibenahi kebersihannya, ketersediaan air panasnya, keramahan pegawainya karena sayang sekali tempat yg indah, bagus seperti ini tapi tidak dikelola dg baik. Karena kita datang kesini buat refreshing, bukan cuma buat foto².

Sekian dan terima kasih

Wahyukp
30 Juni 2023 5:50

Saya di Villa Banio sewa 2 kamar plus 2 extrabed. Maaf terpaksa saya kasih bintang 3. Alasannya:
1. Kamar kurang bersih+berdebu, WC bau Pesing, Kopi/teh tidak disediakan, Tisu tidak ada (alasannya habis harus beli warung jauh), gelas dan cangkir masih kotor
2. Handuk kalau tidak diminta tidak dikasih. Sabun mandi habis tidak di refiil
3. Air panas cuma hidup sebentar, selanjutnya yg keluar cuma air dingin. Pagi2 air habis, di kamar kami tidak mengalir. Terpaksa mandi ke kamar sebelah
4. Mati lampu 2 kali
5. Sarapan pagi sangat sederhana dan rasanya kurang enak
6. Extrabed sangat tipis. Dengan harga tambahan 100rb seharusnya disediakan extrabed yg agak tebal, mengingat udara sangat dingin. Ditambah lantai villa tidak dilapis karpet jd tambah dingin
7. Pelayanan karyawan villa mengecewakan. Kami baru dtng pas hujan tidak ada yg ngasih payung, padahal kami bawa anak2 dan orang tua. Pas bongkar n muat barang ke mobil tidak ada karyawan villa yg membantu. Tlng karyawannya villanya diajarkan cara pelayanan ke tamu yg baik itu seperti apa.
Dengan harga sewa 985rb/malam menurut saya fasilitas yg dikasih kurang worth it. Tapi kalau yg dicari adalah suasana yg tenang dan pemandangan yg bagus tempat ini memang juaranya. Tapi utk kenyamanan istirahat masih kurang.
Mohon agar pengelola lebih memperhatikan kenyamanan tamu di kamar. Terutama utk air panas. Kalau memang air panasnya cuma keluar sebentar jangan dicantumkan sebagai fasilitas villa karena tamu berharap bisa mandi dg air panas pasti akan kecewa. Lalu kelengkapan di kamar seperti kopi/teh, tisu, handuk, sabun mandi agar disiapkan sebelum tamu check in. Kesannya sepele tapi kalau tidak disediakan tamu kecewa jg

Ica
25 April 2023 3:27

Recommend untuk villa ini, bener2 bagus viewnya 3 danau nampak dr villa. Udara sangat dingin, kamar bersih dan rapi. Staff villa cepat tanggap dan mau mendengar kritik dari pengunjung. Terima kasih.

sri
23 April 2023 13:06

Melihat foto2nya, saya berencana memberikan bintang 5. Tapi ekspektasi berbeda jauh dgn realita. Biar adil, saya akan berikan kelebihan dan kekurangan:
Kelebihan:
lokasi mudah dijangkau, pemandangan luar biasa indah spt lukisan, karyawan ramah, makanan enak.

Kekurangan:
-Kamar mandi kotor, tidak dibersihkan, tidak ada teh, gula, kopi, tissue, handuk, kasur & selimut extra bed sangat tipis, padahal udara sangat dingin, saya menanyakan hal ini saat check out kpd karyawan/owner (?), jawabnya, "kenapa tidak diminta? " Bukannya mereka yg harus cek ketersediaan fasilitas utk tamu?
-water heater menyala saat malam, saat pagi hari sepertinya sengaja dimatikan dari pusatnya. Saya tidak tahu kenapa water heater sengaja dimatikan, padahal saya bayar sesuai jumlah orang dewasa yg menginap. Rp. 940 rb (3 dewasa 1 anak, setara hotel bintang 4) plus 2 extra bed. Total Rp. 1.150 rb.
-breakfast kurang layak utk harga yg dibayarkan, saya tidak bisa bilang itu breakfast, tapi itu hanya sekedar pengganjal perut krn jumlahnya seperti nasi kucing, tidak ada teh hangat atau minuman apapun.
- villa berada diketinggian, dimana di dpnnya tidak dipagari, agak beresiko utk yg bawa balita.

Worth to stay? Iya, jika fasilitas diperbaiki. Tidak, jika hanya menyediakan tempat utk sekedar tidur seperti losmen dgn harga bintang 4.

Tambahkan ulasan