ULASANTEMPAT.COM

Bumimi Homestay 1 (CHSE certified)

Alamat Jl. Moh. Yamin Gg. Flamboyan No.46, Painan, Kec. Iv Jurai, Sumatera Barat
Telepon +62 813-7461-7100
Kategori Hotel, Group Accommodation, Guest House, Hostel, Indoor Lodging
Peringkat 4.5 21 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Hotel Viony — Painan, Iv Jurai, West Sumatra
CAROCOK PENGINAPAN / Hotel Dena — Carocok, Painan, Kec. Iv Jurai, Sumatera Barat
Doria Homestay — Pantai Carocok, Painan, Iv Jurai, West Sumatra
Andhika Hotel — Jl. Pemuda No.4, Painan, Iv Jurai, West Sumatra

Bumimi Homestay 1 (CHSE certified) ulasan

21
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Hans
13 April 2023 14:23

Pelayanan sungguh memuaskan, ramah
Tempat nyaman, bersih. Pokoknya is the best
Salam dari JAMBI

Mutia
06 Januari 2023 1:47

Kamarnya nyaman, bersih, wangi.
Fasilitas didalam kamar lengkap ada tv, meja, kursi.
Kamar mandi bersih.
Ada wifi.
Di lantai 2 ada balkon dan ruang santai.
Pemilik kos dan keluarga ramah banget berasa dirumah sendiri, people are very kind and helpful

Yuda
22 Agustus 2022 17:54

Udah sering nginap di homestay ini. Fasilitas dan higenis nya sangat bagus.pengelolaanny menurut saya juga sangat baik. Dari segi legalitas dan standarisasinya sudah lebih maju dari homestay yang saya jumpai sebelumnya. Ditambah dengan adanya setifikat CHSE dari kementrian pariwisata dan ekonomi kreatif. Selama menginap disini saya merasakan homestay ini sangat bersahabat dan menjungjung tinggi nilai kekeluargaan. Sudah saya 2 tahun saya selalu pilih bumimi homestay. Sampai jumpa lagi tahun depan. Semoga di sumbar banyak homestay yang meniru konsep seperti ini. Sukses selalu untuk pemiliknya

rahmi
18 Juli 2022 20:41

Riview awal sy:
Kita udah booking sebelumnya tapi si ibunya gak mau di dp, katanya lunas di tempat aja, trus saat perjalanan mobil kita rusak jadi kita sampai nya malam. Saat tiba ternyata si ibu udah ngejual lagi Tu kamar kita padahal kita tetep contact selama perjalanan, dari pagi kita minta share lokasi nya juga. Kita dialihkan ke home stay lain yang toilet nya cuma 1 dan itu juga airnya tersumbat jadi ada genangan di kamar mandinya setinggi 2cm, dari malam sampai pagi gak ngalir airnya, bayangkan lah itu, gak pake mandi donk kita, numpang tidur aja. Parah bgt sih ini, bisa2 nya dijual lagi bookingan kita ke orang

Tanggapan pemilik:
Maaf, lain kali pakai kendaraan yang layak jalan, apalagi ke luar kota.

Lebaran memang ramai, padat, jadi siapa cepat dia yg dapat. Terlebih jika tamu memang belum ada menyerahkan uang muka, maka pemilik homestay masih bisa menyerahkan ke tamu yg datang apalagi membayar langsung cash.

Kami selalu selamatkan tamu dengan mencarikan homestay pengganti, kalau tidak bersedia menginap disana ya semestinya jangan disetujui. Ini sudah menginap kemudian baru memberi tanggapan seperti ini, sudah sukur bisa menginap.

Kondisi tiap homestay adalah tanggung jawab masing2 pemiliknya sendiri.

Kami meminta bayar ditempat adalah untuk kenyamanan bersama, selagi belum ada tanda jadi (seperti uang muka) maka setiap tamu yg datang masih berhak.

Awal persoalan adalah kendaraan tamu tidak layak jalan dan rusak di jalan sehingga terlambat, padahal kunjungan wisatawan sangat padat dan semua orang membutuhkan tempat menginap. Kami tidak menerima uang muka saat itu, dengan maksud memberi kesempatan ke semua tamu yang datang. Harap dimaklumi.

Terimakasih.

Tanggepan sy atas komentarnpemiliknya:
Parah sih ni konsepnya siapa cepat dy dapat, gak amanah sekali, gak jujur di awal, gak diberitahukan selama kita diperjalanan pula, setelah kita kabari mobil kita d servis dulu, si ibu merespon dengan baik seakan-akan masih mendoakan kita selamat sampai penginapan dengan penginapan yang menjanjikan, ternyata kok dibalasnya kaya gini ya, namanya musibah ya di jalan mau mobil baru atau mobil lamapun bisa terjadi.setelah kita diantarkan ke penginapan yang tidak dijelaskan kalau ini bukan penginapan miliknya, eh kemudian ambil jatah juga dari pemilik penginapan ini.

Udah gak amanah, gak jujur, gak mengakui kesalahan, mencari-mencari kesalahan orang, mencari keuntungan dari kesempitan orang, Semoga berkah ya bu

Shofi
09 Juli 2022 15:27

Makasih ya bumimi homestay udah kasib souvenir ke kita.homestaynya bagus dan lokasinya dekat kemana2.maju terus ya bumimi homestay

Dian
08 Juli 2022 5:39

Homestaynya bersih dan fasilitas udah standar kayak hotel. Tahun lalu nginap disini juga, Tiap tahun ada kemajuan. Mantap bumimi homestay sukses selalu salam Pesona Indonesia

Farida
24 Juni 2022 21:01

Homestay bumimi bersih dan fasilitasnya upgrade terus. Cocok banget untuk rombongan dan keluarga. Makasi ya pelayanan dan dan sharingnya

neni
18 Juni 2022 8:55

Awalnya, tidak mau dipanjar saya kira itu merupakan bentuk kepercayaan dari ownernya, ternyata sama sekali bukan itu alasannya. Karena ada kendala pada kendaraan kami, keterlambatan kami datang di homestay ini membuat owner menjual ke pelanggan lain 3 kamar yang kami booking beberapa hari sebelumnya. Dengan santainya owner mengatakan, "Karena di contactnya susah sekali, dan ada banyak konsumen yang menanyakan, akhirnya saya lepas". Ajaib banget alasannya. Sebagai penduduk Painan, dipastikan beliau tau dong dan faham akan kondisi persinyalan di daerahnya sendiri.
Sempat nyasar awalnya mencari homestay ini ketika kami sudah sampai di Painan. Akhirnya beliau (owner Bumimi) berinisiatif menjemput. Tapi sayangnya, beliau nganterin kami ke mitranya yaitu Fermana Homestay. Dari 3 kamar yang kami booking, yang ready hanya ada 2, dan itupun kamar mandi di luar. Apesnya lagi, kami mengetahui kamar mandinya HANYA 1 (satu), untuk digunakan oleh penghuni 4 kamar. Dan parahnya lagi, tu kamar mandi pembuangannya mampet sodara-sodara! Lengkap sudah.
Setelah berbincang-bincang dengan pegawai Fermana Homestay ini, rupanya pemilik Bumimi itu semacam calo, karena dia (pegawai Fermana) memberikan uang sebesar Rp. 100.000, - sebagai imbalan jasa karena telah membawa konsumen ke homestaynya. Pengakuannya lagi, pegawai ini awalnya keberatan untuk menerima tamu lagi, dikarenakan kondisi kamar mandinya tidak cukup layak. Tapi, Bumimi ini keukeuh mengatakan tidak apa-apa. Ini benar-benar diluar dugaan kami. Nggak ada kebayang sama sekali kami akan menerima perlakuan seperti ini. Sungguh mengecewakan!

Syahwal
12 Juni 2022 10:57

Makasih bumimi homestay tempatnya bagus.standarisasinya seperti hotel dan harga juga worth it

mottron
18 Maret 2022 19:50

Tempatnya bersih, nyaman dan pelayan memuaskan.sangat membantu mencarikan makanan tengah malam.pas smpi.

Wijia
26 Februari 2022 4:13

Home Stay nya nyaman bersih Owner-nya ramah dan dari Teras bisa melihat Bukit bukit hijau. Fasilitas kamar bagus kasur yg nyaman ada ruang bersama ruang santai ada AC juga ya gaissss ada Wi-Fi juga. Pokoknya enak la disini betah ️

Rhiena
12 Februari 2022 3:08

Alhamdulillah disambut ramah dan baik oleh ibuk pemilik.tempat nyaman dan tenang buat liburan bersama keluarga.

Ali
11 Januari 2022 0:14

Pemiliknya RAMAH. Tempatnya bersih, nyaman, toiletnya bersih.fasilitasnya juga lengkap ada WiFi, TV, pokoknya recommended banget lah bagi yg mau menginap dri perjalanan jauh untuk berwisata di Ranah Minang ini.

aulia
15 Desember 2021 20:07

Sangat Sangat recomended sekali.
Sangat cocok untuk tujuan utama penginapan bersama keluarga.
Pokok nya terbaik lah.

Hendri
02 Desember 2021 23:24

Kamar sangat bersih, fasilitas lengkap, pemiliknya sangat ramah fast respon, ac, smart tv, tapikemaren tdk dikasih selimut sama handuk lupa ngasih atau harus diminta dulu.

Iwet
14 November 2021 7:49

Fasilitas super lengkap ky hotel. Harga jg terjangkau.
Wifi ny kencang. Bersih dan pemilik nya ramah.

Meli
21 Oktober 2021 1:02

Alhamdulillah prtma kli nginap disini udh nyaman aja.udh kayak rmah sndri pemilik nya ramah.full Ac.free wifi.mntap deh pkknya.rekomended bngeet deh.next psti ksni lagi?

egi
13 Oktober 2021 5:17

Harga dan kebersihannya cukup memuaskan, pemiliknya juga ramah. Cuma air minum kalau bisa disediakan.

Barkah
22 September 2021 4:50

Bumimi Homestay ini tempatnya nyaman ramah dikantong dekat pantai dan yang terpenting pelayanannya okey serta keramahan pemiliknya. Recommended deh pokoknya

mutiaralulu
12 September 2021 4:57

Bumimi homestay ini nyaman banget, pelayanannya oke, dan ramah” bgt. Berasa dirumah sendiri. Selain itu bumimi homestay ini juga dekat dengan pantai carocok. Kelebihannya bukan itu aja bumimi homestay juga menyediakan free wifi dan full AC dong, kereenn bgt pokoknya! Untuk harga ga nguras kantong sama sekalii. Rekomended bgt!

Tambahkan ulasan