ULASANTEMPAT.COM

Bakso Bakar Bg Behel, GSp Barokah

Alamat Jl. Samudera, Olo, Sumatera Barat
Telepon +62 857-6369-4995
Kategori Bakso restaurant
Peringkat 5 1 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Pondok Bakso Mas Maman — Jl. Perintis Kemerdekaan, Jati Baru, Sumatera Barat
Bakso Malang Mas Pepen — Jl. Perintis Kemerdekaan No.67, Jati Baru, Padang Timur, West Sumatra
Pondok Bakso Mas Tono — Jl. Jati Adabiah, Jati, Padang Timur, West Sumatra
Mie Ayam & Bakso Barokah — Gg. Sakinah, Ps. Ambacang, Sumatera Barat

Bakso Bakar Bg Behel, GSp Barokah ulasan

1
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Elmuvid
21 September 2017 19:39

Sambil menikmati pemandangan pantai di Padang, Sumbar, asyik juga jika sambil menikmati jajanan sekitar. Seperti bakso bakar yang nikmat, yang kian hari semakin di gemari oleh pencitanya.

Pantai Padang yang dikenal dengan Taplau (Tapi Lauik) ini tidak hanya dikenal sebagai objek wisata alam yang menyuguhkan panorama yang memesona, tetapi dapat juga sambil wisata kuliner dengan beragamnya makanan dan jajanan menarik yang bisa dicicipi. Misalnya saja mencoba jajanan bakso bakar yang dijual di tepi pantai.

Bakso bakar ini berbahan dasar campuran tepung kanji dan daging ditambah rempah-rempah lainnya untuk penikmat rasa. Pada dasarnya pembuatannya sama seperti bakso pada umumnya, namun yang membedakannya, jajanan murah meriah ini memiliki ukuran yang kecil dan ditusuk seperti sate kemudian dibakar di atas panggangan bara api.

Bakso bakar memang menjadi salah satu jajanan yang wajib dicoba, yang saat ini menjadi primadona di kota padang, yang awal mulanya ditintis pada awal tahun 2011 hingga aat ini. Nah jangan lewat kesempatan bila sedang berada di kawasan Pantai Padang. Jajanan ini Dijual dengan menggunakan gerobak motor yang menjadi daya tarik tersendiri bagi pedang dan disusun sedemikian rupa berbaris ditepi pantai.

Mudah sekali menjumpainya biasanya di Pantai Padang, Pantai Purus dan Pantai Muaro Lasak. Tiap gerobak memiliki tandan labelnya masing-masing sebagai branding untuk pembeli.

Jajanan ini disajikan menyerupai bentuk sate, hanya saja dagingnya diganti dengan bakso. Dalam satu tusuk terdiri dari 3 buah bakso yang ukurannya lebih besar sedikit dari kelereng sedang. Si penjual akan mencelupkan baksonya ke dalam kuah saus kacang, kemudian diletakkan bakso tersebut di atas panggangan bara api dan dikipas. Asap putih mengepul.

Ketika sedang proses pembakaran, baksonya diberi olesan saus cabai dan kecap. Aroma kelezatan semerbak tercium hidung. Bila dirasa sudah cukup dan warnanya telah kecoklatan, maka bakso bakar sudah siap dan terakhir ditaburi dengan bawang goreng. Selanjutnya dibungkus dengan plastik putih dan siap deh untuk dapat dinikmati.

Tiap penjual bakso bakar memiliki racikan tersendiri dalam mengolah baksonya. Bakso bakar ini memiliki rasa yang gurih dan pedas manis dengan sensasi kekenyalannya.

Harga satu tusuknya sangat terjangkau sekali hanya Rp 1.000 saja dan dapat ditemui jelang sore hingga malam hari. Biasanya bakso bakar menjadi jajanan yang dijual di sekolah-sekolah, namun seiring berjalannya waktu, bakso bakar semakin populer dan peminatnya juga banyak. Kini bakso bakar menjadi kuliner khas tepi pantai Kota Padang yang patut dicicipi dan dapat dinikmati oleh segala kalangan.

Jangan lupa untuk mampir ya.
Terima kasih.

Hormat kami,
.
Bakso GS

Tambahkan ulasan