ULASANTEMPAT.COM

Tugu Dolan

Alamat Kel Kudamati, Kec. Nusaniwe, Maluku
Jam 00:00-24:00
Kategori Tourist Attraction
Peringkat 4.3 8 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Museum Siwalima Provinsi Maluku — Jl. Dr. Malaiholo, Taman Makmur, Kel. Nusaniwe, Nusaniwe, kEL NUSANIWE, Maluku
World Peace Monument — Desa, Uritetu, Maluku
Pantai Wisata Tapal Kuda — Jl. Dr. Malaihollo, Kel Benteng, Maluku
Statue of Pattimura — Pattimura Park, Uritetu, Sirimau, Maluku

Tugu Dolan ulasan

8
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
lyldaw
20 Juli 2022 22:10

This is a memorial erected by the Australian Returned Services League to all Australian soldiers from 2/21st Battalion known as Gull Force who served on Ambon. It's location is said to be where an Australian Soldier named Doolan made a brave stand against overwhelming numbers of invading Japanese soldiers. This was witnessed by local Ambonese people and Doolan entered Ambonese mythology. In 2013 another memorial was erected here which is dedicated to the few Australian servicemen who survived imprisonment here at Tan Toey and on Hainan Island and were finally returned to Australia in September 1945. Australians and others visiting Ambon for history and tribute should visit this site. It is accessible at any time.

Paulus
11 Juli 2021 23:34

Tempat Wisata yang tidak terawat dan banyak masyarakat yang tidak mengetahui tentang Tugu Dolan. Mohon Pemkot Ambon untuk merevitalisasi lagi tempat wisata ini agar menjadi salah satu Icon Kota Ambon dan menjadi tujuan Wisata.

Alfaris
27 Maret 2021 8:45

Temapat yang sangat aman dan memudahakan orang untuk yang ada di pegunungan dan orang yang dari kota, apa bila ada kegiatan mereka bisa nginap di da, era sini faktir pertama orang kampung sangat ramah dan terlebi khusnya Ibu Nur orangnya sangat terbuka untuk siapa saja Apalagi untuk Musafir seperti saya beliya sanagt baik. Makanya tempat ini aman untuk berteduh bisa dan sekalian ada rumah makan.

Riczon
25 November 2019 4:33

Tempat bersejarah yang dimana seorang tentara australia dengan nama (doelan) yng wafat saat menahan serangan dari tentara jepang yg ingin menyerang warga sipil.

Manfred
16 November 2019 11:47

This place is a memorial for fallen Australian soldier during WW2 in ambon. Common tourist destination especially for Australian tourist. This place is quite clean, good for taking photographs. It didn't have a parking lot. So not recommended for tourist using private vehicles. Altough you can reach it by using public transportation to Kudamati, and stop next to this place.

Edy
25 Oktober 2019 9:35

Tempat ini termasuk tempat bersejarah bagi sy.menceritakan seorang tentara Australia yang bertugas di ambon untuk berperang dengan tentara Jepang saat itu.tentara australia tersebut gugur dan namanya di abadikan menjadi sebuah monumen

Feylens
03 Maret 2019 5:40

Salah satu icon Kota Ambon yang ada di kawasan Kudamati.
Tapi sayang tidak dirawat dengan baik.

Heysel
27 September 2018 20:32

Kepahlawan seorang tentara Australia (Sekutu) dalam perang dunia II yang naik diatas sebuah pohon kedondong untuk membidik tentara jepang yang telah menguasai pulau ambon. Posisinya yg strategis (ketinggian) telah membuat Banyak tentara jepang yang mati karena akurasi bidikan Sniper Australia yg bernama DOLAN itu, sehingga jepang mencari seorang penunjuk jalan asal sulawesi tenggara yg telah lama tinggal di ambon (mungki dibawah tekanan & ancaman) untuk bisa mencapai posisinya. Akhirnya dolan terkepung dan ditembak oleh serdadu jepang.
(Cerita orang tua yang dituturkan kepada saya).

Tambahkan ulasan