ULASANTEMPAT.COM

Lubang Buaya Morella

Alamat Morela, Leihitu, Maluku
Telepon +62 823-9936-3170
Jam 00:00-24:00
Situs web www.tuan_sepuluh.com
Kategori Tourist Attraction, Park
Peringkat 4.7 36 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Samamauwai — Morela, Kec. Leihitu, Maluku
Pantai Moki (Moki Beach) — Liang, Kec. Salahutu, Maluku
Black Stone Beach Liang — Jl. Propinsi, Liang, Kec. Salahutu, Maluku

Lubang Buaya Morella ulasan

36
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
AY Vlog
08 Januari 2024 17:33

Lubang Buaya Morella, untuk masuk ke sini biaya 10ribu per orang.
Makanan adanya es kelapa dan mi instant. Pemandangan bagus.

dwita
29 Desember 2023 11:44

Lokasi jauh dari kota, ga ada sinyal internet.
Cocok lah buat yg mau menyepi.
Air nya jernih bangettt, pas kesana baru banget slesai hujan, tapi ga mengurangi cantiknya Morela.
Alhamdulillah diajakinnya kesitu sama temen2, walopun ga ikutan naik perahu ato nyebur, tapi seneng udah bisa manjain mata sama pikiran.

nico
27 November 2023 4:43

Saya mengunjungi ini, di hari kerja, sungguh pengalaman menyenangkan, dengan suasana sunset yang hangat, air laut yang jernih sambil memakan pisang goreng dengan sambal, sungguh suasana yang hangat, anda boleh menghubungi penjaga warung di daerah morella, untuk membantu anda melakukan kegiatan snorkeling dengan terumbu karang yang sangat indah

Yudhi
30 Oktober 2023 0:10

Lokasi dan akses Lubang Buaya Morela terletak di Desa Morela, Kecamatan Leihitu, Kabupaten Maluku Tengah. Untuk mencapai lokasi ini harus menempuh perjalanan sekitar satu jam dari Kota Ambon dengan menggunakan kendaraan bermotor. Jalanannya cukup mulus dan menyenangkan, dengan pemandangan alam yang hijau dan asri.

Untuk mencapai lokasi kita diharuskan menuruni tangga karena posisi pantainya berada di bawah jalan. Saat di bawah, kita disambut dengan biru kehijauan air lautnya dan nampak biota laut karena jernihnya air. Pantai ini tidak memiliki pasir, tetapi karang yang dibangun gazebo (warung) oleh warga yg berdiri di atas air. Sekilas mirip pantai di Thailand.

Aktivitas yang bisa dilakukan di sini antara lain snorkling, diving, dab menyewa perahu karena airnya jernih sehingga karang dan ikan mudah dilihat dengan mata telanjang.

Mega
26 Agustus 2023 2:09

Tempat wisata alam yang luar biasa indah. Masuk kesini bayar 3ribu rupiah per orang. Untuk sewa peralatan sepertinya antara 10ribu - 15ribu per orang sudah dapat pelampung dan kacamata snorkeling (kacamata dan alat nafas perlu dibersihkan lagi kalau mau dipakai).
Bisa menyelam sepuasnya sampai pegal.
Bisa sewa kapal juga untuk berkeliling (harganya kurang lebih sama).

Biota lautnya beragam, tidak perlu ketengah laut jika ingin melihat ikan. Namun, jika ingin melihat karang dan ikan yang lebih beragam, lebih baik agak ketengah menyelamnya.

Air bilasnya sangat segar, tidak berbau dan tidak berasa sama sekali. Hanya toilet disini kurang bersih saja.

Milda
06 Agustus 2023 16:57

NO FILTER NEEDED!

(+) Akses cukup mudah
(+) Tersedia tempat sewa kapal/sampan, alat snorkling, pelampung
(+) Airnya bener-bener jernih

I think this place deserve more than 5 stars

La Mindia
31 Mei 2023 17:56

Saya dapat mengambil kesimpulan setelah beberapa waktu lalu turun melakukan observasi ilmiah dan bertemu dengan para pengurus pantai tersebut, saya dan tim di suguhkan pemandangan yang bagus dan indah serta area lingkungan sekitar yang begitu cukup terjaga dan terhindar dari masalah sampah

Renny
10 Mei 2023 0:09

Tempatnya asri, adem n laut tanpa sampah, toilet bersih dgn harga sekali masuk 2000, sangat terjangkau, sewa tempat 50 rb bisa duduk lama lama, mantap lah

muh
25 April 2023 16:30

Tempat yang sangat indah dan cocok buat berenang, snorkeling dan kumpul bareng temen "

Borja
21 Februari 2023 21:14

This is a little bay with some wooden cabanas where you can have a drink and a swim. Very basic but with some charm. Color of water is pretty nice and there is a fresh water river near by. Nice place to stay a couple of hours. Somehow recommend it.

LILY
12 Februari 2019 22:06

Tempatnya sangat alami. Namun ada yg blm menyadari akan pentingnya kebersihan sehingga bnyk sampah di laut. Masyarakat sangat ramah.

dewi
12 Februari 2019 18:07

Ternyata pantai karang. Dan Kurang bersih juga kurang tertata bangunan2 di sekitarnya.dan karang2 nya udah tidak cantik lagi di tepian pantainya.

Bangkit
20 Januari 2019 1:47

Kalo kalian sempat berkunjung ke Maluku, jangan lupa buat mampir ke Lubang Buaya Morella. Daerah ini dapat ditempuh sekitar 1,5 - 2 jam dari Kota Ambon. Secara administratif daerah Morella memang masuk Maluku Tengah, tetapi masih berada satu pulau dengan Kota Ambon.

Seperti pantai - pantai Indonesia Timur lainnya, Lubang Buaya Morella menyimpan keindahan bawah laut yang menakjubkan. Jadi kegiatan snorkeling atau diving jangan sampai terlewatkan saat berada di Morella. Ikan dan karang disini beragam dan masih asri. Bahkan kita dapat melihat beberapa jenis ikan cukup dari bibir pantai saja.

Pantai ini masih relatif sepi dan belum banyak dikunjungi wisatawan. Selain krna akses angkutan publik yang belum banyak tersedia, letak pantai ini agak tersembunyi berada di teluk kecil diantara tebing batu. Pantainya bukan seperti hamparan pantai pasir putih (buat para pemburu pantai pasir putih mungkin agak kecewa, tapi biat yg hobi snorkeling & diving ini bisa jadi spot andalan). Air ini pantai ini cukup bening dengan warna hijau toska yang memanjakan pandangan kita.

Di sekitar pantai, terdapat beberapa kedai sederhana yang menjual makanan ringan & minuman. Seperti mie rebus / goreng, pisang goreng, kelapa muda, dsb. Kedai ini bisa digunakan juga untuk menitipkan barang apabila kita snorkeling atau berkeliling menggunakan boat.
Kedai ini juga menyewakan alat snorkeling dan masih relatif baru sehingga kita tidak perlu membawa dari rumah. Di sini juga ditawarkan pinjaman boat untuk berkeliling atau snorkeling.

Jika sempat, tunggu sampai sunset tiba dan Anda akan melihat sunset yang cantik di Morella.

Evan
09 Desember 2018 11:52

Biar bintang yang berbicara.

Tempatnya keren, kalau mau lihat ikan dan terumbu karang disini tempatnya.
Ikan-ikannya sudah terbiasa dengan orang. Jadi kita bisa mandi dan dikelilingi ikan.
Ikannya bervariasi dan cantik.

Dan ada lubang yg dalam seperti palungan yang menambah kerennya tempat ini. Tidak kelihatan dasarnya. Disore hari bisa lihat penyu juga. Harga pakai tempat 50k, kalau mau pakai perahu bisa juga karena disediakan, harganya 50k juga.

Jaraknya 1 jaman dari kota.



Komunitas LG bisa coba kesini.

EJ 3315
18 November 2018 22:03

Wauh keren abis.

Tempat bersantai yang mantap. Bisa snorkeling melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang cantik. Dan ada lubang besar yang dalam yang menambah kerennya lokasi ini untuk snorkeling.

Ikannya seperti jinak dengan orang jadi sewaktu mandi berenang bisa sama-sama dengan ikan yang lucu.


Disini juga bisa sewa perahu. Jadi kalau mau keliling disekitar sini bisa.
Jarak kesini sekitar 1 jam dari kota Ambon.

Kalau mau nikmati puas jangan dihari libur. Dihari biasa supaya bisa nikmati laut serasa milik sendiri.hehehehhe

Selamat mencoba guys!

Rangga
17 Oktober 2018 5:51

Luar biasa Lubang Buaya Morella ini, sangat cantik. Bisa dibilang surga tersembunyi ambon. Terletak di sebelah utara pulau ambon, pantai morella ini punya spot snorkeling yang bagus sekali. Tempatnya mirip dengan pantai Sulamadaha di Ternate. Sayangnya masih banyak yg kurang menjaga kebersihan pantai ini, kalau hari minggu lumayan ramai

ivan
13 Oktober 2018 13:02

Bersih alami dan terjangkau untuk biaya2nya.tidak ketemu PKL yg curang.cuma agak ngeri sedap waktu snorkling karena memang palung dalamnya lebuh dari 100 meter dekat pantai.

Mike
12 Oktober 2018 9:23

Tempat yang sangat bagus dan alami. Terumbu karang disini sangat bagus. Harus dijaga kelestariannya dan jangan dikotori. Harga makanan disini termasuk murah, namun ada beberapa tempat makan yg harganya beda sendiri dan agak mahal.
Disarankan untuk tanya harganya terlebih dulu sebelum pesan.
Disediakan perlengkapan snorkle dan pelampung. Bisa jg sewa kapal disini.
Reccomended bagi pecinta snorkling dan diving

Andi
05 Oktober 2018 14:50

WAJIB kesini kalau datang ke Ambon. 1 Jam perjalanan sj, sudah bisa liat aquarium alami. Yang suka diving pasti seneng kesini.

Luki
01 Oktober 2018 10:40

Tempat snorkeling paling di Top di Pulau Ambon. Ada di bagian utara pulau Ambon. Tepatnya di Desa Morella, Kec. Salah itu Kab Maluku Tengah

Tambahkan ulasan