ULASANTEMPAT.COM

Pesut Etam - Kapal Wisata Mahakam

Alamat Jl. Gajah Mada No.30, Ps. Pagi, Kec. Samarinda Kota, Kalimantan Timur
Telepon +62 813-4624-6210
Jam 07:00-18:00
Kategori Corporate Office
Peringkat 4.4 28 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Posko Fkpm Kel.sei.kapih — Gg. Widya Gama, Sungai Kapih, Kalimantan Timur
Pegadaian Upc Pasar Kemuning — Jl. Kemuning No.24, Loa Bakung, Kec. Sungai Kunjang, Kalimantan Timur
PT.Hexindo Adiperkasa - Welding Division Samarinda — Keledang River, Samarinda Seberang, East Kalimantan
Kangguru travel samarinda seberang — Jl. Cipto Mangun Kusumo, Keledang River, East Kalimantan

Pesut Etam - Kapal Wisata Mahakam ulasan

28
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Man
28 Agustus 2023 0:34

Hari ini minggu 10.09.2023 naik kapal wisata "Pesut Kita" Dengan pasilitas, keamanan dan kenyamanan perjalan bagus, pemandangan kota Samarinda dengan kapal wisata, Sukses selalu kotaku,

Lussy
23 Juli 2023 4:27

Bagus banget hrg saat ini dewasa 70 k anak 35k. Ada live music di pandu dua mc yg kocak. Musicnya internasional bahasa inggris ada indonesia ada, pop dangdut jazz blues.

Bhagaskara
13 Juli 2023 0:13

Saya sudah 3× naik Kapal Wisata Mahakam dan puas dengan pelayanan dan fasilitasnya. Kapalnya ada banyak pilihan, saya pilih yang Pesut Etam karena ada free teh panas dan live music yang asyik. Bisa karaoke juga loh kalau mau!

Pemandangannya keren banget, bisa lihat jembatan mahkota, jembatan kembar, rumah-rumah di pinggir sungai, islamic center, dan lain-lain. Cocok buat yang suka foto-foto. Rutenya juga lumayan lama, sekitar 2 jam, jadi bisa puas menikmati suasana.

Sayangnya, ada kejadian yang bikin saya kesel pas naik kapal ini. Saya udah duduk di lantai atas, eh tiba-tiba ada orang yang ngusir saya buat pindah ke belakang. Alasannya katanya kelebihan kapasitas tempat duduk, padahal orang yang duduk di situ nggak banyak. Yang banyak malah yang berdiri di depan, kayaknya lebih berat tuh daripada yang duduk.

Saya nggak tau itu orang kru atau bukan, tapi kalau emang kru tolong dong jangan seenaknya aja ngusir penumpang. Kalau emang oknum yang mau nyari untung dari tempat duduk, tolong jujur aja ya. Jangan bikin penumpang jadi merasa ga enak sama kapal ini.

Salut sih sama kapal ini, kalau ada penumpang terlambat bisa diantar pakai perahu cepet ke kapalnya. Mantap kan? Tapi tetep aja jangan telat ya, kasian kru dan penumpang lainnya.

Pokoknya Kapal Wisata Mahakam ini rekomended banget buat yang mau wisata sungai di Samarinda. Cuma perlu ditingkatkan lagi keamanan, pelayanan, dan ketepatan waktunya. Saya kasih bintang 4 deh!

Galih
30 Mei 2023 23:02

Kapalnya bersih, interiornya juga instagramable, ada mushola dan toilet yang representative di dalam kapal. Tersedia juga mini cafe dengan aneka camilan dan minuman plus electone yang siap didendangkan. Satu saja yang perlu diperbaiki sistem bookingnya. Padahal kami rombongan lebih banyak dari rombongan tersebut tetapi entah mengapa kami harus digeser karena katanya di lantai bawah sudah ada yang booking. Kalo harga tiketnya sama seharusnya siapa cepat datang ya boleh pilih tempat duduk. Menurut jadwal pun harusnya jam 16.00 kami sudah berlayar tapi nyatanya hampir pukul 17.00 lewat kami baru berlayar tanpa keterangan apapun (apakah sedang menunggu orang yang booking tadi belum datang ataukah karena faktor cuaca). Masukannya juga alangkah lebih baik jika pengunjung wisata mendapatkan kisah sejarah tentang Samarinda atau tentang aktivitas yang berada di seputar Sungai Mahakam sehingga ada nilai edukasinya. Semoga kedepan wisata ini tetap ada dan terus memperbaiki performanya untuk menjadi lebih baik.

Dokter
06 April 2023 13:33

Salah satu tujuan cuti kemarin, vidionya saya kasi yg intro aja dulu. Krn blm sampe rumah lagi utk ngedit full video.

Sendirian nyusur sungai dg kapal wisata saat sunset, vibesnya itu seperti ngelayap jaman kuliah dulu.

alfan
25 Januari 2023 2:36

Jalan2 sambil melihat sunset diatas kapal. Mengitari Sungai Mahakam. Tempat yg wajib dikunjungi bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara

Redha
03 Desember 2022 16:31

Untuk harganya cukup terjangkau ya dengan rute keliling yg cukup panjang dan lama. Interior kapal pun bisa dibilang bersih, petugas pun tanggap setiap saat hendak turun lgsung mengumpulkan sampah. Namun, mungkin sistem booking dan pembatasan penumpang harus diperbaiki kedepannya. Karena penumpang yg booking melebihi kapasitas kursi yg ada. Sehingga beberapa penumpang tidak dapat kursi dan ada yg kurang nyaman dg kondisi kapal yg penuh.

Dicky
22 November 2022 11:26

Banyak pilihan kapal, orangnya juga ramah ramah, biaya yang dikeluarkan juga ramah dikantong, boleh lah buat yang pengen nikmatin senja di sungai mahakam ada live music sekaligus buat foto foto di view yang sekitaran jalur kapal berlayar

Muhammad
04 September 2022 20:45

Wisata Sungai Mahakam di Kota Samarinda, darmaga Kapal Wisata Sungai Mahakam berada di dekat Pasar Pagi Kota Samarinda. Jadwal kapal Wisata Senin sampai dengan Minggu, untuk jadwal reguler Sabtu dan Minggu. Pengunjung ramai sekali jika weekend atau Sabtu Minggu.

Kelik
03 Agustus 2022 3:31

Dermaga wisata untuk menyusuri sungai Mahakam yg luar biasa, di atas kapal jg terdapat live music yg menghibur namun dengan harga tiket yg bersahabat dan bisa dibilang amat murah untuk ukuran rekreasi yg didapat, mantab dan luar biasa dalam pelayanannya, sungguh pengalaman yg wajib dirasakan bila berkunjung ke Samarinda, recommended banget

Rati
21 Juli 2022 0:55

Wisata gak perlu jauh2 dan mahal ya. Pesut etam bersih dan nyaman untuk santai sejenak, menenangkan pikiran dan memanjakan mata

Dimas
19 Juli 2022 2:43

Lokasi parkir bagus ga terlalu kecil bisa ketangkep kamera CCTV semua, tp sayang CCTV-nya mati'! Ada asesoris kendaraan yg hilang malah di suruh bayar, tidak ada pertanggungjawaban sama sekali, malah bawa undang undang wkwkwk lucu ya ada undang" Membela barang yg hilang di curi itu benar sekedar info "Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen"

Husna
24 Juni 2022 15:11

This trip is worth more than IDR 50k

The trip starts at 3 pm, the route is Dermaga Mahakam Ilir (in front of Pasar Pagi) then goes to the Mahakam River’s downstream until Jembatan Mahkota 2, then turns around and sailing continues to upstream till Jembatan Mahakam then turns around and back to the Dermaga Mahakam Ilir, in total it takes 2,5 hours

The seats is managed well; your place will never be replaced; after you board on the boat, the crew will direct you to the place that you desired, who come the first will get more choice on seats. By the way all the crew are very kind and always smile while giving service.

On 2022’s lebaran holiday the trip’s schedule is at 3pm and 6pm, reservation can be done via whatsapp chat to +62 813-4624-6210, all latest info are available and can be asked there, including how many seat available

Along the sail, there is live music with two attractive singers. Firstly, i thought that it will be another usual music accompaniment on a trip but what i get is more than i expect, the singers is dancing, entertaining, singing good songs, enganging the passenger, inviting us to sing with them, also we can stand at the podium and be the singer

My experience with Pesut Etam was pleasant and i think, i should paid more because its worth more than IDR 50.000

Achmad
09 Juni 2022 5:34

Mudah reservasi melalui wa dan respon admin juga cukup cepat. Disediakan mushola di atas kapal. Jangan lupa membawa bekal untuk perjalanan di atas kapal, karena di kapal hanya tersedia teh panas. Untuk pilihan tempat duduk siapa cepat dia dapat ;D

Rinna
09 Juni 2022 3:46

Cocok untuk yang cari angin segar sambil menikmati aliran sungai Mahakam. Tempat cari inspirasinya bisa banget ini

Denny
23 Mei 2022 2:13

Nice trip, but the entry path really messed up
We have to fight to get the seat on the boat
It would be better if we can book the seat when we're buying the ticket.

Anna
18 Maret 2022 8:09

Responnya cepat, pelayanannya ramah. Disediain teh panas juga. Jangan lupa bawa bekal cemilan, gak terlalu banyak pilihan cemilan di kapal. Datang duluan buat milih tempat. Dek atas bagus buat poto2

moccalyon
09 Maret 2022 14:12

Durasi perjalanan terlalu lama krn membawa anak", mgkn bs dipertimbangkan rute short trip. Utk band nya, sound system terlalu keras shg anak" rewel, mhon dipaskan ya volumenya. Utk naik ke kapal tdk ada pengumuman, jd harus sering" cek ud mau brgkt apa blm, alangkah lbh baiknya jika ada pengumumannya. Utk loket daftar ulang ga terlihat dr luar, harus dicari dlu dimananya. Jadwal brgkt 17.30 tp brgkt baru pk 18.00. Anyway, pengalaman baru yg oke ketika berkunjung ke samarinda. Smoga ke depannya detil" kecil spti yg sy tulis di atas dpt dipertimbangkan demi kenyamanan penumpang. Terimakasih.

Imam
24 Maret 2021 8:13

KAPAL WISATA PESUT ETAM!

Such a honor bisa naik kapal ini (?). Kabetulan Kakak saya sedang ada tamu dari luar kota, dan diajaklah untuk menikmati Samarinda dari sudut yang lain.
Kapal Wisata ini yang menjadi tujuannya, Kakak saya charter kapal ini sekitar 3 jt untuk mengelilingi sungai Mahakam sekitar Samarinda.
Di mulai dari Pelabuhan Sungai Kunjang > Jembatan Kembar Mahakam > hingga Jembatan Mahkota 2 Sambutan.perjalanan wisata menempuh waktu kurang lebih 2 jam.
Baiknya datang saat Sore menjelang malam, Karena masih dapat melihat pemandangan yang ada.kalau malam indahnya melihat lampu yang keren dari jembatan-jambatan juga gedung-gedung yang ada di Samarinda.
Kebersihan lumayan, Pelayanan Baik Banget, bisa karaokean, tetapi air yang ada di toilet kurang jernih jadi agak sedikit takut untuk saya gunakan saat buang air kecil hehe.
SANGAT WORTH IT BUAT SATU KELUARGA
INI KEREN BANGET!

Antonius
13 Mei 2020 5:35

Tempat maintenance mesin speedboat, baik m3sin dan atau body fiber speedboat. Pengerjaan sesuai waktu yang disepakati, harga cukup bersaing, pelayanan ramah

Tambahkan ulasan