ULASANTEMPAT.COM

Kolam Belanda

Alamat Cempaka, South Kalimantan
Jam 06:00-23:00
Kategori Water Park
Peringkat 4.3 8 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Niagara BATH WIND — Cempaka, South Kalimantan

Kolam Belanda ulasan

8
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
rd syarani
03 April 2022 21:42

Salah satu spot menarik di Tahura Mandiangin. Pas lagi musim hujan air kolamnya penuh dan berlimpah, menyenangkan untuk mandi. Tapi hati-hati, jangan langsung nyemplung ke dalam kolam saat siang hari atau pas jalan kaki dari bawah ke sini. Karena berbahaya langsung mandi saat badan sedang panas, beberapa kali kolam ini makan korban nyawa, mungkin gara-gara hal itu, selain bagian terdalam kolam ini sampai sekitar 2 meter.

Kalau tidak bisa berenang, bisa berendam di bagian atas yang dangkal. Letaknya strategis, di tengah jalan menuju bangunan lama di puncak Mandiangin.

Ardian
18 Desember 2021 20:28

Kolam yang jernih dan segar.
Asik main free diving.
Jangan pas hujan kesini airnya keruh.
Sekarang tersedia WC dan tempat ganti baju tempatnya bersih ada penjaganya.
Setelah berenang naik ke puncak bukit liat pemandangan. MasyaAllah luarbiasa indahnya.

Amei
06 April 2020 9:38

Tempat berenang nya Sekarang sudah lumayan bersih, kolam besar nya di pasang keramik jadi gk terlalu seram kalo bagi ku hehehe, tinggal kolam kecil nya yg belum di keramik. Utk akses mau ke kolam mending jg di buat kan jalan yg aman, takut ny kalo tergelincir karena tanah gunung ya jadi licin. Semoga kedepan nya lagi menjadi t4 kunjungan yg lebih bersih dan indah lagi. Pemandangan gunung di sekitar apalagi kalo naik lagi ke puncak nya Subhanallah sangat2 masih cantik, dan yg paling mari sama2 menjaga banua kita agar MEMBUANG SAMPAH PADA TEMPAT nya, itu yg paling penting.

Muhammad
15 Maret 2020 8:53

Sekarang (awal tahun 2020) keren cooooy.malam aja ada lampunya.warung sudah ditata rapi sesuai tempat.tidak ada "warung liar". Kalau mau kesini paling enggak di minggu kedua Musim hujan.kalau awal2 musim hujan masih sepet kolamnya.kalau udah pertengahan musim hujan, airnya jernih, seger.dasar kolam sudah dikeramik semua

Khoirul
20 Februari 2020 20:12

Bukitanya masih asri dan sejuk, orang2 nya ramah, dan tempat nya kebersihannya terbaik. Banyak guide standby

Guz
04 Juni 2019 0:44

Kolam penampungan air bersih yg di buat pada jaman Belanda terletak di Tahura Mandi Angin. Sering di gunakan oleh para pengunjung Tahura untuk mandi berenang pada saat berkunjung di tempat ini. Airnya segar alami dan dingin tidak seperti air kolam renang pada umumnya yg berkaporit.

Muhammad
17 Mei 2019 3:31

Kolamnya kecil airnya jelek
Letaknya juga d pinggir jalan
Mau solat susah
Kebersihan toiletnya tidak terjaga

Puteriani
09 April 2019 8:26

Foto ini diambil thn 2016, wktu itu mash agk sepi tpi cukup ramai dikalangn para warga skitar kota. Kalo tiap minggu kesini cuma sekedar main air, berenang sambil menikmati pemandangan bukit. Naik sdikit keatas ada air terjun kecil yg mash segar dn deras. Skg thun ini sudh ada pemugaran ulang.

Tambahkan ulasan