ULASANTEMPAT.COM

Toko Cemerlang

Alamat Jl. Akordion Utara No.Kavling 5, Tunggulwulung, Kec. Lowokwaru, Jawa Timur
Jam
Senin06:00-20:00
Selasa06:00-20:00
Rabu06:00-20:00
Kamis06:00-20:00
Jumat06:00-20:00
Sabtu06:00-20:00
Minggu06:00-18:00
Kategori Department Store
Peringkat 4 7 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Toko Alisha — Jl. Kerto Bumi No.124, Ketawanggede, Lowokwaru, East Java
Convenience Store Tiny Amanah — Jl. Terusan Titan V No.1, Purwantoro, Blimbing, East Java
Toko Lancar 2 Gatot — Jl. Mertojoyo Q No.2A, Merjosari, Kec. Lowokwaru, Jawa Timur
Lapak Reno2 — Jl. Ciliwung I No.17, Purwantoro, Kec. Blimbing, Jawa Timur

Toko Cemerlang ulasan

7
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Wahyu
12 Agustus 2022 0:10

Toko yang menyediakan produk skincare berkualitas dunia merk NIVEA cukup lengkap. Kalau mau beli NIVEA (Deo, Body lotion, Pembersih muka pria dan wanita, dll) disini aja.

Zie
28 September 2021 19:03

Komplit barangnya buat kebutuhan pokok jajan dll pelayanan jg ramah dan cepat.puas belanja disini.

Maya
15 September 2021 12:45

Tempatnya sempit. Tapi barang lumayan lengkap. Harga murah dibanding ind#mart atau alf#mart. Jauh bgt selisihnya. Buat langganan belanja bulanan dsini.

Ekka
13 September 2021 18:57

Warung sembako lengkap n lumayan murah, cma playanan lama, stiap ad transaksi dr pembeli yg jaga toko msih manggil yg punya alias juragan, jd agak lemot
Gk efisien blas

rusdi
20 Agustus 2021 11:17

TOKO CEMERLANG yang berada di Jalan Akordion Utara di depan Perumahan Permata Land terbilang lengkap item jualannya.

Yang di jual di ruko ini mulai dari kebutuhan sembako, perkakas rumah tangga, kue, roti, gas termasuk air mineral kemasan galon juga ada di sini.

Harganya rata² standard atau ada yang lebih murah dibandingkan di tempat lain. Cuma sayangnya tempatnya sempit karena dipenuhi barang² yang dijual. Keluar masuk toko harus bergantian.

Ke depan kalau ditata lebih rapi lagi pasti akan mendatangkan kenyamanan bagi setiap pembelinya.

bambang
13 Agustus 2021 0:03

Saya sering belanja disini (hanya 300 mtr dari rumah)
Keperluan rumah tangga cukup.lengkap harga terjangkau, hanya saja ruangan sesak dengan barang, terkesan.sangat sempit, saran saya perlu perluasan ruang toko, maaf sekedar saran

Eko
09 Desember 2020 1:18

Nah, untuk menghindari hal tersebut, Anda harus mengantisipasinya dengan menggunakan beberapa tips yang akan disajikan di bawah ini. Bahkan, tips-tips berikut juga bermanfaat bagi Anda yang ingin meningkatkan pendapatan dari usaha Toserba.
1. Rencanakanlah Usaha dengan Matang
Hal pertama yang harus Anda lakukan sebelum memulai sebuah usaha ialah dengan merencanakannya sampai matang terlebih dahulu. Hal-hal yang harus Anda perhatikan dengan baik dalam tahap perencanaan ialah modal, riset pasar, produk yang akan dijual, resiko keuntungan dan kerugian yang akan didapat bahkan pengembangan usaha.
Semua hal tersebut harus bisa diperhatikan dengan baik. Baru setelah itu Anda bisa menjalankan usaha yang dimiliki secara perlahan.
2. Melakukan Riset Pasar
Jangan sampai Anda tidak melakukan tips yang satu ini. Melakukan riset pasar sangat baik untuk mengetahui peluang usaha yang Anda jalankan. Tak hanya itu, dengan melakukan riset pasar, Anda juga bisa mengetahui seberapa besar keuntungan yang bisa didapat nantinya.
Dengan begitu, Anda akan lebih paham dan lebih teliti lagi dengan usaha yang akan dibangun nantinya. Agar usaha Toserba dapat berjalan dengan lancar, lakukanlah beberapa riset pasar seperti memperhatikan lokasi usaha, melihat tingkat persaingan dan melihat tingkah laku konsumen.

3. Perhitungkan Modal

Bisa dibilang bahwa modal merupakan komponen bisnis yang paling utama. Terlebih jika Anda ingin membangun sebuah toko sembako. Jika Anda sudah memiliki modal untuk membangun toko, maka gunakanlah modal tersebut secara bijak.

Alangkah baiknya jika Anda tidak membeli stok barang yang akan dijual dalam jumlah yang besar. Belilah stok barang dalam jumlah yang menurut Anda cukup, apabila barang tersebut laris di pasaran, maka Anda bisa menambah stok barang itu lagi.

4. Pilih Lokasi yang Strategi

Lokasi toko juga mempengaruhi tingkat keuntungan yang bisa Anda dapatkan nantinya. Pilihlah toko dengan lokasi yang strategis dan dekat dengan keramaian. Nah, jika Anda memilih lokasi yang ramai, maka besar kemungkinan usaha Toserba akan mendapatkan banyak keuntungan.

Pilihlah lokasi yang kiranya banyak dilalui orang seperti lokasi yang dekat dengan pasar tradisional, perkantoran atau pabrik, kos-kosan atau yang lain sebagainya.

5. Siapkan perlengkapan toko yang dibutuhkan

Hal lainnya yang harus Anda perhatikan saat membangun sebuah usaha Toserba ialah dengan memperhatikan peralatan dan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan. Di dalam sebuah Toserba biasanya ada etalase, meja dan kursi untuk kasir, rak, timbangan, kalkulator, buku nota, keranjang belanja dan lain sebagainya.

Tak hanya itu, Anda juga harus menata berbagai macam barang dengan rapi dan disusun sesuai dengan kategorinya. Selain mempermudah pembeli untuk mencari barang yang dibutuhkan, hal tersebut juga membuat pembeli merasa nyaman saat berbelanja di toko Anda.

6. Perhatikan Kebersihan dan Tata Letak Barang

Seperti yang telah dijelaskan bahwa tata letak barang harus ditata dengan rapi dan dikelompokkan berdasarkan jenisnya. Jangan lupa pula perhatikan kebersihan toko. Toko yang terlihat bersih dan rapi pastinya akan membuat pembeli merasa nyaman saat berbelanja di tempat Anda.

Jadi, sebelum toko dibuka pastikan bahwa toko sudah bersih dan barang-barang ditata dengan rapi.

7. Carilah Agen yang Terpercaya

Ternyata, untuk bisa memajukan usaha Toserba yang Anda miliki, bukan hanya harus melakukan beberapa hal di atas saja. Namun, wajib pula bagi Anda untuk mencari agen terpercaya yang akan bekerja sama dengan Anda nantinya.

Carilah agen terbaik dengan kualitas pelayanan yang baik dan harga barang yang terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa menekan angka pengeluaran namun tetap bisa mendapatkan harga barang yang terbaik.

8. Beri Pelayanan yang Ramah

Salah satu hal yang membuat toko tersebut memiliki banyak pengunjung ialah adanya pelayanan yang ramah. Jadi, meskipun toko yang Anda bangun memiliki barang yang cukup komplit, namun jika tidak dibarengi dengan pelayanan yang ramah maka hal tersebut akan menurunkan jumlah pengunjung.

Tambahkan ulasan