ULASANTEMPAT.COM

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Klidang Lor 1

Alamat Jl. Yos Sudarso Utara No.205, Wukirsari, North Karangasem, Batang, Central Java
Jam 20:00-09:00
Kategori Seafood Market
Peringkat 4.4 10 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Eel We Farm — jalan Santabri no.53 rt.03 rw.02 Dusun Gunung bawang Desa kecamatan sampang, Rawakeong, Nusajati, Kec. Sampang, Jawa Tengah
TPI Kluwut — Raya Cimohong (Pantu, Kemuning, Kluwut, Central Java
Pasar Kobong — Jl. Bundel, Rejomulyo, East Semarang, Central Java
TPI TANJUNG SARI PEMALANG JATENG — Jalan Yos Sudarso Tanjungsari, Tanjungsari, Sugihwaras, Jawa Tengah

Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Klidang Lor 1 ulasan

10
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
X-MAL
29 Januari 2024 4:38

Lumayan ramai, banyak perahu nelayan bersandar dan bongkar hasil melaut. Ada pasar ikan dengan berbagai jenis hasil laut, harga murah kondisi segar. Recomended buat penjual ikan, pemilik warung makan, resto dll dll.

Indaesn
24 Desember 2023 16:27

Kalau mau kesini harus pagi" karena kalau agak siangan udah beda harga. Beli dikiti atau banyak ga masalah, dan harganya ga bisa ditawar juga si

Nadya
09 November 2023 15:03

Beli ikan pagi sebelum subuh sudah mulai rame lokasinya, ikannya segar dan untuk harga sangat terjangkau. Selain menjual ikan, juga masih banyak Pilihan intik hasil lautnya dan bervariasi di berbagai penjual, seperti cumi udang kerang dan lainnya

Teguh
31 Juli 2023 18:09

Pasar Ikan segar di area Tempat Pelelangan Ikan dimana kita bisa memilih berbagai macam hasil laut seperti Ikan, Udang, Cumi2, Kerang dan lain sebagainya. Sebenarnya harganya bisa saja sama dg yg ada di pasar kota tapi disini beda vibesnya karna bisa sambil melihat kapal2 nelayan yang sedang bongkar muatan hasil laut mereka. Yang penting tahan sama bau khas pelabuhan aja ya. Hehe.

Aan
17 Oktober 2021 8:54

Cari ikan air tawar di TPI. Nila, bawal, gurame. Tak pikir aneh juga.
Nb harga lebih murah dr pasar batang.

budi
15 September 2021 5:38

Tempat cari ikan segar untuk dibakar. Banyak kapal kapal nelayan yang bersandar. Tapi bau nya amis

Bagus
02 September 2021 1:03

Beli ikan disini murah dan cukup lengkap, biasanya di pagi hari. Kebersihan sangat kurang. Parkir cukup sulit jika bawa mobil.

Bardha
23 Juli 2021 21:26

Harganya murah2, asal bs menawar.
Kl tempat, msh belum representatif. Kurang bersih dan becek. Mohon bs ditindaklanjuti

Hasani
22 Oktober 2019 2:43

Assalamualaikum.saya pernah melakukan penelitian di TPI ini tepatnya di Pelabuhan Perikanan Pantai (PPP) Klidang Lor yang Memiliki TPI berstandar higienis.
Fasilitas Pokok (Alur Perairan, Break water, Dermaga (Tiang tambat labuh, penerangan, penangkis gelombang/ talud).
Fasilitas Fungsional (Kantor PPP, TPI 1,2 dan 3, Kantor Syahbandar, Lantai Lelang, Instalasi listrik, SPDN, Sound System, Menara suar, Instalasi air bersih).
Fasilitas Penunjang (Kolam labuh, Areal pengepakan ikan, Areal parkir, Kereta dorong, Koperasi, Kamar mandi/WC, Klinik Kesehatan, Pompa air).
TPI higeinis Klidang lor 1 di lakukan peremajaan pada tahun 2018.kemudian diresmikan pada tanggal 23 juli 2018. Rehabilitasi T P I 1 menjadi standar higienis bertujuan untuk menjaga kualitas mutu ikan hasil tangkapan di TPI Klidang Lor 1. Pada tahun sebelumnya mendapat P A D tahun 2017 lalu, yakni mencapai Rp 894,3 juta atau hampir empat kali (391 %) dari target.
Pemasaran ikan di Klidang Lor 1 saat ini yaitu dengan melakukan sistem lelang dengan intensitas ± 70 % sementara ± 30 % pemasaran hasil tangkapan langsung diserahkan kepada juragan kapal atau kepada pemborong dengan kesepakatan yang telah disepakati sebelumnya.
Aktifitas pemasaran ikan tergantung pada kapal yang masuk, bisa dilakukan di pagi, siang, maupun malam hari dengan waktu pembongkaran perkapal yaitu ± 2 - 3 jam. Pada dasarnya T P I Klidang Lor 1 memiliki jam oprasional lelang yaitu mulai jam ± 05.00 - 11.00.berikut ulasan saya.semoga bermanfaaat untuk para pembaca.
Terimakasih.waalaikumsalam.

amir
06 Juli 2019 16:41

Kumuh. N kurangnya perawatan jadi mereka lebih mengedepankan materi tanpa memikirkan solusi pemekaran karena terlalu banyaknya perahu dikota ini.

Tambahkan ulasan