ULASANTEMPAT.COM

Stasiun KRL Solo Balapan

Alamat Kestalan, Kec. Banjarsari, Jawa Tengah
Jam 00:00-24:00
Kategori Corporate Office
Peringkat 4.5 28 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Enxyclo Digital Agency — Jl. Kawi, Banaran, Kec. Grogol, Jawa Tengah
PT AKUBISA INDONESIA — Jl. Slamet Riyadi No.384, Dusun III, Makamhaji, Kec. Kartasura, Jawa Tengah
Mahadia Promosindo — Perum Puri Asri Pratama No.2Q, Gentan, Kec. Baki, Jawa Tengah
Bu Heni Therapy — Klodran Indah, Klodran, Kec. Colomadu, Jawa Tengah

Stasiun KRL Solo Balapan ulasan

28
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
dhiya
24 November 2023 0:17

Semakin bagus dan nyaman.saran tambahi kursi buat nunggu kereta dan jajanan didalam area station, krn disini pasti banyak yg transit atau vacation di solo.good job KAI

Shittadevy
22 November 2023 13:57

Stasiun yg rame bget di jam² krl. Kurang ada jajanan disini. Jadi kalau sekiranya nunggu lama, bawa bekal dari luar aja gpp

aresa
20 November 2023 10:37

Salalu ramai diwaktu akhir pekan. Parkir kendaraan lumayan luas, terdapat mushollah yang nyaman untuk beribadah. Ada beberapa mesin anjungan tunai mandiri dari bank bca, mandiri, dan atm link. Ada indomaret dan beberapa kedai seperti kopi kenangan. Ruang tunggu nyaman kursi lumayan empuk tapi dimensi kurang gede untuk ukuran orang jumbo. Tersedia fasilitas untuk kaum distabilitas. Akses lokasi mudah dijangkau. Ada tempat khusus untuk perokok diruangan terbuka. Banyak porter atau jasa bantu angkat barang bawaan.

Haidir
14 November 2023 8:07

Suasana stasiun solo balapan yang sudah menata diri. Fasilitas dan food corner tertata teratur dan tertib. Kenyamanan da kebersihan telihat terjaga disini.

Meiva
12 November 2023 12:29

Fasilitas memuaskan.semua pelayanan di stasiun sangat membantu.lokasi juga strategis bagi penumpang.

Titik
07 September 2023 19:38

Ibu saya berangkat 11agustus 2023, jurusan solo balapan kedungjati pukul 5.25, karena tidak bisa di antar sampai naik akan di arahkan petugas, tapi setelah sampai pada jalur satu ada karyawan wanita yg menyuruh naik jalur 1 padahal ibu saya jalur 6, sampai disuruh turun petugasnya dan ibu saya buru2 turun sambil melempar tasnya. Hingga ibu saya bingung.
Tidak membawa hp dan tidak tau nomor anak2nya, hingga disuruh untuk beli tiket lagi untuk menunggu keberangkatan jam 10 namun tidak sampai kedungjati tiketnya, lalu di suruh membeli tiket jam 16.05 tapi ibuku belum membelinya, karena masih bingung, cuma bisa nangis di ruang tunggu depan pembelian tiket, hingga dari pihak keluarga mencari keberadaan ibu dr stasiun salam, gundi, tlawah, Poncol, Tawang tidak ada, alhasil ibu masih di stasiun solo masih nangis, sampai jam 10 saya anaknya mencari kembali ke stasiun balapan yg menemui ibu dlm keadaan bingung.
Poinnya karyawan pagi yg jadwal piket Jumat 11 Agustus 2023 mbknya tolong diperbaiki lg pelayanannya, meskipun dari kampung jg ibu saya jg berhak mendapatkan pelayanan yg baik.
Dan saat ini ibu saya trauma

siska
02 September 2022 6:27

Sekarang sudah baik dan rapih penataan tempatnya, parkiran juga tertata rapih, cuman jalan yg diparkiran kurang halus pavingnya ada yang berlubang".

Monica
17 Februari 2022 23:55

Datang ke stasiun Solo Balapan untuk naik KRL Solo-Jogja
1. Pintu masuk untuk ke KRL ada di sebelah timur. Petunjuk cukup jelas.
2. Pengunjung perlu naik elevator - berjalan - scan barcode dan/ membeli tiket - turun elevator - scan Link Aja/tap kartu - menuju peron
Saya tidak melihat adanya akses untuk disabilitas. CMIIW.
3. Petugas di KRL ramah tapi tegas. Terdapat kursi prioritas. Apabila ada penumpang prioritas yang baru naik (ibu hamil, orang tua, dan disabilitas), maka petugas akan mengaturnya (menyuruh penumpang sebelumnya berdiri/pindah).
Untuk kakak-kakak yang masih sehat, usahakan jangan duduk di kursi prioritas ya hehe

Rafla
21 Januari 2022 2:28

Saat membeli tiket secara online menuju stasiun balapan jadi teringat kalau ada lagunya.
Pengalaman saat mau beli tiket secara online ke Yogyakarta, mengalami gangguan tidak dapat di Acces. Dengan tenangnya menuju stasiun balapan saat malam hari dan membeli tiket di loket stasiun dengan menunjukkan KTP dan app peduli lindungi ataupun surat yang menyatakan negatif covid. Akhirnya bisa ke Yogyakarta dengan aman. Alhamdulillah.

umu
14 Januari 2022 0:36

Stasiun paling besar di kota Solo.luas banget tempatnya. Kalau misal naik KRL harus pakai eskalator dulu untuk tap in dan tap outnya.lumayan olahraga sih

langit
06 Januari 2022 9:14

Terakhir ke stasiun sekitar 3 tahun yang lalu. Saat kembali kesini untuk naik KRL saya bingung dimana pintu masuknya. Dulu lewat pintu dimana sekarang ternyata hanya khusus pintu keluar. Sebab terburu-buru, akhirnya saya memarkirkan kendaraan di tempat parkir luar.

Kali kedua kesini baru paham jika pintu masuknya agak maju lagi. Hehe

Selanjutnya saya disini menemani adik saya untuk melakukan tes swab antigen. Tempatnya pindah didekat pemesanan tiket. Swab antigen disini kurang lebih memerlukan waktu sekitar 20-30 menit hingga selesai mendapatkan kartu hasil tes.

Suasana cukup ramai.
Saya juga pengin naik kereta jarak jauh, tapi belum ada tujuan. Ke Timur atau ke Barat yaaaa? Hehe

Hastiana
01 Januari 2022 11:53

Walau agak berantakan karena ada pembangunan pintu masuk dan keluar penumpang krl tp kebayang nanti jadiny keren bnget

Rahmat
15 Desember 2021 14:29

Salah satu stasiun utama di kota solo, selain stasiun Purwosari. Melayani perjalanan kereta antar kota dan kereta lokal. Tersedia ATM center, musholla, tempat makan, dan kantor pembelian tiket perjalanan.

WAYLIA
20 November 2021 9:36

Stasiun bersih dan cukuo nyaman. Sedikit cerita kemaren ngide mau naik becak, nanya tarifnya berapa? Bapaknya bilang seikhlasnnya terus cek di app ojek online hanya Rp. 8.000 pakai mobil. Akhirnya milih pake becak aja buar ganti suasana. Pas sampai nyodorin uang Rp. 20.000 bapaknya gak mau bilang Rp. 50.000 shock dong nawar Rp. 35.000 aja pak, bapaknya bersikeras pokoknya Rp. 50.000.
Jujur kapok naik becak

Candra
10 November 2021 5:40

Stasiun Balapan Solo sangat besar dan disini ada sky bridge yang menyambungkan antara Stasiun dengan Terminal Bus Tirtonadi Solo.

dinda
01 Juli 2021 22:42

Bangunannya stasiun baru, bagus dan keren.
Krl nya Bersih, setiap sampai pasti langsung di pel oleh petugas
Oyaa di krl dilarang makan yaa guys, untuk tetap menjaga kebersihan.
Petugasnya disana ramah-ramah
Mushola di stasiun bersih.
Ruang tunggu stasiun bersih.
Harga tiket murahh.
Saya naik krl membayarnya menggunakan link, bukan pakai kartu hehe. Jadi hemat deh buat aku yg suka jalan2 iseng
Selamat mencobaa!

Inna
24 Juni 2021 10:44

Compete tenant, ATM center, rest area, mother care area, mushola, and this is wheelchair accessible. If you want using public transformation it easy to access this station. Vintage architecture and a lot of mural and crafts about heritages make you feels so classic and authentic. Clean and great service from all stuff it's plus point. If you want to find traditional food or authentic food from solo there's a lot of tenant in here.

Arya
06 Juni 2021 4:26

Mencoba KRL dari YK - SOLO PP yang cukup dengan bayar 16.000 via Aplikasi LinkAja, electronic card money ataupun multi trip card dari KAI.

Anyway, stasiun Solo Balapan ini bersih, ruang tunggu lumayan nyaman, disediakan charging station, disediakan toilet & musholla juga (di musholla disediakan mukena untuk wanita).

Dini
03 Juni 2021 3:07

Pertama kali coba KRL jogja-solo, pelayanan sangat baik
Tempat keluar masuknya juga sendiri, berbeda dengan jalur kereta biasa, mungkin kendalanya saat jam kereta datang dan pergi hampir berdekatan di jam-jam padat akan terjadi antrian panjang karna setiap penumpang harus tap kartu sebelum dan setelah menggunakan KRL
Tempatnya sangat terawat, semoga kedepannya semakin ditingkatkan
Pelayanan baik
Top up untuk penggunaan KRL juga mudah dilakukan

Siti
16 Mei 2021 19:35

Pintu gerbangnya terlalu kecil tolong diperbesar terus tempatnya semakin bersih dan nyaman parkurannya juga luas banget.
Kalau mau ke jogja gax usah bingung bayar 20k pulang pergi ini sungguh murah buat saya.
Petugasnya juga ramah
Kita tak usah takit tertular covid19 karena disana menerapkan protokol covid19.

Tambahkan ulasan