ULASANTEMPAT.COM

Sanggar Gamelan Karang Kadempel

Alamat Karangnongko, Dusun II, Kadireso, Central Java
Telepon +62 813-2909-0861
Kategori Puppet Theater
Peringkat 5 3 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
ISTANA BONEKA (ISBON) SEMARANG — Jl. Depok No.36 B, Kembangsari, Semarang Tengah, Central Java
Istana Boneka Kudus — Jl. Jend. Sudirman No.95, Nganguk, Kota Kudus, Central Java
ISTANA BONEKA SOLO (ISBON) — Jl. Ir. Soekarno Ruko Saraswati No.2, Dusun I, Madegondo, Kec. Grogol, Jawa Tengah
ISTANA BONEKA SEMARANG MAJAPAHIT (ISBON) — Jl. Majapahit No.213A, Gemah, Pedurungan, Central Java

Sanggar Gamelan Karang Kadempel ulasan

3
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Suluh
21 Agustus 2023 3:37

Wooow.sangat berkesan sekali bisa berkunjung di tempat ini, sambutan tuan rumahnya ruuuuamah sekali, sayang waktunya sebentar tidak bisa menikmati pagelaran wayang. Semoga lain waktu bisa kembali lagi.

Anwarus
24 Desember 2020 8:59

Sanggar Karang Kadempel terletak di Dukuh Karangnongko, Kadireso, Kec. Teras, Boyolali. Terdapat satu set peralatan gamelan yang sering digunakan untuk mengiringi pementasan wayang kulit.

Pemilik Sanggar ini bernama Bapak Yusuf Karnadi, yang memiliki nama panggung Ki Dalang Ucuk Taruatmojo. Beliau memang cinta terhadap wayang sejak kecil. Wayang ini memang budaya bangsa yang perlu dipertahankan eksistensinya.

Pada masa sebelum pandemi Covid-19, Sanggar Karang Kadempel ini menjadi tempat berlatih gamelan untuk siswa sebagai kegiatan ekstrakurikuler pada hari Sabtu. Kegiatan ekstra karawitan ini diampu oleh Eyang Sudarmin, praktisi dan pecinta seni Jawa yang aktif dan produktif berkarya. Dan menjadi tempat berlatih sekaligus manggung bagi seniman lokal di malam harinya.

Kegiatan Sanggar ini sering dipublikasi pada akun Facebook pada halaman Sanggar Karang Kadempel. Bagi pemerhati dan pecinta wayang bisa menikmati pertunjukan live dari halaman Facebook ini. Penulis sering menikmati pertunjukan wayang pada Sanggar ini.

Terdapat halaman yang cukup luas untuk parkir kendaraan. Jika tidak mencukupi bisa parkir di halaman tetangga terdekat. Insya Allah tidak dipungut biaya.

Suasana Sanggar inipun sangat hijau, banyak tumbuhan, teduh dan nyaman. Tak ada salahnya jika saat ada kegiatan wayang, pembaca bisa hadir disini secara langsung maupun online. Ikuti halaman Facebook-nya.

Jika Anda beruntung, saat penampilan wayang kulit Anda akan melihat ada penabuh gamelan yang mahir, meski masih duduk di kelas sekolah dasar.

Yusuf
26 Oktober 2019 9:33

Tempat berlatih & pertunjukan gamelan serta wayang kulit

Tambahkan ulasan