ULASANTEMPAT.COM

RM Mbok Berek Ny. Subekti MBR PUSAT

Alamat Jl. Jenderal Sudirman No.384, Gisikdrono, Kec. Semarang Barat, Jawa Tengah
Telepon +62 24 7606600
Jam 07:30-21:00
Situs web www.mbokbereksubekti.com
Kategori Chicken Restaurant, Diner
Peringkat 4.4 38 ulasan
Cabang terdekat
RM Mbok Berek - Ny Subekti MBR-SEROJA — Jl. Kh Ahmad Dahlan Jl. Seroja Selatan No.1, Karangkidul, Semarang Tengah, Central Java
RM Mbok Berek - Ny.Subekti MBR-Ngesrep — Jl. Setia Budi No.115, Srondol Kulon, Kec. Banyumanik, Jawa Tengah
Perusahaan serupa di dekatnya
Seoul Chicken Semarang — Jl. Hasanudin No.31, Plombokan, Kec. Semarang Utara, Jawa Tengah
Rodjo Restaurant — Jl. Siliwangi No.560, Kembangarum, Semarang Barat, Central Java
Kedai Wijaya Timlo & Ayam Goreng Kremes — Pleburan, Kec. Semarang Sel., Jawa Tengah
Ayam Goreng Pak Supar — Jl. Moh. Suyudi No.48, Miroto, Semarang Tengah, Central Java

RM Mbok Berek Ny. Subekti MBR PUSAT ulasan

38
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Ika
27 Juni 2021 2:49

Rumah makan yg legendaris. Lokasi sangat strategis dan mudah diakses, dekat dengan perempatan Kalibanteng (perempatan Bandara A. Yani lama). Rumah makan yg family friendly, tempat bersih dan luas, meja dan kursi tersedia dan dapat menampung rombongan. Parkir cukup memadai. Sudah menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan di depan pintu masuk. Sirkulasi udara juga baik dengan kipas angin langit-langit. Pilihan menu sangat bervariasi, selain ayam goreng juga terdapat pilihan menu pelengkap lain seperti gudeg, karedok, pecel, urap dll. Pilihan minuman juga sangat bervariasi seperti es cendol, es kelapa muda, es buah, dsb. Rasa ayam gorengnya gurih dan crispy, ditambah lalapan dan sambal pedas manis yang sangat serasi dengan menu utamanya. Harga sedikit lebih mahal jika dibanding dengan ayam goreng warung tenda lesehan, tetapi kualitas memang berbicara.

Karnia
29 Desember 2019 19:28

Rumah makan yang lumayan lama, masih tetap berdiri, menunya ayam goreng dsb. Rasanya ya lumayan, harga standar.

Derandra
17 November 2019 11:43

Ayam goreng kurang coklat gorengnya kurang lama masih putih, kremes terlalu sedikit, jauh lebih enak dan baik mbok berek jaman dulu, kremesnya dicampur sm ayamnya jadi ayamnya ada nempel kremes ga seperti sekarang dipisah dapatnya lebih sedikit, mohon dikoreksi dan dibenahi dikembalikan seperti dulu kala

Dya
09 November 2019 6:23

Dari pertama mengenal ayam kremes mbok berek th' 92.sampai sekarang rasanya tidak berubah.tetap enak.cuma sambel nya aq kurang suka.krn ga pedes

Heru
21 Oktober 2019 10:51

Kebetulan pas waktu makan siang. Di dalam Restarea Tol Brebes sampai Semarang sangat panas dan berdebu karena musim panas.
Lokasinya dekat dari exit Tol. Kearah kota dekat lampu merah dibawah jalan layang.tapi harus putar balik, karena berada disebelah kanan/jalur ke arah jakarta.
Suasana cukup nyaman walau dipinggir jalan.

Kosmas
19 Oktober 2019 15:07

Tasty, Clean, Alternative of Ny Suharti. Price is still affordable. Prefer going here than American fast food restaurant.
Park is easy. Not quite big.
Restroom can be improved.
Service is fast.

Note: The taste is salty, don't be surprised.
And they have additional tax that is not written in the menu.

candra
10 Oktober 2019 14:25

Ayam goreng krispynya empuk, legit, mantabs dah

makan di sini tahun 1995, moga jaya slalu rasa slalu di jaga

ini menu dari mbok e, sambal trasinya yg di jual terpisah jossssss

Vanda
20 September 2019 8:16

Menunya ayam goreng dan kebanyakan gudeg. Harga 1 ekor ayam 100rb dan tapi dapat komplit kepala dan ampela hati. Kremesannya enak, rasa exellent tidak terlalu asin dan tidak terlalu manis. Jam 7 pagi sudah buka, jd kalo bingung mau sarapan dimana, disini rekomended

Uche
07 September 2019 5:26

Dimakan di tempat lebih enak daripada di bawa pulang.hehehe. Kremesnya masih kriuk. Kalo dibawa pulang jadi melempem, nggak kriuk lagi

Henry
24 Agustus 2019 2:33

Ayam goreng kremesnya top markotop enaknya. Gudeg campurnya juga enak, syg tmptnya tdk ber ac tp pakai kipas angin.

Lelia
15 Agustus 2019 2:29

Kalau ke Kota Semarang tidak Komplite kalau tidak mampir ke Kuliner otentik kota Semarang. Ayam Mbok Berek.ayamnya enak harga terjangkau dan parkir luas

benni
07 Agustus 2019 1:18

Enak. Ayam kremes favorit keluarga. Cuma sayang, karedoknya kurang pas, krn karedoknya bukan diulek, tapi sayur mentah disiram bumbu pecel. Jadi untuk karedok bagi saya tdk recomended.

Agus
07 Juli 2019 6:39

Menu makanan tersedia ayam dengan porsi per orang, lezat dan tempat makan yang khas dan unik. Harga pantas.

Fina
04 Juni 2019 18:09

Makanan legendaris banget. Ayamnya enak sekali. Pelayanan ramah dan cepat. Tempat memang terlihat jadul dan sepi. Tapi sudah ada go food jd banyak yg pesan via go food

amira
27 Mei 2019 22:01

Makanannya sudah pasti enak dan melegenda. Aroma ayam krispinya menggugah selera. Cocok buat makan bersama keluarga atau beli buat oleh oleh saat silaturahmi. Harga lumayan terjangkau. Ada pilihan menu lain apabila tidak suka ayam goreng.

Wihandono
20 Mei 2019 4:11

Adalah Ronopawiro atau yang lebih dikenal dengan nama Djakiman, menyunting Nini Ronodikromo yang mempunyai panggilan kecil Nyi Rame.tinggal di Desa Candisari, Yogyakarta. Dari hasil perkawinannya, Nyi rame mempunyai anak putra-putri yaitu Samidjo Mangundimedjo, Saminten Pawirosudarsono, Sukinah Mulyodimejo, Tumirah Martohanggono, Saminun dan Suwarto.
Diantara ke enam putra-putri Nyi Rame, ada salah satu diantaranya sangat rewel, suka menangis menjerit-jerit, yang istilah jawanya disebut berek-berek. Tangisan anak kecil yang berek-berek tersebut kelak bukan hanya akan merubah nama panggilan istri Ronopawiro dari Nyi Rame menjadi Mbok Berek, melainkan juga dapat mengubah nasib para keturunan Mbok Berek.

Tepatnya tidak diketahui, kapan Nyi Rame menyandang nama Mbok Berek.dan entah karena siapa pula yang memulai panggilan sehari-hari Nyi Rame Menjadi Mbok Berek. Yang pasti dengan sebutan barunya itu, Nyi Rame sangat berlapang dada juga tak menjadikan berang sang suami, Ronopawiro.justru sebalinya, panggilan Mbok Berek untuk Nyi Rame yang mempunyai nama asli Nini Ronodikromo ini sangat disukainya. Karena pada kenyataannya memang Nyi Rame adalah seorang ibu yang mempunyai anak yang suka menangis berek-berek.
Akhirnya Nyi Rame yang mempunyai nama asli Nini Ronodikromo menyandang nama baru yaitu Mbok Berek. Sebuah nama julukan untuknya karena anaknya yang sering menangis berek-berek. Ternyata julukan barunya tersebut memberi kesan sangat familiar dan enak didengar. Sangat membantu Mbok Berek dalam berjualan ayam goreng.bahkan boleh dibilang "berek" yang berasal dari"tangisan anak" itu merupakan awal tangis bahagia bagi Mbok Berek.karena nama yang enak didengar tersebut kian waktu kian populer di setiap telinga pecinta ayam goreng. Bahkan kelak nama Mbok Berek akan menjadi sebuah inspirasi penerusnya untuk tetap hidup dengan menjadikan nama Mbok berek sebagai trade mark sebuah restoran ayam goreng khas Yogyakarta.

phyllo
17 Mei 2019 13:17

Good place, great food, good service, good location. The fried chicken is mouth watering as they put their local traditional recipe that made the chicken so tender. Don't forget to try the Gudeg which originally coming from different city but they also made this as their must try food on the menu.

mahligai
16 Mei 2019 17:06

Rasa makanan mantap, tempat masih sama spt dlu terkesan kuno.but overall still oke. Selain ayam goreng, sy suka gudegnya.delicious!

Andika
01 Mei 2019 20:17

Ayam gorengnya enak, cocok buat makan sekeluarga atau bawa tamu makan siang/malam disini. Sayangnya hanya satu, cuma terima pembayaran cash (tunai), ga bisa pakai debit. Agak menyulitkan bagi yang bawa tamu dan makannya banyak.

Raymon
24 Maret 2019 13:46

Good food. The fried chicken was delicious and quite big. Price was okay. Service was good when you got the experienced waiter.

Tambahkan ulasan