ULASANTEMPAT.COM

Sukuraga Puppet

Alamat Jl. Sukakarya, Sukakarya, Warudoyong, West Java
Telepon +62 823-8501-5559
Jam
Senin09:00-17:00
Selasa09:00-17:00
Rabu09:00-17:00
Kamis09:00-17:00
Jumat09:00-17:00
Sabtu09:00-20:00
Minggu09:00-17:00
Kategori Art Center, Tourist Attraction
Peringkat 5 10 ulasan
Wayang Sukuraga, Sukabumi
Perusahaan serupa di dekatnya
Saung Angklung Udjo — Jl. Padasuka No.118, Pasirlayung, Cibeunying Kidul, West Java
Gedung Rumentang Siang — Jl. Baranang Siang No.1, Kebon Pisang, Sumurbandung, West Java
Gedung Kesenian Kota Tasikmalaya — Jl. Lingkar Dadaha No.18,5, Nagarawangi, Cihideung, West Java
Bale Seni Barli — Kota Baru Parahyangan, Jalan Parahyangan KM.1,2, Padalarang, Kertajaya, Kec. Padalarang, Jawa Barat

Sukuraga Puppet ulasan

10
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Agus
18 September 2022 22:08

Nice place,
Bisa komunikasi via WhatsApp gak.ada sesuatu yg perlu di bicarakan mengenai seni dan budaya.

Nabhilla
06 November 2021 21:39

Senang sekali siang tadi saya bisa berkunjung ke Rumah Budaya Sukuraga dan bertemu dengan Pak Fendi, Pencipta Wayang Sukuraga. Banyak pelajaran yang dapat saya ambil dari perbincangan tadi siang. Wayang Sukuraga mempunyai makna yang mendalam, menurut saya hal tersebut bisa menjadi refleksi bagi diri kita sendiri.

Aljou
27 September 2021 8:00

Menurut saya Rumah Budaya Sukuraga ini sangat menarik. Disini selain kita dapat melihat wayang sukuraga yang asli dari sukabumi dan hasil karya lainnya seperti lukisan dan baik dgn motif khasnya. Kita juga akan mendapatkan pendidikan karakter dari wayang sukuraga tersebut. Ayo berkunjung!

Nurul
15 September 2021 19:51

Wayang Sukuraga ini sangat menarik mulai dari para tokoh wayangnya yang menggunakan anggota tubuh serta cerita dan lagu nya yang memiliki arti agar manusia selala bersyukur dan menggunakan anggota tubuhnya dengan baik
#RumahBudayaSukuraga #WayangSukuragaSukabumi #FendiSukuraga

Ihda
06 September 2021 14:04

Pengalaman yang sangat menarik dan tentunya sangat berkesan karena hari ini bertemu dengan sosok seniman yang telah menciptakan sebuah wayang sukuraga, dari sini saya belajar bahwa budaya itu harus di kembangkan dan di lestarikan seiring berjalannya teknologi yang semakin canggih kebudayaan itu perlahan akan hilang, maka dari itu perlu sekali mengembangkan dan terus melestarikan kebudayaan terutama saya sendiri dari sukabumi dan tentunya sukuraga menjadi kebudayaan wayang khas sukabumi dan menjadi kebanggaan bagi warga sukabumi mempunyai wayang sukuraga, apalagi wayang sukuraga ini tidak seperti wayang biasanya, wayang sukuraga mempunyai berbagai keunikan yang memang sangat bagus untuk menjadi sebuah media dalam pembelajaran, tetap cintai budaya kita walaupun teknologi terus melesat jauh?

Dea
03 September 2021 10:02

Wayang Sukuraga merupakan kesenian khas Sukabumi yang patut di lestarikan dan di apresiasi, karena terdapat banyak menfaat yang bisa diambil, diantaranya pendidikan karakter bagi setiap orang khususnya bagi anak. Selain itu, Wayang Sukuraga juga dapat di jadikan Media Pembelajaran yang beragam pengaplikasiannya.

Aulia
17 Agustus 2021 9:41

Bukan kali pertama saya mengunjungi tempat ini, setiap kesini saya akan selalu mempunyai pengalaman yang sangat berkesan dan belajar hal baru di tempat ini

Nawaliyatul
14 Agustus 2021 14:24

Menurut saya pribadi, Wayang sukuraga ini sangat menarik karena wayang sukuraga ini bukan hanya sekedar wayang tetapi di dalam nya ada pendidikan karakter yang sangat baik untuk di sampaikan dan di ajarkan kepada masyarakat luas agar lebih mengenal diri sendiri. Wayang sukuraga memiliki tokoh-tokoh, tokoh wayang sukuraga ini merupakan anggota tubuh manusia. Tokoh wayang sukuraga ini dapat menyampaikan nasehat-nasehat tentang cara menggunakan anggota tubuh yang baik itu seperti apa.

Intan
04 Agustus 2021 9:52

Budaya sukuraga ini sangat menarik dan merupakan salah satu media Pendidikan karakter dari Sukabumi yang patut di lestarikan dan dikembangkan sesuai perkembangan zaman. Tokoh-tokoh dari wayang sukuraga nya terdiri dari anggota tubuh manusia untuk menyampaikan amanah mengenai apa yang harus dilakukan oleh anggota tubuh dalam menjalankan kehidupan sesuai qodratnya sebagai makhluk ciptaan Tuhan Yang Maha Esa.
#RumahBudayaSukuraga #WayangSukuragaSukabumi #FendiSukuraga

aan
07 Maret 2020 20:00

Perjalanan panjang sukuraga sudah sepantasnya mendapatkan penghargaan atas perjuangannya terhadap kebudayaan dan moral generasi bangsa khususnya di Sukabumi.

Tambahkan ulasan