ULASANTEMPAT.COM

Rumah Makan Alam Sunda

Alamat Jalan Raya Kota Bunga No.61 Palasari Cipanas, Palasari, Cianjur, Jawa Barat
Telepon +62 852-5750-1001
Jam 16:00-21:00
Situs web alamsunda.com
Kategori Health Food Restaurant, Sundanese restaurant
Peringkat 4.3 36 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Resto Taman Koleksi — Kampus IPB, Jl. Raya Pajajaran No.1, RT.02/RW.05, Tegallega, West Java
Kantin HI — Jl. Jend. Sudirman No.841A, Cijerah, Bandung Kulon, West Java
Mie Baso Laksana — Jl. Pemuda No.5, Yudanagara, Kec. Cihideung, Jawa Barat
gBox Kuliner Bandung — Blok Hegarmanah Jl. Melong Raya No.1, Melong, Cimahi Selatan, West Java

Rumah Makan Alam Sunda ulasan

36
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Gowoisme
18 November 2023 9:59

Kalo makan disini, kenyang aja. Untuk rasa makanan biasa aja nggak yang spesial kayak gimana.
Kemarin kami sekeluarga dengan ada seorang bayi. Kami memilih tempat di lesehan. Sebelum memilih, di meja kami tersedia 2 tempat berbentuk ceruk sambal; sambal bawang dengan cabai rawit merah segaryang dicampur potongan bawang putih, dan sambal rawit yang dicampur potongan bawang merah.

Menu yang kami pilih adalah:
- 1 potong Paru goreng yang rasanya biasa saja, tidak amis namun bumbu kurang meresap juga.
- 1 ekor Nila bakar ukurang kecil. Banyak pilihan sebenarnya dan digantung diatas lauk-lauk lainnya. Ikannya sebelumnya sudah dibakar dan hanya dihangatkan kembali saat ada yang memesan. Disajikan dengan sambal kecap bawang. Untuk rasanya agak sedikit rasa tanah. Bumbunya kurang meresap kedalam daging ikannya. Dan sambal kecapnya, terasa seperti kecap dicampur bawang, saya bilang seperti itu karena bawangnya tidak terasa jadi hanya terasa kecap saja.
- 1 porsi pepes jamur. Ekspetasi saya adalah pepes tahu namun ada potongan jamurnya. Ternyata keseluruhan dari pepes tersebut adalah jamur yang sudah dibumbui pedas rawit merah.namun lagi-lagi pedas dan gurihnya tidak terasa.
- Satu tusuk berisikan 4-5 baby fish. Untuk menu satu ini cukup gurih dan kekhawatiran terhadap durinya tidak terjadi.
- 1 potong Bakwan jagung dengan ukuran tebal dan padat.

Selain makanan yang kami pesan, sebelumnya di tempat ini juga kami pernah memesan ayam goreng potongan paha, baik ayam kampung dan juga ayam broiler. Untuk yang ayam kampung ukuran agak kecil namun rasanya cukup gurih dan tidak alot. Untuk ayam broiler, menurut saya ukurannya kecil.

Secara keseluruhan kesan makan disini adalah kenyang aja. Karna nasi yang disajikan lumayan banyak yaitu 1 bakul yang membuat kita bebas untuk nambah. Nasi bakul ini cukup untuk 5-8 porsi menurut saya.

Oia 1 lagi, jangan lupakan kremes. Tanpa diminta kremes yang diberikan cukup banyak sehingga kalo lauk yang dipesan abis, kita masih bisa makan kenyang dengan nasi, kremes dan sambel.

Nailil
07 November 2023 19:34

Lauknya banyak varian, rasanya enak, dapet kremesan, sambel ijo & sambel merah nya enak, bisa ambil sepuasnya. Free lalapan juga.

Rani
14 Oktober 2023 2:53

Makanannya enak, cuma kemarin pesen cumi sotong tuh agak berbau gitu, ada lahan parkirnya juga, tempat makannya luas

Cctv
04 September 2023 18:19

Menu makanan kita bisa pilih sendiri (prasmanan) harga sesuai dengan kondisi dompet banyak pilihan lauk sayuran. Terimakasih

Mamih
16 Juli 2023 7:55

Makanannya enak, pepes tahunya enak lembut rasanya pas, ayam gorengy suka, sayang sambelnya masih utuh bgt dan dah banyak yang kosong apa karena dah magrib ya.anak aq yang ga suka pedes protes ga ada sambel buat dia.tapi recomen sih.

MIKETJUNG
05 Juli 2023 19:57

It's okay, there are a lot of sambals, there's pepes ayam ayam grg, but the service is a little laborious, it's confusing

WISATA
01 Juli 2023 11:47

"Jika kamu mencari nuansa kamar hotel keren dan membuat nyaman ketika berkegiatan pendidikan, aula yang luas, lapangan outbound luas kamar kapasitas bisa 500 siswa, dilengkapi dengan menu makan yang mantap dan enak pas di lidah semua orang, pastikan kamu booking dengan WISATA PUNCAK INDONESIA penginapan di puncak hubungi sekarang juga. "

aditya
30 Oktober 2019 3:30

Enak sambel bawangnya, tmpt pinggir jalan
Jam makan siang pasti rame.parkiran motor didepan kalo mobil bisa disamping

Syayid
14 September 2019 1:35

Ceritanya balik dari Taman bunga kelaparan mau cari makanan khas sunda yang ramai pengunjung dan sudah terjamin rasanya. Eh pas liat Rm alam sunda sung saja parkirkan kendaraan dan terbukti rasa dan variant menu sama sekali ga mengecewakan

Sanny
07 September 2019 12:30

Tempat makan khas makanan sunda, rasanya enak banget dan juga harganya terjangkau cocok untuk acara keluarga, kantor dll

shendy
29 Agustus 2019 9:09

Enak bannget, untuk ya g suka lalapan.dan makan sunda wajib mmpir

terutama untuk sambelnya

mantap banget.

Putri
28 Agustus 2019 8:01

Enak sihh. Cuma koq satu brand tp beda" harganya ya. Sya mkn di alamsunda at-ta'awun lbh murah dr pd alamsunda cipanas, aneh juga ya

nur
25 Agustus 2019 6:43

Sambal nya mantap pedasnya.
Ayam goreng gurih
Soto betawi sedap.ayamnya banyak.
Rekomended bagi pelancong seperti aku

Vincent
22 Agustus 2019 19:32

This definitely worth to try.
Its green sambal with fresh lalapan and Sundanese cuisine are perfect match!

Nurni
20 Agustus 2019 17:30

Sambalnya kurang enak, banyak minyak, cap cay kuah tdk spt harapan, banyak minyak, sop Iga Standart rasanya, lauknya juga biasa aja, tidak ada yg istimewa disini, smua masakan rasanya standart, mungkin jd krg enak gara2 sambelnya tdk mendukung.dan olalalaaaa lalatnya banyak banget

Fikri
08 Agustus 2019 18:20

Mungkin buat saya makanan sunda itu kuncinya di sambelnya, nah menurut saya di Alam Sunda itu sambelnya biasa dan tdk menambah nafsu makan, klo soal menu sih lengkap dan modelnya pembeli milih terus dimasak jadinya masih hot, mantaf.cuma sayang itu dia.sambelnya.hiks.hiks.

Irfan
23 Juli 2019 4:00

Zelum namun punya hasrat yg tiggi umtuk brshiraturrachmi.dg si Empunya. My resd. Per Prmt Plsr Sari, blok Shaphir 2 mp 5. If U r intetested don't hesitate to come. I'm half Japn's.

Dony
22 Juli 2019 23:50

The food is good. Price is acceptable. The only minus, too many flies and they leave the sambal container completely open on every table. Bad hygiene

Maspupah
13 Juli 2019 16:24

Rumah makan dengan rasa yg enak menu bervariasi harganyapun terjangkau.ada 2 rasa sambel.ambil menu s3ndiri.

Bagus
09 Juli 2019 17:15

Dengan mengangkat tagline 'Warung Nasi', tempat ini menyediakan suasana yang tak jauh berbeda eengan restoran. Tempatnya sangat cocok untuk dinikmati bersama keluarga, saudara, teman bahkan relasi. Menu yang ditawarkan aangat variatif & yg penting tidak merusak isi dompet, selain rasanya yg wenyaaaakkk. Dengan lokasi yang sangat strategis, berada pada pinggir jalan utama menuju tempat wisara Taman Bunga Nusantara memudahkan siapa pun untuk menjangkau tempat ini sekalipun baru pertama kali berkunjung.

Tambahkan ulasan