ULASANTEMPAT.COM

Perkebunan Teh Rancabali

Alamat Patengan, Rancabali, West Java
Jam 07:00-17:00
Kategori Tourist Attraction
Peringkat 4.9 27 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Pasar Sinumbra — Indragiri, Jawa Barat
Pabrik Teh Sinumbra — Indragiri, Rancabali, West Java
Batu Cinta — Situ, Patengan, Rancabali, West Java
Kompepar Situ — Jl. Situ Patengan, Patengan, Rancabali, West Java

Perkebunan Teh Rancabali ulasan

27
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Delvina
08 Oktober 2019 1:56

Tempat dengan pemandangan bagus. Dan sejuk. Dari jalanan langsung terlihat perkebunan tehnya. Asri dan luas.

mohammad
03 Oktober 2019 3:07

Perkebunan Teh Rancabali ini berada di atas ketinggian 1.628 mdpl dengan pemandangan alam dan juga hamparan perkebunan teh yang sangat luar biasa cantiknya. Apalagi perkebunan teh ini memiliki kondisi yang unik, yaitu berbukit dan juga berkelok-kelok, menambah keindahan kawasan tersebut.
Udara yang masih sangat asri dan juga hamparan perkebunan teh yang indah ini menjadikan kawasan tersebut memiliki nilai lebih, bahkan kerap kali menjadikan kesan yang sangat luar biasa bagi siapa saja yang mengunjunginya.
Perkebunan Teh Rancabali yang berlokasikan di kawasan Patengan, Rancabali, Bandung, Jawa Barat

Duta
19 September 2019 15:46

Kesini langsung teringat teh pucuk h*rum dengan ulet nya. Tempat nya sejuk dan luas banget. Segeerrrrrr pokoknya

F Sensei
19 September 2019 3:17

Keren view-nya buat nyatai sebelum masuk ke tempat wisata atau istirahat setelah cape di tempat wisata.

Herlyn
17 September 2019 1:17

Bagus untuk foto-foto dan refreshing, tapi kalau hari libur saya sarankan pake motor karena macet lumayan parah

Prabu
20 Januari 2019 16:48

Ini bukan destinasi wisata, tapi memiliki kecantikan dan keindahan yg dapat memanjakan mata. Hamparan kebun teh cocok untuk kalian yang suka dengan suasana hijau dan para pemburu sunset. Tidak ada tiket untuk kesini. Anda hanya perlu memarkirkan kendaraan di pinggir jalan. Rekomendasi kami parkirlah di warung-warung yg ada, jika ingin pergi ke tengah kebun teh, agar lebih aman dan anda dapat explore dengan nyaman. Lokasi ini berada di tengah antara kawah putih dan situ cileunca. Jadi jika anda mau kesini saya sarankan setelah dari kawah putih, selanjutnya bisa ke kebun teh ini. Jika ingin mendapat sunset datanglah sekitar jam 17.00.

Istar
30 November 2018 7:09

Area perkebunan sangat luas dengan udara yang super sejuk. Setiap pengunjung bebas berfoto disetiap area dengan gratis.

NetsGo
28 November 2018 2:37

Salah satu lokasi yang bisa dijadikan pilihan untuk berhenti dan menikmati indahnya hamparan kebun teh yang luas dan sejuk sebelum melanjutkan perjalanan menikmati banyaknya lokasi wisata di kawasan ciwidey ini

Di tempat ini juga tersedia banyak penjual makanan, jadi pengunjung bisa menikmati indahnya kebun teh ditemani makanan dan minuman hangat di lokasi ini

Untuk kendaraan roda dua akan sangat mudah memarkirkan kendaraan dan turun menikmati segarnya lokasi ini, tapi untuk kendaraan roda empat agak sulit karena bagian pinggir jalan nya tidak terlalu luas untuk parkir kendaraan roda empat

Jadar
23 November 2018 1:42

Perkebunan Teh Ranca Bali yang berada di daerah Ciwidey, Kabupaten Bandung, pemandangan hamparan pohon-pohon teh nya terlihat sangat indah. Tanaman teh milik Perkebunan Teh Ranca Bali berada di tanah yang bergelombang indah di pinggiran jalan antara Kawah Putih dan Situ Patengan. Deretan pohon teh Perkebunan Teh Ranca Bali yang terletak tepat di pinggir jalan itu terhampar luas dengan pucuk nyaris rata. Berbeda dengan beberapa perkebunan teh yang berada di daerah Puncak ataupun Subang.

Perkebunan Teh Ranca Bali ini umumnya pada posisi yang lebih rendah dari pinggiran jalan raya, Sehingga jika anda melihat seperti ada karya seni yang membuat anda akan terkesima dengan deretan tanaman teh yang membentang hijau. Jalan-jalan kecil yang dibuat untuk memetik daun teh di rancabali ini menjadi terlihat seperti mosaic berwarna hijau yang luas mengelilingi bukit-bukit.

Diaz
21 November 2018 14:09

Kalau mau asik menikmati suasana alam gratis bisa kesini. Gratis kalau cuma dipinggir jalan, ada spot menarik yang tidak dikelola resmi dikenakan tarif Rp10.000, - per motor buat masuk ke tengah perkebunan teh. Soal view 360° disini bisa banget buat background photo. Udara dingin-dingin sejuk paling cocok buat yang rindu suasana alam.

Muhammad
21 November 2018 0:25

Tempat Yg Sangat Bagus, Dan Disini Lah Pertemuan Terakhir Saya Dengan Teman SMP Saya #See You Kawan. MTs At-Taqwa Setu

Herm
31 Oktober 2018 5:44

JELAJAH ALAM - KEBUN TEH
-
Kawasan Rancabali adalah kawasan terpadu PTPN VIII di Jawa Barat. Hamparan kebun teh di sepanjang jalan ruas Ciwidey: Kawah Putih - Situ Patenggang sangat menyejukkan mata.

Untuk bisa berswafoto disini, tinggal memarkirkan kendaraan disisi jalan (tetap berhati-hati dengan padatnya kendaraan).

Recommended untuk wisatawan yang suka keteduhan dan suasana tenang/ Herm_Alfata.

Eriefian
30 Oktober 2018 18:49

All you can see a wide green landscape of tea plantation.it feels really refreshing with a cool atmosphere and sometimes a bit colder.
You can take a walk around the plantation as long as you want.or You just want to take some photos with the background of a green tea leaf.
There are so many photo spots that you can get.

Cayo
29 Oktober 2018 17:02

You will probably pass through here during your trip to Kawah Putih so its stopping and taking some pictures in the tea plantation. Not worth coming here just for it though.

sandi
14 Oktober 2018 13:24

Tempatnya enak.cuacanya sejuk.pemandangannya indah.cocok buat refreshing keluarga.bisa juga buat pertemuan bisnis.di jamin puas.hehe

Muhammad
08 Oktober 2018 16:05

Ini juara banget loh kalau kalian touring melintas area ini, pemandangannya epic bgt, apalagi klo bekal drone.kondisi jalan sih lumayan harus jago nyetir, tp gausah galau kalau kalian males nyetir kesini sama aku yu pake land rover dan vw safari dengan kap terbuka, dijamin makin epic deh momen dan sensasinya.kukasih juga deh shoot video pake drone.mantap loh.

anasta
08 Oktober 2018 4:43

After one week of work and coupled with the hustle and bustle of traffic, it was great to visit Rancabali. The color of the air was healthy and the beautiful scenery really made fatigue disappear.if you arrive in the tea plantation area, open the window of your car and feel the freshness of the air

Satria
05 Oktober 2018 21:51

They dont have parking area, but you can park anywhere, the scenery is beautiful with fresh air and far from polluted, beat place to enjoy with family

STEFANUS
05 Oktober 2018 21:07

Tempat yang indah dan sangat asri, keebrsihan sangar terjaga, walaupun siang tetap tidak terasa panas yang menyengat

muzaki
15 September 2018 10:43

Mantap viewnya.kebun teh, ada glamping lakes side, ada bnyak fasilitas yang bisa kita pakai, jembatan pinisi, taman kelinci, batu cinta, teras bintang.dan banyak yang lainnya yang ngak bisa disebutin satu satu.

Tambahkan ulasan