ULASANTEMPAT.COM

Pendopo Ciherang

Alamat Central Karang, Babakan Madang, West Java
Telepon +62 818-829-964
Situs web www.instagram.com/pendopociherang
Kategori Lodge
Peringkat 3.9 41 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Villa Sakinah — Desa Bojong Koneng, Sentul, Kec. Babakan Madang, Jawa Barat
Palm Drive House with Panoramic View@Sentul City — Jl. Palm Drive No.62, Bojong Koneng, Kec. Babakan Madang, Jawa Barat
Villar family homestay & guide wisata — Jl. Gunungwangun, Cibadak, Sukamakmur, West Java
Guest house Kos Bintang Mutiara 085775865685 — Jl. Gn. Pancar, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Jawa Barat

Pendopo Ciherang ulasan

41
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Charlie
15 November 2023 1:36

Pendopo Ciherang ini menawarkan berbagai macam atraksi dari flying fox, main di sungai, dan macam-macam hiburan lainnya. Cocok sih buat jadi tempat tujuan liburan bareng keluarga.

Tapi kebetulan saya ke sini cuma buat makan abis dari curug, dan 30 ribu yang perlu dibayar buat masuk lumayan mengurangi value for money tempat ini. Mungkin beda ceritanya ya kalo misalnya saya coba atraksi di sana. Kalo kayak situasi saya sekarang sih ini jadi serasa keluar duit for nothing.

Tapi makanannya enak sih. Kita coba nasi liwetnya dan gurame terbangnya. Nasi liwetnya proper, gurih dan wangi. Lauk-lauknya juga enak. Guramenya renyah dan segar, sama sekali ga bau tanah.

Sensasi makan di samping sungai juga bikin atmosfernya jadi lebih mantap. Makan juga makin lahap.

Kurangnya adalah sambelnya agak pelit, padahal ini sambelnya enak. Selain itu tempatnya juga banyak lalat.

Overall, ini tempat makan siang yang sangat oke buat yang kelaparan habis mengunjungi Curug. Saya lumayan puas, tapi ga bisa bilang ini tempat yang 'wajib' buat dikunjungi ketika berkunjung di area curug sekitar sini.

Margareta
19 Oktober 2023 0:08

Hari weekend datang tapi ga ramai
Ada beberapa pengunjung juga dan ramah anak
Pegawainya ramah semua tapi kurang banyak mungkin karena gak terlalu ramai jadi dimaksimalkan karyawannya

Rasa makanannya oke dan enak
- nasi liwet (48k)
nasinya model pera jadi agak sedikit keras (pas sama modelan liwet) dan terasa bumbunya.
Ayamnya gak kecil dan gak besar, bagian luar terasa bumbunya. Tapi bagian dalam ada bau ayam (entah belum matang banget atau bagaimana, lumayan bikin iuh)
Tempe oreknya cukup asin buat aku
Tahu gorengnya lembut modelan tahu sutra
Sambelnya dikit padahal enak, bukan tipe sambel super pedas tapi bisa dinikmatin
- lychee tea (25k) manisnya pas, seger dan enak karena ada 2 leci
- teh tawar hangat (14k)
Overall makannya lumayan. Total makan berdua jadi 144rban
Noted: susah sinyal buat qris. Jadi siap" cash ya

Tiket masuk: 30rb/org (potongan 5rb untuk makan di resto)
(+) alamnya dapet banget, bisa main air yang dingin, pelayanan sangat ramah, gratis flyingfox untuk anak", gak penuh jadi bisa enjoy
(-) jalanan ke lokasi super menantang (jangan lewat gunung pancar ya), kurang banyak hiburannya jadi sudah bayar 30rb tapi nanggung karena gak ada hiburannya

Bagus buat foto" dan main air di sungai

Tasya
25 September 2023 8:30

Sangat sangat puass dalam pelayanan waiters dan para waiters ramah semua huhu makanan cepat datang dan jg enak enak semua. Alhamdulillah ga ngalamin spt di ulasan maps disini, memuaskan dan terbayarkan cuma bayar 30rb dan pemandangan sangat indah

Risma
22 September 2023 13:27

Sepertinya untuk resto/cafenya belum siap 100% beroprasi, terlanjur viral seperti kisah mt.luhur citorek.sulitnya medan yang sempit dan curam serta lahan parkir yang kurang luas dan memadai membuat kami agak kesulitan sampai disini. Perjalanan dari telaga saat puncak jam 12.00WIB sampai ditempat ini jam 14.30 WIB kondisi lapar dan haus akan tetapi lamanya pelayanan dan waiting list untuk order makan dan minum membuat kami mengurungkan niat mencoba makanan ditempat ini. Harapannya Semoga pemerintah setempat membantu pembangunan insfrastruktur dan pihak pengelola tempat ini mature dalam "menjual" tempat destinasi.

Mawar
14 September 2023 18:34

Tempatnya bagus, sangat cocok untuk liburan bareng keluarga, makanannya juga enak. Mantap pokoknya

Deds
06 September 2023 2:41

Cocok untuk wisata bareng keluarga, tempatnya syahduuu nyaman, makanannya juga enak2 hehehe

Yosep
19 Januari 2023 1:11

Akses menuju lokasi, pengalaman melalui wisata gunung pancar (jalannya nanjak bigits), yang kedua bisa melalui jln raya Ciherang, kondisi jln lbh aman dan nyaman.

orien
15 Januari 2023 3:18

AKSES MENUJU LOKASI TIDAK UNTUK BIS.pakai kendaraan pribadi pun kalau berpapasan harus sama2 saling minggir supaya bisa jalan.

Afandi
14 Januari 2023 16:49

Tempat dan atraksi wisatanya oke bgt buat healing.akses nya yg perlu hati2, beberapa titik ada tikungan pas tanjakan

Kevin
10 Januari 2023 23:07

KAPOK.ga akan kesini lgi.selain akses jalan sempit dan terjal.pelayanan 0 bgt.nambah nasi putih aja kudu tunggu 10 sampe 15 menit klo ga saya marah untuk membatalkan pesanan mereka masih suruh sy nunggu.mahal doang kesana tiket masuk 250 rban total makan abis 700 rb.dgn masakan yg bener bener ga bgt deh pokoknya.menjual view tp pelayanan buruk

debi
08 Januari 2023 22:18

Untuk tempat dengan tiket masuk 30 ribu per orang cukup layak lah dengan apa yang ditawarkan didalamnya. Anak” bisa mengenal dan bermain di alam terutama sungainya yang bening. Akan tetapi untuk makanan hancur” an. Untuk harga sich standar tempat wisata cuman untuk kwalitas masih better makanan kaki lima. Pegawai ketika ditanya menjelaskan menu juga tidak paham. Overall tempat ini hanya menjual tempat yang cocok untuk berwisata dan sebaiknya datang kesini dengan perut kenyang.

Lina
06 Januari 2023 12:47

Pemandangan yg alami, udaranya masih berasa dinginnya, food n beverage terjangkau dan rasanya not bad.

erlis
02 Januari 2023 15:07

Viewnya bener2 indah, sungai dgn airnya yg bening.hasil Photo2nya keren karena dibantu sama Aa2 pelayan yg baik dan ramah2, makanan jga cukup nikmat harga standar. Makasih ya Aa ucu dkk

charles
01 Januari 2023 3:30

Lokasi wisata yang nyaman dan udaranya sejuk, walaupun di siang hari. Hanya saja pelayanan buat pesan makan kurang sigap.

Fakhrur
29 Desember 2022 20:32

Blom pernah kesana tp banyak yg bilang ga recomended, trus punglinya sadis, pelayanan parah. Batal niat ke sana sekeluarga

Ayu
22 Desember 2022 2:20

CUKUP SEKALI KESINI! Pelayanan bagian tiket bikin kapok. Tiket masuk utk famili harga 100k (utk dewasa 2 anak 2), perorangan 30k utk dewasa, dan anak² 25k, Sudah bayar utk yg paket famili 4 KK bayar 410k, krn ponakan saya ketoilet dulu jd blm dikasih tiket pas mau minta eh malah di suruh bayar lagi. Yg bikin emosi salah satu penjaga tiket ngomong dengan nada tinggi. Bayar juga gw ga ikhlas ya. Akses jalan terjal dan menanjak, Musholah ala kadarnya hanya muat utk 2 org. Akhirnya bilik doa pun dijadikan tempat solat, jalannya pun harus hati² krn naik ke musholah tangga curam dan jembatan ga ada pagar batasnya. Rasa Makanan standar, kl utk paket famili terlalu pelit ngasih porsi tumisannya. Ga ada tempat bilas buat yg habis mandi dikali. YANG BAGUS DISINI CUMA PEMANDANGANNYA. TATAR LAGI TUH BAGIAN TIKET BIAR BISA NGITUNG. DUITNYA GA SEBERAPA TAPI PELAYANAN BIKIN KAPOK.

Minanda
01 Desember 2022 18:50

Tempat lumayan jauh, jalannya kecil dan tanjakan tajam. Yg baru belajar nyetir hati2 kalau jalan dsini.
Tapi lokasi resto best. Terbayar lelahnya perjalanan dengan pemandangan dan kalinya yg bersih

Pangkuh
24 November 2022 21:27

Untuk wisata sekadar bermain air di sungai dan kolam renang cukup menyenangkan. Tetapi untuk pelayanan resto kurang cepat pesanan hampir 1 jam baru dateng. Lalu untuk pelayanan gerbang tiket sangat mengecewakan saya ngasih uang gede tapi mereka blm ada kembaliannya lalu kami disuruh masuk aja dulu. Lalu saat kami keluar meminta kembalian lagi mereka lupa dan meminta bukti tiket saya. Seharusnya mereka yg punya utang mereka yg mencatat.

Network
23 November 2022 18:33

Bintang satu dulu min, soalnya disana susah sinyal cuma ada sinyal simpati, bayar tiket juga di hotspot sama penjaga nya, masa iya tempat sebagus itu gak ada Wifi-nya

Marvel
04 September 2022 8:40

Nyobain Lunch sekalian Healing Di Pendopo ciherang Sentul Bogor

Tempat makan plus Tempat Wisata dengan sungai Air yang masih Bersih

Tiket masuknya 30/ orang weekend
Yg tempatnya instagrammable Banget dengan di suguhkan pemandangan sungai yang masih alami dan masih jernih dengan Pemandangan pegunungan pokonya enak banget buat healing.

Untuk menu makanannya ala ala Sunda gitu cukup terjangkau mulai dari 20-100 ribu

Tersedia juga Kopi pendopo gula aren lumayan cukup enak

Spot potonya Banyak Ada jembatan merah Gantung, di Sungai kolam Renang dan masih banyak lagi spot photo yg Instagrammabel.

Note:
Untuk jalan ke lokasi bisa Pake mobil dan motor ya dan untuk yg pake mobil harap berhati hati karna jalannya hanya cukup satu mobil dan lumayan nanjak

Lokasi Di Kp Karang Tengah kec Babakan Sentul Bogor

Tambahkan ulasan