ULASANTEMPAT.COM

Omah Kebon Bekasi Alfida Wedding

Alamat Jl. Damar 5 Terusan No.12, RT.006/RW.006, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, West Java
Telepon +62 819-9977-1212
Jam 09:00-22:00
Situs web www.instagram.com/alfida_wedding
Kategori Wedding Venue
Peringkat 4.4 47 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
GRAHA DELIMA — Jalan Wijaya I Inspeksi Kalimalang RT.06 / RW.15 Dua Selatan, Jl. Inspeksi Kalimalang, RT.006/RW.015, Jakasampurna, Jawa Barat
Toton Baho Grand Ballroom — Jl. Raya Pekayon No.8, RT.001/RW.020, Pekayon Jaya, Bekasi Selatan, West Java
Graha Hartika — Jl. Kemakmuran No.47, RT.005/RW.002, Marga Jaya, Bekasi Selatan, West Java
Ruma Gorga Mangampu Tua 3 — Jl. Pd. Timur Indah Jl. Raya Pengasinan, Jatimulya, Kec. Bekasi Tim., Jawa Barat

Omah Kebon Bekasi Alfida Wedding ulasan

47
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Shara
04 November 2019 10:14

Tempatnya seru buat acara wedding outdoor. Adem, gak sangka di Bekasi ada juga tempat kaya gini wkwkwk

No Name
21 Oktober 2019 8:45

Bagus tempatnya adem, sejuk, banyak pohon, teduh, bisa lah buat liburan sama keluarga atau ngumpul bareng temen sembari ngerjain tugas, recomend bangett

Reza
15 Oktober 2019 13:50

Karna di sana banyak wisata kuliner dan tempat rekreasi yang bagus untuk bermain/berkunjung bersama pasangan anda.

Nilla
13 Oktober 2019 22:24

Omah kebon cocok banget utk acara pernikahan, lamaran/arisan/ulang tahun juga bisa.paketnya pun beragam.dan spot fotonya bagus². Konsepnyaa bagusss cuma lokasi agak kedalam perumahan

H Gatot Purwadi
10 Oktober 2019 23:49

Tempat acara resepsi pernikahan dll, sangat3 representatif, cuma akses menuju lokasi langganan muaceeettt

Christina
21 September 2019 18:33

Kalau dari arah tol barat ambil kanan arah revo town belok kanan ikuti jalan sampai ke naga swalayan lurus sampai ketemu jl damar, jalanan beloknya agak menurun yaaa.kalau kalian ketemu McD artinya kalian kelewatan yaaa. Untuk tempatnya cozy banget meski terbilang mahal ya. Cocok buat garden party dan acara sejenis. Bisa pakai heels karena tamannya udah konblok ya.

Joss
11 September 2019 7:03

Ini adalah tempat salah satu pilihan untuk weding lumayan lah cuman kl musim hujan kurang nyaman juga kayanya karena di alam terbuka yang hanya ada joglo joglo kecil untuk pelaminan & prasmanan

M. Adrian P. M.
29 Juli 2019 7:08

Tempatnya luas, parkiran nya luas. Akses jalan tapi kecil. Tempat untuk mengadakan pernikahan outdoor.

Evi
22 Juni 2019 0:40

Baru menghadiri undangan pernikahan disini. Pesta kebun yang bernuansa alam. Asri tempatnya, cocok buat foto2. Tempatnya luas, ada mushala, ada kamar kecil.

Sri
05 Juni 2019 23:25

Anak saya menikah disini, tempatnya enak, teduh dan sangat luas, dr catering, dekorasi smp WO nya ditangani sendiri, pemiliknya sangat baik dan ramah, sy rekomendasi utk acara wedding dan gethering Omah Kebon tempatnya

yoga
08 Mei 2019 1:43

Letaknya di dalam perumahan, akses agak susah untuk kendaraan roda empat (jika selisih jalan). Tempatnya luas, bagus, menarik, tapi kadang terlihat sampah. Untuk outdoor wedding, opsi yang menarik. Banyak spot untuk foto-foto. Tempat parkir tersedia luas. Ada tempat pemancingan juga.

Imam
16 April 2019 6:23

Yang suka dengan outbond atau susana alami tempat ini sangat cocok.
Belum lama keponakan adakan acara resepsi pernikahan wuih. Mantap kebetulan cuaca mendukung and WO nya asyik.

Karlina
12 Maret 2019 23:15

Sebaiknya dikasih terpal atau semacam payung2 gitu.yg lebih banyak.agar makanan tidak kejatuhan daun2 dari atas pohon.nyamuk2nya juga lumayan banyak banget

maryani
05 Maret 2019 1:05

Tempat acara yang berkarakter alam, santai, dan kreatif dapat digunakan untuk acara apapun, pernikahan, kympul dengan teman2, rapat dll.

FREE
02 Maret 2019 10:44

Omah Kebon ini astri sekali
Banyak spot photo yang seru2. Instagramable sekali

Makanannya juga enak. Diatas rata2, sukak salad sama teriyakinya.moiiii.kentang baladonya beda tapi enak.

Waktu itu berkesempatan jadi master if ceremony di acara 25th Reuni, 25th, Angkatan 94.

Kelemahannya adalah center acaranya terpisah2, antara panggung musik, pendopo dan setting pelaminan. Tapi kalau di kemas layout dan rundownnya bisa diatasi lah.
Back to nature is Omah Kebon Pekayon

Sri
20 Februari 2019 8:30

Suasananya adem banyak pohonnya cocok untuk resepsi pernikahan outdoor paketnya tdk terlalu mahal banyak fasilitas dan bonusnya.pokoke oke banget deh

sulis
19 Februari 2019 14:34

Ini tempat yang menyediakan wedding organizer dan lokasinya sangat bagus untuk mengadakan acara wedding dengan tema outdoor

Gregorius
01 Februari 2019 22:01

Kl liat map dibilangnya sih pemancingan. Tp kmrn kesini, dtgnke resepsi pernikahan temen. Konsepnya bgs jg buat party. Model outdoor gitu.

H Hidayat
27 Januari 2019 4:34

Rekomendasi untuk calon pengantin yg memiliki impian untuk menyelenggarakan hari spesial yg tak terlupakan di sebuah tempat yg bernuansa kebun atau outdoor.

Rizky
16 Januari 2019 14:28

Secuek-cueknya cewek, pastiiii punya konsep tentang pernikahan impian, hayo ngaku! Ya kaannn:)

Termasuk saya. Entah efek kebanyakan nonton romcom Hollywood atau karena keseringan main game Wedding Dash di komputer jaman kuliah dulu, plus efek kebanyakan browsing Pinterest, saya ngimpi banget melangsungkan pernikahan outdoor. Konsep yang saya impikan adalah rustic, woody, dan intimate.

Apalagi kalau di luar negeri (yang saya lihat di film) kan kebanyakan halaman rumahnya luas yes, jadi kayanya mungkin banget melangsungkan backyard wedding, atau barn wedding. Atau di halaman gereja yang banyak rumput-rumputnya… Aaa mupeeng.

Di Indonesia sepertinya belum terlalu banyak yang melangsungkan pernikahan dengan konsep demikian. Meski beberapa selebriti sudah pernah melakukannya (misalnya, Andien, atau blogger Rahne Putri) tapi sepertinya rustic outdoor wedding belum terlalu populer. Terbukti saat saya melontarkan ide tersebut ke orang tua dan keluarga dekat saya, sebagian besar dari mereka mengerenyit hehehe.

Venue yang bisa mengakomodir outdoor wedding pun belum terlalu banyak. Di Jakarta, ternyata harga venue wedding outdoor lumayan mihillssss hiks hiks. Nah, ketika saya coba search di Bekasi (secara saya alien dari planet ini) eeeh ternyata ada! Girang bukan kepalang deh saya.

Namanya Omah Kebon, di daerah Pekayon, Bekasi. Lhaa ini mah tinggal salto dari SMA saya dulu, ke mana aja neng:) Jadi Omah Kebon ini sebenarnya adalah rumah tinggal. Bapak pemilik rumah ini mencicil pembelian tanah dan pembangunan bangunan secara bertahap sejak awal 1980an. Zaman itu, Bekasi masih jadi tempat jin buang anak. Kemudian setelah sang Bapak meninggal, rumah diwariskan ke Ibu Linggo, putrinya. Saat ini, anak-cucu Ibu Linggo sudah memiliki tempat tinggal sendiri, jadi Ibu Linggo menyewakan tanah dan bangunan Omah Kebon untuk berbagai acara seperti wedding dan gathering.

Ini nih penampakan Omah Kebon setelah dihias jadi venue pernikahan.

Di Omah Kebon fasilitasnya lumayan lengkap. Ada mushola, pendopo (ada beberapa joglo, jadi tidak perlu khawatir jika hujan), ada kolam renang juga. Ada juga ruangan yang bisa digunakan untuk ruang rias dan ruang ganti. Toilet bersih. Di halaman belakang juga ada semacam sungai dan kolam kecil yang sungguh instagrammable. Plus, ada 2 kamar penginapan juga, bisa digunakan untuk keluarga manten. Di luar area, ada masjid sehingga tamu tidak perlu repot untuk cari tempat shalat. Kumpliiiit.

Untuk venue sekece dan fasilitas selengkap ini. Harga yang ditawarkan super masuk akal. Sewa all day sebesar Rp 17.5 juta dan sewa half day sebesar Rp 12.5 juta. Itu baru venue saja. Tapi kalau mau sewa paket komplit untuk wedding, bisa hubungi Ibu Rita, rekanan dari Omah Kebon. Harganya mulai dari Rp 65 juta (per 2017 jadi Rp 74 juta) untuk 600 pax. Paket tersebut sudah mencakup buffet, rias pengantin, foto, video, dekorasi pelaminan standar, sound dan entertainment (termasuk MC acara). Lumayan banget kaaann. Yang mau kontak Ibu Dewi, japri aku aja ya

Kalau mau dekorasi yang lebih gemas, bisa juga hubungi beberapa vendor lain seperti misalnya Davayu Wedding. Harga paketnya start dari 80 jutaan dengan dekorasi lebih waw. Bisa juga pakai vendor lain, sejauh ini Omah Kebon cukup open kok dengan vendor-vendor yang bukan rekanan sekalipun. Silakan hubungi marketing Omah Kebon (Ibu Dewi atau Ibu Rully)

Semangat yaa buat para CaPeng yang sedang hunting-hunting venue pernikahan! Semoga post ini membantu yaaa

Tambahkan ulasan