ULASANTEMPAT.COM

Masjid Salman ITB

Alamat Jl. Ganesa No.7, Lebak Siliwangi, Coblong, West Java
Telepon +62 22 2507675
Jam 00:00-24:00
Situs web salmanitb.com
Kategori Mosque, Tourist Attraction
Peringkat 5 40 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Masjid Al-Murabbi — Jl. Terusan Profesor Dr. Insyinyur Sutami, Sukarasa, Sukasari, West Java
Masjid Jami Al-Hasan — Jl. Gn. Batu No.62, Sukaraja, Kec. Cicendo, Jawa Barat
Masjid Besar Baitul Muttaqin — Jl. Purwakarta No.171, Antapani Tengah, Kec. Antapani, Jawa Barat
Masjid Pusdai — Jl. Diponegoro No.63, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, West Java

Masjid Salman ITB ulasan

40
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Maulina
02 Oktober 2023 4:27

Alhamdulillah. Tempat sholat nyaman. Kamar mandi super bersih. Mukena super wangi & rapi. Alquran banyak & cantik. Aktivitas rame, hidup, tapi tetep tentram. Masjid buka 24 jam tanpa kunci. Ada beberapa tuna wisma yang tidur di sini kalo malam (bapak2). Petugas masjid ramah2. Kantinnya oke ada dessert dan warteg. Ada wifi juga bagi yang tau.

fathya
03 Maret 2019 2:56

Masjid kampus terbaik, banyak kegiatan eksternal yg bisa diikuti untuk pembinaan ruhiyah anak-anak usia tk-sd, maupun usia smp-sma. Ada program pembinaan bahasa arab, toefl, tahsin, tahfidz, dan setiap senin-kamis ada kajian ifthor dari bada ashar hingga menjelang berbuka puasa. Setiap ramadan ada kajian menjelang berbuka puasa dan biasanya disediakan tajil gratis. Untuk parkir motor dan mobil, masuk dari jalan gelap nyawang, dan disarankan menggunakan kendaraan umum karena lahan parkir mobil yang terbatas.

gema
28 Februari 2019 8:27

Letak masjid yang strategis, cukup banyak kegiatan di masjid ini, dan bagi saya masjid salman ini salah satu masjid favorit ketika berkunjung ke Bandung

Ahmad
23 Februari 2019 12:23

Tempat ibadah yang nyaman, akustik masjid bagus, ada area aula tambahan, dilengkapi berbagai area seperti kantin, UKM, konter pulsa, printing dll. Area parkir luas

Sayonara
23 Februari 2019 2:50

Kenyamanan dalam beribadah dan kemudahan dari fasilitas yang diberikan selalu menjadi alasan utama yang dijunjung pengurus masjid Salman kepada siapapun yang datang ke masjid ini, salut

Rakha
19 Februari 2019 18:41

Kalo ke Masjid Salman, coba cari lapak thai tea dan pesen thai tea anget, sumpah rasanya enak banget apalagi ditambah dengan suasana Bandung setelah hujan.uhhh.

Tripamungkas
19 Februari 2019 1:50

Masjid dekat kampus yang menjadi pusat penelitian dan kegiatan keagamaan di ITB. Ada kopi dan teh gratis di beberapa waktu (jika masih ada) untuk diminum setelah beribadah. Banyak tempat-tempat yang menunjang kegiatan keagamaan juga, seperti tempat untuk membayar zakat.

Fidelya
06 Februari 2019 0:58

Masjid kampus yang luar biasa aktif, selalu ada kegiatan baik di mesjid ataupun di unit kegiatannya.

Dina
30 Januari 2019 13:56

Tempat tujuan favorit buat mahasiswa ITB. Masjidnya luas, toilet banyak dan bersih, mukena disediakan, dan banyak kegiatan positif untuk mahasiswa.
Disana juga menyediakan teh manis dan kopi manis yang bisa diminum secara gratis oleh siapapun yang datang ke sana.
Bagi yang suka membaca buku, Salman juga membuka perpustakaan. Bukunya beragam, dan gak cuma tentang agama.
Seneng deh kalo dateng kesana! Dijamin!

Yusli
27 Januari 2019 10:49

Masjid Kampus ITB, kegiatan disana banyak kita bisa kajian di tamannya. Kalian bisa belajar ilmu islam & berorganisasi bisa jadi anggota disana. Tempat Wudhu bersih & bagus. Tempat Sholat dengan lantai kayu menunjukan kesederhanaan untuk wanita berada di lantai 2. Bila Sholat jumat datanglah lebih awal atau siapkan sajadah karena jama'ah padat bangat. Jangan khawatir bila perut laper sekeliling masjid banyak penjual makanan & minuman bisa juga ke kantin Masjid.

ahmad
26 Januari 2019 14:14

Masjid kampus ITB. Tempatnya di depan ITB, tempatnya nyaman, toilet bersih, dan kalo malam banyak mahasiswa ITB yang sedang belajar. Cocok untuk men-charging semangat.

ucok
22 Januari 2019 1:33

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan.
QS. Al-`Ankabut [29]: 45

Prana
21 Januari 2019 9:00

Masjid Salman, ITB adalah masjid yang cukup toleran untuk maxhab-mazhab. Memang seharusnya begitu selayaknya seperti masjid kampus lain.

Daniah
15 Januari 2019 17:36

Mesjid dengan halaman luas, ada lapangan futsalnya, selalu diramaikan dengan mahasiswa ITB dan warga sekitar yang ingin beribadah. Interiornya kayu. Sering ngadaian acara siroh, seminar, mabit dan lain lain. Tersedia banyak mukena untuk akhwat dan wangiii. Tempat wudhu luas, banyak keran airnya. Ada toilet juga. Kalau sore koridornya dipakai anak-anak sekitar buat belajar.

Vebby
13 Januari 2019 13:44

Enak, asri, nyaman buat belajar. Pelayanan yang ramah buat para pengunjungnya, dan ibadahnyapun tenang.

I. Hendrasto,Ir
11 Januari 2019 15:21

Mesjid yang di gagas oleh Alm Ir. Ahmad Noe’man pada 1964, bersama dengan Ketua Tim delegasi Jajasan Pembina Masdjid (JPM) ITB, Prof TM Soelaiman, Ahmad berhasil bertemu dengan Soekarno, Presiden Republik Indonesia kala itu guna memperlihatkan rancangan masjid kampus ITB yang dinilai cukup futuristik.

Adam
09 Januari 2019 3:37

Masjid dimana dulu saya dibesarkan.
6 tahun menjadi guru, tempat berteduh, sumber ilmu dan kajian, sahabat yang menentramkan, hingga tentu menjadi saksi rakaat demi rakaat sujudku kepada Allah SWT

Bagi saya, masjid Salman ITB adalah rumah yang sangat berkesan. Ia bentuknya nampak tidak umum layaknya masjid lainnya. Justtu inilah keunikannya.

Ia ada sejak tahun 1960an. Sejarah panjang membentang disepanjang tinta emas masjid ini.

Saya selalu rindu masjid ini. Kangen para pemakmurnya. Menderu dan mengharu biru jika ingat kala itu. Rentang 2009 hingga 2015. Jiwa ini pernah menyatu dengan masjid ini.

Bagi Anda yang hendak mencoba mampir ke masjid ini, cobalah nuansa bangunannya yang unik dan beda. Rasakan sejuk dan nyamannya.

Selamat Menikmati Bumi Allah

Salam,
Adam Habibie

Poppi
05 Januari 2019 7:02

Masjid yang sangat luas dan nyaman untuk mahasiswa ataupun wisatawan yang singgah untuk sholat, terdapat kantin dengan menu yang sangat variatif dan murah, pengunjung betah berlama-lama berada di masjid, masjid ini juga dijadikan tempat komunitas untuk belajar atau mengkaji ilmu agama.

Citra
03 Januari 2019 2:14

Masjidnya adem banget dan enaknya ini tuh masjid kampus. Beda deh atmosfernya kalo udah masuk masjid ini. Sama kayak masjid yang lainnya disini juga suka ada kajian2 sunnah.

Fajrin
24 Desember 2018 11:26

One of the biggest and historical mosque in Bandung city. Its located in front of the main gate of Institut Teknologi Bandung or ITB and besides the Ganesha park. There are two roads which connected to this place they are Ganesha road and Gelap Nyawang road. This place is so lively because everyday at this place never be so quiet because so many people come to this place, especially the students from ITB. This place is very comfort and relaxing.

Tambahkan ulasan