ULASANTEMPAT.COM

Mangut dan Ikan Asap Paktio Yasmin Bogor

Alamat Jalan Dadap 1 samping (transmart yasmin) Curug Mekar - Bogor Barat, RT.01/RW.03, Cibadak, Kec. Tanah Sereal, Jawa Barat
Telepon +62 896-8484-0400
Jam 10:00-20:00
Kategori Fish restaurant
Peringkat 4.6 16 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya

Mangut dan Ikan Asap Paktio Yasmin Bogor ulasan

16
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Muhardi
05 Mei 2023 5:15

Secara kebetulan begitu keluar dari basement parkiran Transmart Yasmin melihat tulisan Ikan Asap Mangut di sebelah kanan. Bersama isteri sepakat makan siang disitu.
Tempat tidak nampak dari jalan besar, karena agak masuk ke jalan kecil. Parkir bisa di samping rumah makannya, atau parkir di Transmart lalu jalan kaki keluar sedikit.
Menarik menu yg tersedia, ada daging sapi / Sei sapi, ayam dan bermacam ikan (Tuna, Manyung, Cakalang, bahkan Lele), yang semua diproses dengan diasap, katanya ini masakan "Pantura". Saat itu pesan Mangut Ikan (Cakalang) asap, terhidang di mangkuk, rasa kuah enak bisa pesan pedas atau sedang saja, dan pesan yang agak Unik yaitu Rahang Tuna Asap dengan sambal Dabu-dabu, pedas dan asyik mengorek daging ikan di sela-sela tulang rahang ikan. Beberapa menu dipesan dengan harga per 100gram, rahang ikan berkisar 300 sampai 350 grams.
Nasi putih dihidang di piring disertai rebus daun singkong. Kol, Labu Siam dan timun. Rasa masakan enak, pedas tambah nafsu makan ikan Cakalang dan Tuna. Masih banyak pilihan menu lain yg layak dicoba.

Roro
20 April 2023 10:50

Enak banget!
Rahang Tuna-nya the best dibandingkan di tempat lain yang sudah kami datangi.
Sei sapinya juga enak.

Awalnya ragu mau mampir karena lokasinya itu bukan dipinggir jalan besar, harus masuk ke jalan kecil sebelum Transmart Yasmin.
Tapi ternyata pas sampai lokasi, tempat makannya lumayan luas kok dan relatif adem. Sayangnya disini lahan parkir mobil terbatas.

Citra
25 Maret 2023 15:25

Resto aneka menu ikan asap yg wajib dikunjungi. Rasa mangutnya benar² mantap, perpaduan ikan asap sama kuahnya benar² mantap. Kemarin belum sempat nyobain menu rahang tuna berhubung lagi kangen sama mangut, padahal katanya itu best seller nya resto ini. Lain waktu saya coba menu ini. Suasana resto yg dibuat terbuka seperti kafe serta aneka perabotan kayu klasik membuat suasana jadi bener² seperti kita ada di daerah Yogya, bukan di Bogor. Satu²nya yg perlu diperbaiki adalah terbatasnya lahan parkir untuk kendaraan roda empat, yg terpaksa parkir di pinggir jalan sehingga rawan di komplain warga

doni
04 Maret 2023 14:00

Mangutnya enak banget. Ada rasa smokey di kuahnya. Harganya wajar. Nggak menyesal makan di sini. Tempatnya bersih. Keripik pisangnya enak. Kalo bawa mobil sebaiknya parkir di transmart saja. Menu minumannya sebaiknya ditambah. Jd lebih enak buat nongkrong. Tempatnya sepi. Mungkin karena kurang promosi

Salomo
30 Januari 2023 17:42

Saya sudah lama lirik2 plang Ikan asap dan mangut pak Tio, di pinggir gang, setiap saya lewat yasmin. Tapi agak ragu karena jalan masuknya kelihatan sempit. Hari ini saya niati dengan parkir di mall sebelah dan jalan kaki ke lokasi resto yang dekat sekali.

Di luar dugaan saya, masakannya enak sekali. Kuah mangut yang kental pedas (lain kali saya akan minta dikurangi pedasnya karena terlalu pedas). Benar-benar memuaskan kangen saya terhadap mangut manyung. Di masa datang saya akan bawa keluarga untuk mencicipi rahang tuna nya.

Asal
14 Januari 2023 17:33

Tempatnya enak n harga terjangkau
Pas hujan enak bngt ad indomie n kopi, mangutnya bagi saya cukup cuna nasinya kurang banyak

Esty
19 Oktober 2022 22:31

Lokasi rumah makan yg mudah dijangkau, menu yg dihidangkan special dilidah.
Tempat cukup nyaman dan estetik

Marionni
30 Juli 2022 11:18

Ke sini krn gak sengaja lihat papan petunjuknya persis di jalan sebelum pintu masuk transmart yasmin. Di sini sedia ikan manyung, lele, pari, dan cakalang alias tuna. Semua sudah diasap. Pilihannya dipenyet, digoreng, atau dimasak mangut. Selain itu yang istimewa ada rahang tuna sambal dabu-dabu. Waktu saya datang, sedang tidak tersedia sei sapi sebagaimana di menu.

Saya mencoba mangut manyung dan rahang tuna sambal dabu-dabu. Sedap!

Mangutnya berkuah pekat dengan bumbu yang kuat dan pedas yang mantap. Rahang tunanya hanya dibakar dan disiram sambal dabu, tanpa bumbu lain. Pedas segar dari sambal berpadu dengan aroma asap dari tuna bikin ga berhenti menyuap.

Tempatnya bersih, luas, semi terbuka, dan nyaman dengan sirkulasi udara yang sangat baik. Saya datang sekitar pukul 13.00 dan hanya ada 2 meja lain yang terisi masing-masing dua orang. Jadi bisa makan dengan tenang dan nyaman tanpa was-was dengan suasana pandemi yang masih mengintip.

Sayangnya tidak tersedia tempat parkir khusus. Mobil/motor diparkir di pinggir jalan sekelilingnya walau memang jalannya cenderung sepi. Sepertinya cukup aman.

Mala
08 Maret 2022 17:13

Mangut manyungnya enak, daging ikannya banyak, rasa asapnya brasa. Yg paling aku suka rahang tuna sambel dabu2nya.daging ikannya banyak, sambal dabunya cocok dipadukan dgn ikannya.sambelnya mantap dgn irisan rawit, bawang merah, tomat ijo, tomat merah, kemangi diguyur minyak panas dan perasan jeruk nipis. Harga gak menguras kantong

Muhammad
02 Maret 2022 8:04

Rasa 8/10
Harga 8/10
Tempat 8/10
Pelayanan 8/10

Kebetulan saya datang sedang sepi, jadi lumayan cepet pelayanannya, tapi gatau kalau lagi ramai seperti apa. Saran, mungkin bisa diperbanyak pegawainya, karena tadi yg terlihat pegawainya cuma 2 orang.

Terima kasih.

Zainuddin
07 Februari 2022 8:05

Bagi lidah Pantura yg kangen sama mangut ikan laut, disini ini bisa dicoba sbg penghibur rasa kangennya. Ikan asap mangut pak tio. Keturunan dari Jogja feat Sumatra. Satu2 menu mangut di Bogor.

Mangut asapnya enak. Pedasnya nampol. Bagi yg suka sama ladana manjah, mending request ikan asap goreng aja. Sambalnya dipisah.

Paling suka sama ikan manyung. Enak. Ga ada duri2 cintanya pokoknya tinggal lep aja itu ikan.

Ga terlalu rame sih visitornya krn selera mangut ya untuk kalangan tertentu saja.

Lokasinya tepat di samping Transmart Yasmin.

Yg demen menu pedas,
Kuy, cobain deh. Mantuul tul tul.

Nastuti
21 November 2021 6:22

So not appetizing with the food. The service by the waitress was bad. It's look like this place was never visited by other costumers. They seemed not ready. They didn't take the order in mind, so they had to asked me again. My family and I didn't eat up the food. It was bad. Even the drink (ice tea) is bad. I think they need to improve their waitress to work about food serving and cooking. May be this place was good actually. Just not my lucky day after all.

Ummu
01 November 2021 17:31

Tempat nya enak. Sejuk. Utk makan tempat yg nyaman.pilihan jg ada ikan, daging dan ayam.harga jg standar

DEWI
01 November 2021 1:32

Tempat enak dan nyaman makan dsana. Suasana jga tenang bgt, tidak terlalu pinggir jln.
Untuk harga sangat terjangkau bgt, makanan enak. Pokok'a tempat cocok kalau mau makan santai.

Yuni
11 Oktober 2021 12:20

Tempat nyaman bgt, suka bgt sma tempatnya. Makanannya pun enak, bakal jdi tempat favorite kalau mau makan ikan asap. Harga sangat terjangkau dan pas.
Sukses ya pak

Fajar
24 Agustus 2021 1:18

Mantap masakannya. Seger. Dagingnya empuk dan penyajiannya yang sangat mantap. Sambal matahnya yang bikin menggoda. Nagih banget pokoknya makan disini. Deket transmart Bogor.

Tambahkan ulasan