ULASANTEMPAT.COM

Mandalawangi Cibodas Camping Ground

Alamat Komplek Balai Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Cimacan, Kec. Cipanas, Jawa Barat
Telepon +62 877-1476-7447
Situs web mandalawangicibodas.com
Kategori Campground, Holiday Park, Tourist Attraction
Peringkat 4.5 99 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Wisma Mandala Kitri — Jalan Kebun Raya Cibodas Km. 7, Cipanas, Cimacan, Cianjur, Jawa Barat
Bumi Perkemahan Bukit Golf Cibodas — Bukit Golf Cibodas, Sindangjaya, Kec. Cipanas, Jawa Barat
Wisata Camping Cibodas — Kawasan Wisata Cibodas, Cimacan, Kec. Cipanas, Jawa Barat
Lembah Pasir Sumbul Camp. Ground — Jalan Raya Puncak Kp Pangabetah, RT.01/RW.01, Ciloto, Jawa Barat

Mandalawangi Cibodas Camping Ground ulasan

99
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Fuji
29 Oktober 2023 0:55

Camping perdana. Gara2 bocil minta kemah, pdhl hujan petir angin ttp ga mau pindah lok ke hotel. Alhamdulillah smpe dgn selamat di tujuan & pelayananNya super ramah. Yg ga pny tenda bs sewa + peralatan ya. Ada kasur, bantal + selimut. Masya Allah camping perdana yg insya Allah berkesan untuk kel kami. Terimakasih.

Nur
26 Oktober 2023 17:53

Aksesnya masih sama seperti tahun lalu, cuma sekarang sudah lebih tertata rapi. Mulai dari pintu masuk dan pemandunya juga. Sampai ditempat camp, maa syaa Allah banget. Karena kita sistemnya booking, jadi sudah dipasangkan dengan rapi untuk camp-nya. Akses kamar mandi antara laki-laki dan perempuan pastinya di pisah. Dan untuk yang laki-laki agak ke bawah dari tempat camp-nya. Viewnya dicarikan yang oke banget, langsung diantara pohon-pohon pinus. Top markotop

Gaus
22 Oktober 2023 20:49

Tidak rekomen kemping di sini, pelayanan buruk, fasilitas buruk, lokasi kurang terawat, Banyak pungli siap2 kalau ke sini bawa uang yg banyak minimal bawa 300rb, rincian biaya masuk lokasi untuk 2 orang 60rb parkir mobil, masuk lokasi kemping 60, sewa lampu dan listrik 150rb toilet bayar 2rb mandi 5rb. Mending di higland camp ground 60rb/orang sudah semua fasilitas.

hansel
30 September 2023 16:24

Tempat bagus untuk camping bersama keluarga. Tempatnya adem. Kalau mau view lebih bagus harus naik lagi keatas dekat danau. Tempat recommend untuk healing tipis tipis sambil motoran.

kinan
16 September 2023 1:10

Tempat camping keluarga dikaki gunung gede cocok utk keluarga dekat dg parkiran, untuk kenyamanan kayanya banyak kurang nya

Arta
07 September 2023 20:40

Mandalawangi merupakan resort di Wilayah PTN. I Taman Nasional Gunung. Gede Pangrango, yg pengelolaannya diperuntukan perkemahan dan rekreasi.

Khoirudin
06 September 2023 21:42

Mandalawangi Cibodas adalah destinasi camping yang menawarkan pengalaman alam yang unik di tengah keindahan alam Gunung Gede Pangrango. Namun, sebelum Anda memutuskan untuk berkemah di sana dengan lebih dari 300 orang, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Pertama-tama, penting untuk diingat bahwa kamar mandi di area camping ini terbatas. Dengan jumlah peserta yang banyak, Anda mungkin akan mengalami antrean yang panjang dan harus bersabar. Jangan lupa membawa perlengkapan pribadi Anda seperti tisu basah, sabun, dan perlengkapan mandi lainnya karena fasilitas mungkin terbatas.

Mushola yang tersedia juga cukup kecil, jadi pastikan untuk mengatur waktu shalat dengan bijak. Meskipun demikian, berada di alam semesta ini juga memberikan Anda kesempatan untuk merenung dan merasakan kedamaian spiritual yang sulit ditemukan di tempat lain.

Salah satu daya tarik utama Mandalawangi Cibodas adalah keindahan alamnya. Sungai yang jernih adalah tempat yang sempurna untuk berenang atau sekadar merendam kaki setelah berjalan-jalan di hutan sekitarnya. Anda juga dapat mendengar suara gemericik air yang menenangkan sepanjang malam. Ini adalah pengalaman yang tidak boleh dilewatkan bagi pencinta alam.

Pemandangan di bukit golf yang indah juga patut disebutkan. Bukit golf ini menawarkan pemandangan spektakuler yang memanjakan mata. Terutama saat matahari terbenam, Anda akan disuguhi panorama alam yang memesona. Pastikan untuk membawa kamera Anda karena Anda tidak akan ingin melewatkan momen ini.

Namun, ada satu hal yang perlu diperhatikan, yaitu adanya banyak pedagang yang melewati area camping. Meskipun mereka mungkin menawarkan makanan dan barang-barang lain yang berguna, ini juga bisa mengganggu pengalaman camping alam yang tenang. Anda perlu memutuskan apakah ingin berinteraksi dengan pedagang ini atau mencari area camping yang lebih terpencil.

Secara keseluruhan, Mandalawangi Cibodas adalah tempat yang cocok untuk berkemah dengan kelompok kecil atau keluarga. Namun, jika Anda merencanakan perjalanan dengan lebih dari 300 orang, pertimbangkan alternatif lain yang mungkin lebih sesuai untuk grup besar. Terlepas dari beberapa keterbatasan, keindahan alamnya yang luar biasa dan pemandangan yang menakjubkan membuatnya menjadi tempat yang layak untuk dikunjungi bagi para pencinta alam. Jangan lupa menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan saat Anda berkemah di sini agar tempat ini tetap indah bagi generasi mendatang.

Eycha
01 September 2023 23:40

Cocok untuk camping ground keluarga
cuma pedangang agak menyebalkan, baru sampai tapi anak anak sudah di sodorin mainan sudah di bilang tidak malah dikasih ke anak pdhl posisi baru turun dari tangga dan belum nyari spot buka tenda

Mr Baong Up
01 September 2023 21:58

Merealisasikan liburan sekolah: camping perdana bagi anak2 ke cibodas dengan paketan yang telah ditawarkan oleh admin mandalawangi. Bawa baju salin&anti dingin khususnya, perlengkapan camping sdah disediakan komplit di lokasi hingga makan 3x tapi bila mau lebih beli cemilan dll diluar krn didalam perkemahan harganya bisa 2x harga diluar.
Selamat mengisi liburan!

Guntur
29 Agustus 2023 21:25

Kesan: kapok banget
Kronologinya begini, Jumat tgl 1 Agustus 2023 sampai sana jam 22: 30 sehabis itu cari-cari lah tempat untuk camp sebelum jalan kedalam tempat camp sempat tanya tanya apakah ramai atau tidak, petugas jawab gak terlalu sih tapi sudah banyak yg booking. Setelah mencari cari tempat camp karna ingin dekat dengan toilet camp lah sebelah ada tenda 2 tapi kosong (kayaknya sudah di booking), ada tempat sebelahnya kebetulan kosong untuk satu tenda (disitu jam 22: 54), sudah saya perhatikan dan tidak ada tanda larangan untuk mendirikan tenda disana akhirnya saya memutuskan untuk mendirikan tenda. Paginya sekitar jam 7: 30 kurang lebih saat sedang masak, ada petugas yg kemungkinan yg bangun tenda yg di booking itu berkata ke saya istri dan teman saya. Maaf kang, pulang jam berapa ya? Disitu saya bingung belum menentukan pulang jam berapa saya jawab "belum tau kang, memangnya kenapa? " Dia jawab "ini kan sudah ditandai tali tandanya sudah di booking, soalnya jam 10 mau dipakai" saya dan kawan disitu cuma "kok begitu? , Gak ada tanda apapun kalau ini gak boleh diriin tenda disini, gak ada yg jaga juga? Tbtb pagi ini jam 10 suruh berkemas.saya istri dan teman saya okein karna terlanjur kecewa. Terimakasih pengalaman kapok ini.semoga gak ada lagi yg di giniin

Nazril
08 April 2020 20:55

Tempat yang cukup menarik untuk mengisi liburan anda, disuguhi pemandangan yang luar biasa keren dan udara yang cukup segar

wahyu
22 Februari 2020 10:43

Sempet singgah di bc mang Aloy, dsini mempermudah simaksi pendakian yg ga mau ribet registrasi online

kiki
26 Desember 2019 21:19

Cocok buat kemping keluarga atau kerabat
Toilet ada
Akses jlan menuju lokasi baik dan mudah di jangkau

eko
06 Desember 2019 18:19

Buat pencinta alam bisa singgah di sini, halaman parkir lumayan luas dan penginapanya juga sangat terjangkau

ilman
22 Oktober 2019 16:38

Tempat yang nyaman untuk melepas lelah bersama keluarga. Tenda dan perlengkapan sdh disediakan. Jadi ga perlu repot2 lagi bawa tenda. Tinggal dateng dan menikmati pemandangan. Jangan lupa bawa jaket yang tebel. Malam hari lumayan dingin.

isnan
29 September 2019 20:46

Tanjakannya berbatu jd usahakan pakai sepatu terbaik untuk mengurangi tekanan langsung ke batu. Sehingga tidak mudah capek

Tiara
01 Maret 2019 6:39

A perfect getaway near Jakarta. The nature ambiance could help healing our mind. The camping ground perfect for family, because it have toilet, mushola and there are warung to buy warm drink or buy instant noodle. There also camping gear rental. If you want some hike, you could try trail to Cibereum Waterfall.

agus
25 Februari 2019 0:25

Bagus tapi tolong dong toilet dan jalan mobilnya agar di buat treknya biar gak susah masuk ke campnya. Tanks salam @campkeluarga

Wahyudi
23 Februari 2019 5:00

Tempat yg indah dan udara sejuk. Di sayangkan tdk ada petugas kebersihan yg optimal. Tolong pengelola senantiasa di jaga tempat yg seindah dan nyaman ini

Zahrah
19 Februari 2019 8:50

Kemarin habis camping di sini, udaranya sejuk banget ditambah lagi musim hujan, ada toiletnya, terus ada tempat buat wudhu juga, bisa liat pemandangan gunung dari deket

Tambahkan ulasan