ULASANTEMPAT.COM

Kawah Ratu

Alamat Jl. Gn. Tangkuban Perahu, Cicadas, Jawa Barat
Jam 08:00-17:00
Situs web www.daffa007.web.id/2017/04/kawah-ratu-bandung.html
Kategori Tourist Attraction
Peringkat 4.5 41 ulasan
Cabang terdekat
Kawah Ratu, Taman Nasional Gunung Halimun Salak — Gunung Sari, Pamijahan, West Java
Kawah Ratu Jalur Pasir Reungit — Gn. Sari, Kec. Pamijahan, Jawa Barat
Perusahaan serupa di dekatnya
Gunung Tangkuban Parahu — Jalan Raya Tangkuban Parahu, Cicadas, West Java
Terminal Wisata Grafika Cikole — Jl. Raya Tangkuban Parahu No.Km.8, Cikole, Lembang, West Java
Curug Mandala — Cicadas, Sagalaherang, West Java
Pemandian Air Panas Ciater — Jl. Raya Ciater, Nagrak, Ciater, West Java

Kawah Ratu ulasan

41
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Anang
15 Januari 2024 4:14

Hanya mengingatkan.hati2 kalo beli buah stroberi d situ.wadahnya gede.tp hanya 1tumpuk doank.bawahnya d ganjel kardus.krn anak saya nangis pengen beli terpaksa kami beli.

Fairuz
16 November 2023 17:22

Asal mula cerita Legenda Sangkuriang menyukai dayang sumbing yg tak lain ialah ibunya sendiri

SEUNGBIN
16 November 2023 6:15

The weather was very foggy so I couldn't see much detail, but it was good.
Southeast Asia's unique solicitation behavior is a bit annoying.

Nugroho
18 Oktober 2023 8:50

Kawah Ratu, salah seorang yang berasal dari sana mengatakan pernah ditutup selama 3 bulan karena terjadi erupsi. Dijelaskan pula jika yang disana itu adalah gunung tangkuban parahunya yang menyerupai kapal terbalik jika dilihat dari bawah. Kalau dari dekat hanya bagian ujungnya saja yang terlihat. Kemudian di dekat kawah ratu ada bukit sangkuriang. Hawa dingin cukup terasa dan harus menggunakan masker karena bau belerang yang cukup menyengat. Ketika kami berkunjung hanya diperbolehkan maksimal pukul 17.00 dan kabut semakin tebal. Terdapat masjid dan banyak pedagang cindera mata. Tersedia toilet dan fasilitas bus shuttle untuk menuju puncak dan kawah ratu. Just It!

Agus
17 Agustus 2023 23:45

Berkunjung ke Kawah Ratu Gunung Tangkuban Perahu beberapa tahun lalu Sungguh unik, karena beberapa waktu kemudian daerahnya bencana meletus, tentu sekarang begitu berbeda, karena saya pergi bersama teman dekat wanita yg sudah tak bersama lagi. Sungguh kenangan yg unik, berkesan, karena perjalanan dari kota Bandung lumayan jauh juga melalui jalan dago yg berkelok kelok dan menantang sampai sampai hampir nyasar di buat jalannya. Halo Tri / ciparay apa kamu masih tinggal disana sekarang.

wahyudi
04 April 2023 5:27

Setelah 16 th yg lalu terakhir ke sini
Kawah semakin bagus
Akibat erupsi perlu ada pembenahan lg

Edgar
27 Maret 2023 12:09

Salah satu gunung berarpi aktif di bandung
Kawah nya jd tempat wisata favorit para wisatawan domestik maupun luar negri
Gunung yg terkenal dgn cerita Sangkuriang nya ini sejajar dgn gedung sate, lapangan gazebu & monumen perjuangan
Letak nya di arah jalan lembang menuju subang

Robertho
13 Maret 2023 23:29

Tiket masuk per orang hari libur 35rb. Untuk mobil tambah 35rb lagi itu sudah termasuk parkir.

Dewi
11 Maret 2023 22:11

Jadi guide bawa turis asing & lokal di hari biasa. Jalanan sepi, di kawah juga ga begitu rame. Sayangnya angin kencang ga berenti. Ga lama, poto2 aja liat info di info center, langsung ke sari ater buat berendam.

Feri
11 Maret 2023 17:47

Kawah Ratu merupakan kawah utama di kawasan temlat wisata Gunung Tangkuban Parahu dan merupakan kawah terbesar diantara kawah-kawah lain di area ini.   Kawah Ratu berbentuk seperti mangkuk besar dengan kedalaman kawah sekitar 500 meter dari permukaan kawah.
Cairan mirip air di bagian bawah berubah warna dari biru, hijau, menjadi abu-abu. Uap putih berhembus dari celah di dinding kawah, menciptakan aura dramatis. Kawah ini mudah sekali untuk dicapai, dari area parkir kendaraan roda empat para pengunjung sudah bisa menikmati keindahan Kawah Ratu dari bibir kawah.

Rinaldi
28 Oktober 2022 1:47

Bagus banget!

Salah satu kawah yang ada di dalam pegunungan tangkuban perahu, Lokasi gampang di cari, jalanan tidak terlalu curam, masuk ke sini tidak bayar lagi tidak seperti ke kawah domas, sudah cukup bayar tiket masuk tangkuban perahu, parkir
Mobil kasih seikhlasnya.

Aziz
02 Oktober 2022 0:13

Kenang kenangan bersama istri & anak, pertama kalinya dr bogor ke Bandung naik motoran, dan rasanya luar biasa

Fauzie
24 Agustus 2022 18:42

Wisata alam andalan Bandung utara. Letaknya tidak terlalu jauh dari kota. Mencapai wisata ini butuh keahlian supir dan kondisi mobil yang prima tetapi kawah Ratu adalah kawah termudah dijangkau karena parkiran mobil langsung di depan bibir kawah. Pemandangan alamnya sangat indah. Jika kesini perlu memakai masker bahkan dobel masker bagi orang yang penciumannya sensitif karena aroma belerang sangat menyengat. Banyak pedagang makanan dengan harga khas tempat wisata (sedikit mahal) sedangkan di kompleks pedagang souvenir harganya tergolong murah.

Ana
09 Agustus 2022 6:10

Ke kawah ratu hiking melalui kawah domas.medan lumayan menanjak. Cuman udah agak mending karena udah ada tangganya dan ada beberapa pos untuk istirahat. Jaraknya sebenarnya hanya berjarak 1,5 km tapi memang medannya menanjak terus. Sebenarnya mungkin bisa saja masuk dari Kawah Ratu lalu ke Kawah Domas, karena aku berpapasan dari arah berlawanan. Ada juga yang pakai guide. Rutenya sbbrnya lebih enak dari Kawah Ratu ke Kawah Domas karena turun nggak nanjak. Tapi aku nggak tau ya bisa enggaknya g pakai guide kalau masuknya dari Ratu ke Domas.

ǫŋɓįd
01 Agustus 2022 1:29

Tour Wisata, Tour Leader Wisata, Rombongan, Gathering, Outing Class, Outbond, Foto Wisata, Video Wisata, Content Traveller, Paket Wisata, Host Gatheting, MC acara, MC event, MC kopdar.

ONDHEWAY TOUR - 081220097585

Mila
23 Mei 2022 23:23

Keren abis!
Cari cuaca yang cerah pas mau ke sini, di jamin view nya ga bakal kecewain. Akan terbayar trip yg lumayan jauh dengan view langit biru yg kontras Dengan warna hijau bukit dan warna abu kawah.

Dyah
18 Maret 2022 17:22

Sudah 2x kesini dalam kurun 10 tahun, pemandangannya bagus bagi yg suka kawah gunung tapi sayang para pedang yg jualan di area kawah terlalu banyak dan harga barang yg dijual tinggi termasuk pedagang makanan.

Hisyam
10 September 2021 14:22

Gunungnya masih aktip aroma belerangnya masih terasa dan pemandangan, oleh2xnya juga macem macem pokokenya apiklah tempat wisata yang murah

Jeanette
26 Mei 2021 15:51

Took my family and I THREE HOURS to get here, and MORE THAN FOUR HOURS to get back
I don't think it was totally worth it, but the place did look stunning
We managed to be there just before the rain, and see the cloud descend into the crater, making it completely vanish, which was quite amazing to witness (though right after that, we needed to run for shelter)
We were also advised to wear masks in case there was sulfur in the air

Lagost
12 Mei 2021 4:34

54k± 2 orang dengan mengendarai moda roda dua (Dari pintu masuk terus ke atas sejauh 4km±) baru sampai Kawah Ratu Gn. Tangkuban Perahu, sebelum itu di jalan menuju puncaknya banyak juga kawah lainnya, hanya saja masuknya juga berbayar lagi. Fasilitas cukup lengkap, masjid besar, toilet (berbayar 2k), parkiran cukup luas (berbayar include penitipan helm (seakan diwajibkan/dipaksa walau gahujan pun). Yahh untuk harga barang oleh-oleh yang dijual ditempat sudah pasti naik berkali-kalilipat harganya, tapi worth it gapapa, membantu perekonomian warga asli/sekitar. Banyak warung makan, dan yah kalo ke sini enak weekday sih, buat foto-foto atau dokumentasi jadj tidak terlalu terdisturb. Selamat berwisata, jangan lupa pesan Ibu!

Tambahkan ulasan