ULASANTEMPAT.COM

Gunung Papandayan Garut

Alamat Karamat Wangi, Cisurupan, West Java
Jam 00:00-24:00
Kategori Tourist Attraction
Peringkat 4.9 14 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Dusun Jaya Coffee Mount Papandayan — Jl. Kawah Papandayan, Sirnajaya, West Java
Kawah Papandayan Hot Spring — Sirnajaya, Cisurupan, West Java
Camp David, Papandayan Mountain — Karamat Wangi, Cisurupan, West Java
Kawah Papandayan — Sirnajaya, Cisurupan, West Java

Gunung Papandayan Garut ulasan

14
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Rizkah
09 Agustus 2023 10:03

26 april 2023.
Cocok banget buat gabut dan yang mau tektokan gunung.
Total tiket masuk (2 orng) + parkir mobil = 160.000. (Camp malam)

Treknya udah enak banget.
Kalo ga kuat hiking bisa naik ojek ke kawah ataupun sampai pondok saladah.
Cuaca sangat dingin.
Kesini tidak perlu khawatir tersedia beberapa toilet dan warung di beberapa titik pendakian.
Untuk camping di pondok saladah juga tersedia warung yang menyewakan peralatan camping.
Tersedia musholah dan toilet juga, sayngnya utk toilet mampet sehingga tiap toilet ada jackpot-nya.

Kalo mau camp hati-hati dengan anjing, kucing dan babi liar (infonya berkeliaran di area camp di malam hari), usahakan seblum tidur menggantungkan bahan makanan, peralatan makan dan memasak ke pohon min tinggi 2 meter atau bisa dititipkan ke pos dan warung-warung yang ada di area camp.

Suci
22 Mei 2023 9:24

First time naik gunung, di ajakin temen naik gunung papandayan dan masyaAllah luar biasa sekali pemandangannya apa lagi saat sunrise. Cocok untuk pemula seprti saya karena tidak terlalu terjal jalnnya.

Desi
04 Februari 2023 13:17

Tiket masuk lokal Rp. 20.000/orang. Motor beda lagi. Sangat indah, bisa camping tapi izin dulu.

Dhanis/gmail
12 Desember 2022 19:31

Akses jalan mudah di tempuh, untuk trek pendakian landai cukup 2 jam perjalanan santai jalan kaki

Ardi
24 November 2022 13:48

Banyak energi positif dari alam Papandayan yg qta dapat dan sangat menginspirasi. Indah luar biasa. Masya Allah tabarakallh. Apalagi jika bersama dg keluarga dan teman2. Indahnya kebersamaan

S.rahmah
17 November 2021 7:12

Semua fasilitas lengkap. Jadi wajar kalo simaksi lebih mahal dri gunung yg lain. Dri musholla, wc n kamar mandi yg cukup baik juga ada. Warung² tersedia. Angkut dgn motor tril jugaa bisa. Mantap kali kan.

ulfah
11 November 2021 5:02

Salah satu gunung yg recommend banget untuk pemula, namun sebelum nanjak perlu cek & ricek lagi soal akomodasi nya. Mantap view sepanjang Gunung Papandayan.

Yusuf
10 November 2021 23:39

Sekarang bagus pengelolaanya tempat parkiran luas banyak toilet dan akses jalanya enak, buat yang mau camping buat saat ini jangan lupa surat sehatnya di bawa

Eca
08 November 2021 6:27

Cocok untuk para pendaki pemula termasuk anak-anak karena medannya cukup tertata dan mudah untuk di akses.

Bisa menggunakan jasa ojek apabila tidak menghendaki berjalan kaki dalam waktu yang lama atau hanya sekedar membawakan barang-barang perlengkapan ber-camping.

Untuk yang tidak berkemah, bisa berkunjung ke hutan mati sekdar untuk berfoto-foto.

Ageng
02 November 2021 17:09

Mencoba nge camp di Pondok Saladah dengan perjalanan yang di iringi hujan. Kalau hari biasa yang nge camp tidak banyak jadi leluasa mencari tempat buat bikin tenda. Papandayan memang aalah satu pesona wisata yang oke di Kabupaten Garut.

andi
22 Oktober 2021 11:41

Meskipun harga masuknya agak mahal menurut sebagian, tapi worth it kok.jalur nya enak.bersih.banyak ojek dan orang orang yang siap kasih info kalo kebingungan.

Nurul
21 Oktober 2021 12:50

Penataan bagus rapi bersih fasilitas lengkap cocok untuk keluarga bisa camping bisa hiking ada villa, ada tiket masuk dan keluar, saya bersama keluarga (5 orang) pakai mobil bayar tiket masuk dan keluar sekitar ±200k

Mateus
18 Oktober 2021 8:10

Gunung Papandayan sendiri merupakan sebuah gunung yang berada di kabupaten Garut. Gunung ini juga dikenal memiliki beberapa kawah yang dapat kita jumpai di beberapa titik jalur pendakian. Beberapa kawah yang cukup terkenal di Gunung Papandayan antara lain Kawah Mas, Kawah Baru, Kawah Nangklak, dan Kawah Manu.

Mila
31 Oktober 2020 23:15

Gunung yg cantik, keren dan mistis itu yg saya rasakan begeto menjejakkan kaki di Papandayan. Subhanallah ciptaan Allah. View2nya indah bangets.lautan bukit batunya yg luas melebar dan menjulang tinggi gagah bikin penasaran dicampur dgn sebagian daerah pepohonan yg cantik kehijauannya, kepulan asap belerang yg keluar dr kawah di sepanjang kiri jln dakian, semakin naik ke arah hutan mati membuat tambah saya jatuh cinta dgn Papandayan ini. Lautan awan di pagi hari menjelang sunrisenya menambah keindahan Gn Papandayan.smuanya ada disana.tracking ke pos 10 Pondok Seladah ckp ramah utk pendaki pemula.kurang lbh 3 jam sampai pos 10 (istirahat plus photo2 di smua spot2 bagus), di malam hari jika qta beruntung bs lihat aurora skala kecil, tracking turun lewat hutan mati lagi2 menyuguhkan pemandangan yg sangat memukau.kalian akan melihat perpaduan view grand canyon dan hutan belantara yg terbelah dua merekah indah di alam terbentang luas disisi kiri perjalanan.sdgkan di sisi kanan adalah bukit batu2 keren.wuih.sungguh gak kebeli rasanya.setelah itu kalian akan melewati track kanan kiri hutan dgn jalan yg ckp curam dan hrs extra hati2 krn licin dgn adanya batu2 kerikil pasir campur tanah dan dedaunan.selain itu kalian akan melewati curug keren nun jauh di bawah kanan.yg membatasi track hutan qta dgn curug adalah lembah jurang bebatuan dan pohon yg bs dilihat jelas.rekomen bgtss kalian hrs dtg liat sdr ke Gn Papandayan.saya sdr pingin bgts blk lg kesana lwt area tracking lain nya

Tambahkan ulasan