ULASANTEMPAT.COM

De Halimun Guest House

Alamat Jl. Halimun No.12, Malabar, Lengkong, West Java
Telepon +62 812-8080-5229
Situs web www.halimunhotel.com
Kategori Hotel, Bed and Breakfast, Function Room Facility, Lodging
Peringkat 4.1 29 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Mine Home Hotel — Jl. Marjuk No.9, Pasirkaliki, Cicendo, West Java
Bumi Sawunggaling Hotel — Jl. Sawunggaling No.13, Tamansari, Bandung Wetan, West Java
Oasis Hotel — Jl. Lombok No.10, Merdeka, Sumurbandung, West Java
Aston Tropicana Hotel — Jl. Cihampelas No.125 - 127, Cipaganti, Coblong, West Java

De Halimun Guest House ulasan

29
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Iriawan
25 April 2023 0:56

Bagus, nyaman, tenang, ada dapur bisa utk masak, yg kurang parkir terbatas, musholla tdk ada, sedia wifi, air minum, kopi, teh, tv, perlengkapan mandi

Praiya
06 Maret 2023 9:18

Tempat bersih, kamarnya Luas.minusnya televisinya banyak semutnya. Dan receptionisnya pecinta kucing. Jadi ikut seneng.

Imam
07 Februari 2023 14:18

Salah satu guest house di kota Bandung yang saya rekomendasikan. Pelayanannya bagus dan ramah. Tempatnya sangat strategis, tenang, nyaman, lingkungan sekitarnya juga sejuk banyak pepohonan. Untuk yang perokok juga tersedia space untuk smoking. Untuk alternatif kuliner di sekitarnya juga lumayan banyak. Cocok banget untuk menginap keluarga. Harga juga sangat terjangkau. Kamarnya memang desain interior lama tapi cukup rapi dan beramsih, ruangan kamar type deluxe lumayan besar, Ada AC, TV, shower air panas dan dingin, disediakan juga handuk, sabun, shampoo dan hand soap juga. Bisa dimungkinkan checkin lebih awal jika kamar memang sudah siap. Sarapan pagi yang disediakan roti dan minuman kopi & teh dan tamu harus secara mandiri mencuci gelas atau piring yang digunakan. Tersedia fasilitas wifi juga untuk tamu yang menginap.

Humble
18 Januari 2023 19:37

Room is good, but need re-paint. Amenities is always ready and staff is so kind and ready to help.

Jeffri
02 Januari 2023 7:24

Suka banget dengan suasananya, liburan bareng teman dengan kamar sebelah²an seperti menginap di satu rumah besar. Homy bgt deh.asik ada di tengah kota jg, kemana2 deket jadi ga ribet.
Fully rekomended buat yang mau menikmati suasana dan ketenangan, acara keluarga juga bisa dilakukan disini. Oiya disini bisa booking seluruh kamar hotel yg berjumlah 19 kamar, dan menampung sekitar 50 orang dengan harga yang murah loh (menurut saya ya). Menyenangkan deh.

Monik
14 Agustus 2022 15:18

Tempatnya enak, bersih, ramah2 pegawainya, tapi sayang pas nginep tetangga2 nya pada ngobrol brisik banget di teras depan. Memang disediakan tempat duduk2 di depan kamar sih. Tp sampai jam12 malam msh berisik sekali jadi kurang nyaman

Sukses
14 Agustus 2022 0:30

Lumayan nyaman, air panas nya lama, kalo mau pake air panas, harus di biarkan ngocor dulu beberapa menit

ang1n
16 April 2022 17:43

Guest yang lumayan bagus untuk pasangan yang sedang berlibur di Bandung nyaman bersih kamar nya

Sonny
28 Februari 2022 20:35

Baru pertama kali ke Bandung dan menginap di guest house.
Saya sudah membayangkan bahwa menginap di guest house tentu akan berbeda dengan di hotel dan memang benar setelah tiba di guest house ini.
Berikut review plus minus saya mengenai guest house Halimun yg saya usahakan se objektif mungkin:
+ Secara lokasi, guest house ini sangat memiliki keunggulan krn berada di kawasan perumahan yg tenang dan dekat dengan banyak tempat makan, resto, cafe dsb
+ Secara kualitas, struktur, nilai estetika dan histori dari bangunan guest house yg bagian depan dan juga bagian yg lebih baru adalah masih dlm kondisi baik walau sudah terkesan tua.
+ Area taman dan kursi-kursi tepat di depan kamar lantai satu, point ini adalah keunggulan kedua dari guest house ini.
Banyak kursi kursi dan meja yg diatur secara rapih dan estetika dengan adanya sentuhan beberapa tanaman di dlm pot dan juga tumbuhan rambat menjalar yg cantik di tembok deket area kursi yg bisa jadi tempat photo jika mau.
Jika malam hari, lampu-lampu penerangan sangat memadai dan sudah seperti cafe cafe pada umumnya.
+ Ada area dapur yg bisa digunakan untuk masak, menyimpang makanan dlm kulkas, mencuci piring dan gelas serta juga ada gelas, piring serta sendok dan garpu yg bisa dipakai.
+ Para staff yg sangat ramah terutama staf malam hari, bapak itu sangat ramah, tersenyum dan cekatan serta staff pagi hari yaitu mas yg membersihkan sangat ramah dan tersenyum.
- Tetapi banyak bagian di dalam kamar yg sudah sangat agak tidak layak seperti kasur sudah harus diganti, sprei yg agak kusam, bau ruangan kamar yg agak kurang dan pengab, serta area kamar mandi yg sebenarnya cukup komplit termasuk ada air panas, wc duduk dan wastafel tapi semua dlm keadaan kurang terawat dan agak tua serta bau yg agak kurang sedap.
AC di kamar msh berfungsi baik tapi memang sdh agak tua dan cat tembok kamar yg sdh agak kusam serta lampu di dlm kamar yg remang2 dan tidak terang.
Remote TV tidak ada baterai nya dan saya menjadi tdk masalah krn memang tidak pernah menyalakan TV selama menginap.
- Karena guest house jadi otomatis tempat parkir sangat terbatas maksimal range 7-9 mobil di dalam dan 2-3 mobil parkir di luar.

Saran untuk owner:
Saatnya mengganti beberapa bagian guest house menjadi lebih baru sehingga akan semakin menaikkan nilai guest house.
Ketika saya menginap, kondisi kamar ramai dan parkiran penuh, apalagi jika sudah dilakukan perbaikan, penggantian menjadi baru pasti akan semakim banyak karena lokasi guest house ini yg sangat strategis.

Terimakasih

Antonius
28 Februari 2022 3:03

Cukup nyaman, bisa check-in lebih awal saat saya menginap (jam 1 siang). Namun sayangnya air panas tidak tersedia, air pun mengalir dengan pelan sehingga sedikit menyusahkan saat mandi. Nilai plus ada di dapur, dimana ada roti tawar, kopi, dan teh hangat yang bisa diambil bebas. Saat roti habis karyawan juga dengan cepat mengisi ulang rotinya. Mantap

Fakhri
20 Agustus 2019 18:29

Tempatnya nyaman, sejuk, dan bersih. Kamar mandi ada air panasnya serta ada pilihan twin bed atau queen size bed. Sarapan juga tersedia tapi sayang rasanya kurang pas di lidah.

Mohamed
20 Juli 2019 7:36

This place was booked by my trip coordinator. Told him to go for a cheap hotel as this is a recce trip, so we would just be using it to rest during the night.
Location is ok - not too far from the airport i.e. About 5 km away, and also not too far from the orphanage that I was visiting.
A very cheap hotel conveniently located away from the busy city and the surrounding is quiet and peaceful. Unfortunately the room is quite small and the facilities are just a little old. The bedding covers looked greyed - even the towel, and there isn't much you can expect from your stay here. Breakfast is just simple local food - plain white rice and the normal local dishes like chicken, vege plus some other condiments. There is bread too plus the usual spread. You can prepare your own tea or coffee - no cold drinks. And do not expect your rooms to be made during the day, so you'll have to make your own bed. No swimming pool here but you can have chit chats with your friends at the open-air dining area on the ground floor.
On the whole, this is just a place for you to rest while on holiday here.

Ikhsan
21 Juni 2019 16:04

Kamar agak kurang bagus, tetapi luas. Area agak gelap. Area makan luas. Suasana teduh dan asri.

Bayu
05 Mei 2019 0:53

Sewa 5 kamar utk 1 Malam.

Bangunan dan fasilitasnya lumayan oke, disediakan air minum galon refill, kopi dan teh di pantry jadi bisa minum sepuasnya, sarapan perlu ditambah variasinya, hotel ini memiliki taman yang banyak meja makan dan tempat duduknya jadi, bisa menikmati suasana taman sambil ngobrol2 dengan keluarga. Dekat dengan pusat resto dan kafe.

Dikamar tidak disediakan sikat gigi, dan ada beberapa kamar ada yg shower air panasnya tidak berfungsi. Dan parkiran muat beberapa mobil saja.

Muslim
25 Maret 2019 4:02

Kamar kotor untuk harga 450rb sekelas bintang 3, ac bocor, pesan 3 kamar untuk 3 malam, 2 kamar dihitung 4 malam saat complain jawaban kasir sistem komputer salah. Klo salah harusnya 3 kamarnya 4 malam bukan 2 kamar, teliti saat membayar rekan2

Kezya
23 Maret 2019 19:42

Datang hari selasa bareng temen2, tempatnya sepi mungkin karena weekday. Tapi pelayanannya bagus banget, staff2nya ramah, kamarnya juga ok bersih, lumayan banyak spot foto bagus di guest house ini, sarapan juga enak walaupun pilihan menunya gak banyak. But it's worth the price akan datang lagi next time!

Hadi
28 Februari 2019 21:45

Famili room nya kelihatan sudah kuno, mungkin perlu direnovasi sehingga lebih bersih dan cerah, untuk size lumayan besar dengan tiga tempat tidur. Kamar standard yg ada dibelakang merupakan bangunan yang lebih baru dan bersih. Sarapan cukup bervariasi, it's Ok.

andhika
18 Februari 2019 11:51

Kurang 1 bintang karena kamar sempat banyak semut dan lantai kurang bersih
Oiya kalau malam security 1 untuk kerjain smuanya. Kasian.semoga ada tambahan kru dan perkembangan lebih baik

sonnie
13 Februari 2019 21:08

Beberapa kamar kurang bagus.apalagi kamar yg paling depan, utk kamar yg baru lumayan bagus.deket dgn foodstreet alias tempat jajanan murmer

yudhi
27 Januari 2019 11:23

Sarapan pagi yang luar biasa dengan menu yg sederhana.pengunjung dan staff yg ramah.good place.

Tambahkan ulasan