ULASANTEMPAT.COM

Camping Ground Pasir Reungit Jalur pendakian Kawah Ratu Salak 1

Alamat Jl. Gn. Bunder, Gunung Picung, Pamijahan, West Java
Telepon +62 857-1574-9780
Situs web halimunsalak.org
Kategori Campground
Peringkat 4.5 31 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Herman Lantang Camp — Herman Lantang Camp, Curug Nangka, Sukajadi, Tamansari, West Java
AJI SAKA SALAK TRAIL — Tamansari, Bogor Regency
Camping Ground RINDAM jaya GUNUNG BUNDAR/GUNUNG HALIMUN — Gunung Picung, Pamijahan, West Java
Curug Nangka Green Glamping — Sukajadi, Tamansari, West Java

Camping Ground Pasir Reungit Jalur pendakian Kawah Ratu Salak 1 ulasan

31
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Winne
13 Oktober 2023 22:22

Mao ke kawah ratu tapi liat ulasan yang dikasih tenggat waktu 5 jam, masa iya tracking pagi siangnya pulang jadi kaga nikmatin suasana kawah ratu dulu, terus banyak ulasan dipaksa buat nyewa guide jadi males kesini. Dari dulu kawasan ini kaga pernah bener si pengelolaannya jadi udah kaga heran lagi

Nina
12 Oktober 2023 20:36

Camp ground yang sangat luas, bisa dipake untuk acara yang ngundang banyak orang. Jadi nyaman juga untuk area campnya kalau mau bangun banyak tenda-tenda. Untuk aksesnya sendiri bisa dijangkau pake kendaraan roda dua dan roda empat, tapi untuk kendaraan roda dua mungkin kalau mau ke atas cuma bisa untuk drivernya aja. Karena jalannya masih batu2 yang kasar, jadi agak rawan kalau mau naik ber-2.
Fasilitas di sini juga ada toilet (berbayar dan gratis) serta mushola. Di bagian bawah camp ground juga ada warung2 yang menyediakan banyak jenis makanan+barang2 yang dibutuhin untuk camp.
Dari camp ground ini butuh waktu cuma sekitar 10 menit aja untuk sampe di curug terdekatnya. Dan sekitar 3 jam kalau mau naik sampai ke kawah ratu. Area trekkingnya juga asyik, bisa melewati bbrp sumber air, sayang kemarin airnya lagi sedikit karena masih musim kemarau. Tapi walaupun masih musim kemarau, kemarin di camp sempat turun gerimis yang lumayan awet dan banyak kabut turun di area camp.

Farrell
18 Juli 2023 9:55

Apa apa bayar, masuk wilayah bayar (jalanan ttp rusak), masuk kawah ratu bayar (wajar) parkir beda lagi. Naik kawah seakan di paksa pakai guide 250k pdhl trek nya gampang lurus2 doang GAK ADA persimpangan yg bikin nyasar.

Nurfita
29 Mei 2023 3:55

Ke curugnya deket, paling 5 menit jalan kaki.

Bayar masuk ke area 12.500/orang, mobil 10.000
Kalau camping 20.000/orang

Masih aman untuk camping bersama anak-anak, areanya luas.
Sore2 ada monyet di atas pohon.
Banyak burung-burung & kupu-kupu juga.

Area toilet dekat, ada mushola nya juga

Siti
22 Februari 2023 11:09

Tempatnya bagus banget tapi sayang akses jalannya yg bikin kapok? Camping disini enak kamar mandinya bersih banget airnya juga Deket lagi dari Jakarta, selain bisa kekawah ratu bisa juga main air dicurug hehe pokoknya tempatnya wort it lah cuman akses jalannya aja yg kudu diperbaiki

Siti
31 Desember 2022 6:07

Tempatnya bagus banget tapi sayang akses jalannya yg bikin kapok camping disini enak kamar mandinya bersih banget airnya juga Deket lagi dari Jakarta, selain bisa kekawah ratu bisa juga main air dicurug hehe pokoknya tempatnya wort it lah cuman akses jalannya aja yg kudu diperbaiki

realestatedepok
29 November 2022 13:24

Wouw! Perjalanan yang butuh perjuangan ekstra untuk sampai ke kawah ratu.

Banyak batu, jalan terjal tapi juga beberapa sungai yang lebih dingin dari es di beberapa titik sebelum sampai kawah.

Paginya, dingin bangeeet. Sangat cocok buat bikin camping ceria (camcer). Ini cerita saya dengan tim PT. Rumah Rapi Indonesia, Depok, West Java

Gideon
22 Agustus 2022 9:14

Tempat mudah dijangkau - bisa sewa angkot dr kota bogor - dan jalannya sudah cukup bagus (meskipun ada beberapa bagian yg perlu diperbaiki). Ada area parkir dekat camping ground.

Ojan
09 Februari 2022 12:30

Pertama kali camp disini, tujuan utamany ke kawah ratu, balik dari kawah ratu camp disini sekalian istirahat. Tmpatny cukup enak. Ga terlalu rame bgt kecuali ada yg bikin acara. Fasilitas ada mushola, toilet jg gratis, ada warung makan n jajan jg tp dibawah, ga jauh lah.

Lucy
01 Januari 2022 2:56

Enak, nyaman bersih pula. Masyarakat sekitar nya ramah. Makanan banyak, dijamin gak kelaperan dah

razka
29 Desember 2021 19:19

Pasir Reungit Camping Ground adalah salah satu tempat terfavorit kami untuk camping. Namun ada beberapa hal yg perlu diperbaiki sbb:
1. Petugas Tiket masuk TNGHS yg jarang memberi tiket kalau tidak diminta. Padahal tiket ini merupakan bukti pengunjung memiliki asuransi dan bukti bahwa uang akan masuk ke kas daerah. Kalau tidak ada artinya ini adalah pungli. Suatu saat pasti akan ada yg ditangkap. Terakhir kesana katanya karcis habis blm dicetak.
2. Akses jalan menuju parkiran perlu di ratakan. Walaupun batu tapi kalau rata masih aman untuk kendaraan kecil. Tapi kalau bisa beton atau aspal akan lebih baik lagi.
3. Karcis sebagai tanda bukti camping juga harus ada. Krn selama ini bayar langsung ke pic tanpa ada bukti. Sehingga uang yg masuk khawatirnya tdk digunakan untuk meningkatkan fasilitas yg ada.
4. Tarif listrik yg tidak dibedakan antara 1 tenda ataupun banyak tenda. Pukul rata 150rb. Jika bisa lebih murah maka akan sangat membantu.

Suwita
26 Desember 2021 18:27

Tempat ini cocok bagi pencinta alam suasana nyaman udara sejuk Dan dapat menentramankan hati yg galau bro and siap.cocok juga untuk keluarga tempat wisata alam yg asri.ajiibb dah.

Tribudi
22 Desember 2021 17:41

Camping ground, campervan di area Deket base camp pendakian gunung salak tepatnya di taman Nasional halimun salak, lumayan mengasikkan, tiket masuk digerbang utama 50000 utk 3orang dan mobil. Diarea camping dipungut 100000 utk 3orang, diarea camping Deket dng moshola dan toilet, keperluan air juga cukum banyak, jalan masuk kecampingnya lumayan sempit dan extrime, Jonan berbatu kl hujan licin membuat ban mobil sering selip, kami camping bersama 30 KR Komonitas Kuda, asik dan seru, pokoknya nikmatin aja, ️

Aminudin
10 Desember 2021 10:54

Tempat Camping bagus View nya juga bagus sarana dan peasaran memadai dan untuk menuju kawah Ratu lebih dekat

Rini
16 September 2021 2:42

Tempat yang bagus untuk berkemah bersama keluarga dan teman -teman. Fasilitas lengkap musholla, toilet, warung, tempat parkir dan ada juga air terjun tidak jauh dari area camping, dominasi hutan pinus menambah indah pemandangan. Tarif untuk camping 25.000 perorang sebanding dengan kualitas menurut saya worthed, jika mau ke kawah ratu cukup menambah uang tiket bisa pendakian kawah ratu.

Budi
10 September 2021 8:01

Tempat mudah diakses dengan menggunakan kenderaan pribadi dan angkutan umum
View ok
Fasiltas, air bersih, MCK, Musholah.
Mau gak repot. Gampang. Ada warung utk kebutuhan selama Camping, dari urusan perut sampai kayu utk api unggun.
Happy nice trip

Sumadi
02 September 2021 3:17

Melepas penat setelah kerja keras dengan hiburan yang paling banyak kegiatan belajar tentang kesabaran, alam, hidup berdampingan sesama mahluk ciptaan Tuhan yang maha kuasa

Fikry
25 Agustus 2021 2:45

Tempat campingnya keren, berasa udara gunungnya. Musholla bersih. Kekurangannya akses ke atas, jalannya batu2 lumayan jauh, sulit dilalui, motor sampe mogok.

Martado
11 Juli 2019 21:22

Jalur paling ekstrim untuk mencapai puncak manik 1, plusnya jalur ini adalah 1 jalur dengan kawah ratu

Agung
17 Mei 2019 13:13

Tempat kemah asik, fasilitas nya cukup lengkap, terdapat toilet yang cukup bersih, mushola dan ada beberapa curug bagus disekitaran sana. Akses kesana pun cukup mudah. Cukup recomended untuk kemah mania dan curug mania.

Tambahkan ulasan