ULASANTEMPAT.COM

Museum Basoeki Abdullah

Alamat Jl. Keuangan Raya No.19, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Jakarta
Jam
Selasa08:00-16:00
Rabu08:00-16:00
Kamis08:00-16:00
Jumat08:00-16:00
Sabtu08:00-16:00
Minggu08:00-16:00
Situs web museumbasoekiabdullah.id
Kategori Art Museum, Museum
Peringkat 4.5 44 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Museum Layang-layang Indonesia — Jl. H. Kamang No.38 8, RT.8/RW.10, Pd. Labu, Kec. Cilandak, Jakarta
Museum Harry Darsono — Jl. Cilandak Tengah Raya No.71 2, RT.2/RW.13, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Jakarta

Museum Basoeki Abdullah ulasan

44
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Jati
25 September 2022 21:51

Menambah Imajinasi/Berfikir mengenai hal hal positif, melihat Lukisan Karya Anak Bangsa, Bapak Basoeki Abdullah

adindazx
23 Agustus 2022 15:13

SERUUU BANGET tempat nya asyik dan juga bagus banget ajak temen kalian juga! Haruss wajib banget ke sini! Penjaganya juga ramah² ngejelasin juga dan kasih kita Quiz berhadiah asikk banget deh! Saya kasih bintang 5

Ade
21 Agustus 2022 2:36

Located on former residence of late Basuki Abdullah, this place offer you quite intimate feeling especially when visiting his private bedroom. Not such a hugh museum but clean and neat, and represent some of his life and his previous masterpiece in painting.

Bita
07 Maret 2020 9:06

Halo!
Museum ini terletak di tengah-tengah komplek perumahan, jadi jarang sekali orang-orang tau kalau di tempat ini ada museum.
Tempat yang sangat cocok bagi orang yang mau meluangkan waktunya sendiri seperti saya yang ingin menikmati dan merasakan perasaan tenang setelah melihat karya seni yang dilukis oleh Pak Basoeki.
Saya sempat melihat review lain mengenai toilet yang dibilang kurang bagus. Akan tetapi saya mengunjungi di 2019, tepatnya di pertengahan bulan Desember sudah tertata rapi. Toilet sangat terjaga kebersihannya.
Lantai 1 terdapat koleksi pribadi seperti lukisan, foto keluarga, busana favorit, wayang, dll. Untuk lantai 2 masih dalam tahap renovasi.
Untuk harga tiket masuk hanya Rp. 2000. Bagi kalian yang datang dari arah Lebak bulus atau Fatmawati, tinggal ikut arah jalan menuju Blok-M. Nanti kalau kalian bertemu lukisan besar di tengah-tengah jalan bertuliskan "Museum Basoeki Abdullah" berarti kalian sudah benar.

Yuk ke museum ️

Jessica
24 Februari 2020 15:59

Bayar 2000 perak tapi dapat lumayan banyak dari Museum Basoeki Abdullah. Aku kenal pelukis ini karena dia melukis Nyi Roro Kidul. Ia melukis beragam potret wanita dengan sangat cantik, kulitnya terlihat lebih bercahaya daripada manusia sesungguhnya.

Aku bisa lihat influence dari karya beliau, yaitu wayang kulit dan orang. Beliau orangnya bermerk, aku juga bisa lihat beberapa jam rolek nya di museum.

Entah kamu kemari karena tertarik sama budaya atau cuma isi waktu luang, kamu akan suka di sini. Tempatnya tenang dan bersih.

Ari
24 Februari 2020 0:00

Nice and you can see temporary exhibition on 1st floor. Too bd 2nd floor and the house cannot be visited due to renovation. The ticket is very cheap only 2K rupiah

Matilda
21 Februari 2020 18:22

Cheap entry ticket.you can take MRT, and get off at fatnawati station and walk arpund 500 metres.nice collection

adolfina
25 Januari 2020 4:11

Pengurus museum sangat membantu dan menjelaskan dengan sangat baik, koleksi lukisan dan koleksi pribadi sangat menarik, bagus untuk edukasi anak2

harris
06 Mei 2019 10:53

Musium basoeki abdullah (beliau adalah langganan dr presiden soekarno) letaknya di kawasan perumahan elit Fatmawati tidak jauh dr perempatan fatmawati klu dr Depan Rs fatmawati arah blokm letaknya setelah lampu merah dan gang ke 2 sebelah kiri (Jl.keuangan) tdk jauh dr perempatan lampu merah fatmawati. Perlu di ketahui musium ini adalah peninggalan Rumah pribadi beliau yang di serahkan kepada negara th 1998, dan disini pula beliau meninggal dlm suatu tragedi yang sgt di sayangkan hanya gara2 sebuah jam tangan.yang mau th ceritanya silahkan tanya bs di sesi tanya jawab.
Lanjut ke koleksi2 musium adalah barang peninggalan milik alm yang beliau koleksi ketika masih hidup dan tentunya karya2 lukis beliau yang fenomenal.
Saat ini bangunan musium sudah di bangun gedung baru, dan pengelolaanya di bawah Depdikbud.
Tksh semoga bermanfaat.

Ka-
24 April 2019 17:29

Takjub melihat lukisan-lukisan dan koleksi-koleksi beliau. Tiket masuk sangat sangat murah. Pelayanan baik, bangunannya bagus. Mohon kepada para pengunjung untuk bersikap tenang, jangan buat gaduh. Sedih sih waktu kesana ada rombongan keluarga sibuk berfoto ria disetiap sudut, sangat berisik dan tidak peduli bagaimana-mengapa dari apa yg dipamerkan. Kurang pantas dimuseum berlaku seperti itu, mau foto-foto silahkan tp jangan berbuat gaduh. Tujuan utama ketika ke museum adalah "menggali pengetahuan".

Ravina
14 April 2019 23:18

Koleksi yang dipamerkan di museum ini cukup menarik. Banyak barang-barang koleksi beliau disitu dan cerita seru dibalik koleksinya tersebut. Ada baiknya memakai guide karena bisa menjelaskan/menceritakan bagaimana beliau semasa hidupnya yang menurut saya sangat menyenangkan bisa mendengarkan itu semua.

Agnes
14 April 2019 16:24

Nice place to spend your weekend, this museum shows some paintings from maestro alm Basoeki Abdullah, and also some private stuff found on the day he passed away.

Anoeg
14 Maret 2019 19:47

Museum ini berada di daerah jaksel tepatnya di jln keuangan cilandak, lokadi dan tempstnya sangat mudah di cari, isi karya seni yg sangat tinggi bagus juga untuk pengetahuan pendidikan anak / pelajar atw mengisi liburan di hari minggu, ruangan sejuk ber AC

Imam
01 Maret 2019 6:59

Actually love it, but not so many collection for painting, but you can see other collections such as masks, wayang, even weapons. Not large enough to spend for many hours, at least for me. I spend only around 40 minutes to get the tour complete. I like to enjoy the painting but bringing your kids not a very good combination.:)

Rheza
23 Januari 2019 7:22

Museum Basoeki Abdullah adalah salah satu museum yang memiliki desain interior yang menakjubkan. Mulai dari parkiran, Anda sudah dapat melihat karya seni berupa grafitti. Harga tiket masuk hanya Rp2000 untuk satu orang. Museum ini juga menampilkan beberapa karya pemenang lomba untuk seniman-seniman muda. Museum ini cocok untuk dikunjungi bersama keluarga maupun sahabat.

Della
13 Januari 2019 17:49

Museum seorang maestro lukis Indonesia yang menakjubkan, karya-karyanya menginspirasikan karakter dalam jiwa seseorang, sayang beliau sudah tiada, namun karyanya kan tetap hidup untuk terus diapresiasi oleh masyarakat Indonesia

Fasilitas di museum ini sudah cukup memadai, dan tempat ini merupakan tempat yang tepat untuk mengadakan workshop atau event dalam pendidikan dan seni

Mohammed
08 Januari 2019 4:05

Expect to be discriminated against if you are a foreigner at the front door, you will be charged five times more then the locals for entry.

Mr Basoeki Abdullah was a bigot according to he's work, look at his work and see how he portrays the Muslim versus how he portrays anyone else.

In the two big paintings he has of Muslims amongst many others he portrays the Muslim as horse riding War maniacs, he couldn't be further from the truth.

Please someone tell me different.

Andi
08 Januari 2019 3:23

Parkir motor cukup, minim utk parkir mobil. Tiket dewasa 2rb, anak 1rb bonus kalender. Ada guide sbg pemandu.

Rizky
17 Desember 2018 15:26

Tempatnya ada di sekitaran perumahan, enak tempatnya, nyaman, masih sepi, mungkin dari pihak pengelola harus sering melakukan sosialisasi2 kepada banyak orang, soalnya pas saya tanya ke orang2 (teman) masih banyak yang belum tahu tentang museum ini.
Soalnya sayang banget kalau tempat kayak gini masih dikit yang tahu.
Semoga bermanfaat

Jagad
09 Desember 2018 8:44

One of museum in Jakarta with dope interior design. You can find many Instragrammable spots. And they keep to refresh the collection. Very recommended to go by yourself or with friends/fam/kids.

Tambahkan ulasan