ULASANTEMPAT.COM

Jajanan Sore PSB Kelapa Gading

Alamat Jl. Arteri Klp. Gading, RT.1/RW.1, Pegangsaan Dua, Kec. Klp. Gading, Jakarta
Telepon +62 878-7500-9171
Jam 16:00-23:00
Kategori Deli
Peringkat 4.6 25 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Waroeng Steak And Shake Cempaka Putih Jakarta — Jl. Cempaka Putih Barat II No.1D 1, RT.1/RW.3, Cemp. Putih Bar., Kec. Cemp. Putih, Jakarta
Martabak Bangka Bong Ngian — Jl. Sumagung 3 No.8 Blok K5, RT.14/RW.2, East Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta
RADJA PISANG GORENG KEJU CRISPY, SUMUR BATU — Sebrang prasmanan, No. 16, Daerah Khusus Ibu Kota, Jl. Sumur Batu Raya, Jakarta
Makaroni Gelo Pulo Gebang — Jl. Raya Pulo Gebang No.29, RT.9/RW.6, Pulo Gebang, Kec. Cakung, Jakarta

Jajanan Sore PSB Kelapa Gading ulasan

25
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Christofer
28 November 2023 9:32

Jajanan relatif enak, banyak macam jajanan makanan/miniman jd tidak bisa pukul rata semuanya enak/tidak. Harga murah. Kebersihan tergantung masing2 pedagang. Sempol ayam yg gerobak ijo enak dan bersih. Parkir harus di tempatnya, dijaga FBR bayar 3rb.ga tanggung kl motor hilang/rusak (ini tulisan di tiket nya ya, bukan kata saya). Area parkir motor bisa sekitar 50 motor atau lebih, kl mobil gatau dimana parkirnya.

Mikail
19 Oktober 2023 7:08

Makananya murah untuk kawasan sekitar kelapa gading kalau buat variasi makanan dan suasana bolehlah buat dicoba

Indah
16 Oktober 2023 19:21

Seru sihh jajan di sini. Banyak makanan enak dah MURAHHHH. Cuma untuk yg ga begitu suka keramaian, saran aku jajan terus bawa pulang. Soalnya kalau makan di situ banyak pengamen, terus kadang kalau lagi rame banget berasa "sesak".

Untuk yang mau jajan di sini, aku rekomendasiin pempek, sempol, spaghetti, sama ayam bakar yg letaknya di dalam dia agak ujung deket parkiran, sama satu lagi yg baru tadi aku beli cirambai (ini satu-satunya di situ) cobain dehhh enakkk.

Verri
10 Juni 2023 7:55

Buka Puasa Di PSB Kelapa Gading

Di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ada satu pusat kuliner yang sudah terkenal. Pusat jajanan ini dikenal dengan sebutan PSB Kelapa Gading. Pada jalan sepanjang kurang lebih 1 kilometer, terlihat puluhan pedagang makanan yang menggelar lapak setiap sore hingga malam.

Lokasinya berada di Jl. Arteri Kelapa Gading, Pegangsaan Dua. Tidak sulit menemukan kawasan ini karena berada persis di pinggir jalan. Tidak ada yang tahu persis apa singkatan dari PSB, masyarakat sekitar sudah sejak lama menyebutnya demikian.

Disebut pusat jajanan sore karena semua pedagang makanan di sini memang baru menggelar lapak mulai pukul 16.00 WIB. Beragam pilihan makanan pun bisa dipilih, dijamin bikin lapar mata. Hari ini kebetulan saya puasa, dan lantaran sesuatu hal yang membuatnya saya berbuka disini.

Ahai tak terbayangkan sebelumnya kalau di sini ada ratusan pedagang kaki lima  dengan ribuan pengunjung yang "tumplek blek" bersamaan.

Pilihan jajanannya juga beragam mulai dari kerang balado pedas, jajanan Korea, corndog, sempol, telur gulung, martabak telur hingga cilok bumbu kacang. Semua jajanan ini dibanderol murah meriah dengan harga Rp 2 ribu hingga Rp 10 ribuan.

Hari ini saya order ayam kremes dan soto kaki sapi. Soto kaki sapi disantap di tempat sedang Ayam kremes dibungkus untuk oleh-oleh keluarga di rumah

Teman-teman bisa menikmati sate ayam dan kambing, bakso, ayam penyet, pecel lele dan ayam hingga mie ayam. Untuk area makannya, para pedagang menyediakan area lesehan dengan alas tikar dan terpal.

Pilihan minuman di sini pun tak kalah komplet. Kamu bisa jajan es cappucino cincau, es buah serba Rp 5.000, es kopi susu ataupun es durian yang bisa diambil sepuasnya. Meskipun berjualan menggunakan gerobak sederhana, penjual di sini terlihat memiliki lapak yang bersih.

Tepat pukul 17.00 seluruh pedagang hampir memenuhi area kuliner ini. Semakin ramai dengan adanya pembeli yang lalu lalang berjalan kaki ataupun mengendarai sepeda motor. Meskipun bisa dilalui motor namun agak sulit melintasi area ini karena jalannya dipenuhi pembeli.datang ke kawasan ini dengan membawa kendaraan, kamu bisa parkir di pinggir jalan. Area pusat jajanan ini luas sehingga bisa menampung banyak mobil maupun motor. Dengan demikian kamu bisa bebas menjelajahi setiap lapak jajanan.

Sebagai saran, jika ingin kulineran di kawasasebaiknya datang lebih awal jadi kamu bisa memilih incaran jajanan yang akan dibeli. Datang lebih awal juga untuk menghindari antrean karena beberapa penjual makanan langsung diserbu begitu baru membuka lapaknya.

Akhirul kalam, sebagai pontennya, makanan dan minuman di sini rata-rata adalah jajanan yang rasanya  enak dan murah meriah. Saking banyaknya tak bisa hanya sekali berkunjung langsung puas.

Demikian kunjungan kali ini, jangan lupa subscribe, comment, like dan share dari KarKhas Channel.

Verri Jaya Priyana

Syafitri
09 Juni 2023 5:21

My all time fav jajanan sore, soalnya banyak bgt pilihannya dan jajanan apapun ada kyknya deh.

Lusi
26 Mei 2023 22:28

Lupa ambil foto kemarin tuh sempet mampir kesini. Varian jajanan dan minuman banyak banget sampe bingung hehe.

Lucy
05 Mei 2023 19:07

PSB ini salah satu pusat jajanan kaki lima di daerah kelapa gading. Satu-satunya tempat kuliner yang menyediakan jajanan street food dengan harga terjangkau. Minusnya cuma kurangnya pengelolaan sampah dan banyak sekali pengamennya

Hanifah
01 Mei 2023 8:13

Rumah saya deket sini. Ganyangka skrg PSB seviral itu. Sbnrnya agak males kesini sih krn pungli FBR nya. Tapi yaudalah. Klo lg mood ya markir, klo lg ga mood yaudh jd gajadi ke PSB Jgn shock ya teman2

Keny
26 April 2023 20:32

New favorite place unlocked! This would be my favorite place cuz there is a lot of delicious food and you can hang out in there like a picnic! The price is cheap and the food is good. But, I think so many street performer around me.

Tatang
10 April 2023 4:12

Why not come here to enjoy street stall culinary. It offers various food and the price is relatively inexpensive.

arif
10 Maret 2023 8:39

Hi Warga Jakarta, yang suka jajan sore sore baik saat pulang kerja atau di weekend. Kalian musti coba tempat ini jajan ini. Lokasi di daerah kelapa gading tepatnya dijalan baru PSB samping SMP 170 Kelapa gading timur.
Di sana berbagai macam jajanan digelar. Dari cilok sampai spaghetti dan steak kaki 5. Harga nya pun terjangkau. Bisa makan ditempat atau dibawa pulang. Tapi lebih nikmat jika makan ditempat sambil lesehan. Jadi, coba dan kepoin.

JOPEK
15 Januari 2023 20:55

Tempat buat cari jajan atau sekedar ngopi" tempatnya ramai apalagi kalau malam minggu banyak dari kalangan anak" remaja, sampai orang tua,

Dian
25 Desember 2022 16:07

Tempat jajan favorit disini banyak jajanan mulai dari tutut, bebek, cilung, crepes, dimsum, dan lainnya

Diyah
24 Desember 2022 23:36

Beli Shihlin KW super, rasa hot spicy+seaweed+salt pepper, cuma 25rb dpt segambreng n enak beud utk harga segitu. Bakalan repeat kesono tp mgkn yg small aja, krn kebanyakan yg 25 rb wkwkw.mas2nya ramah bgt jg. I love micin

Onggo
24 Desember 2022 12:38

Yang perlu di coba di psb
1. Chicken Steak 21
2. Pancong Lumer 2 putra
3. Sempol Gajah samping pancong 2 putra
4. Pempek Seberang Pancong 2 Putra
5. Cimol Bojot

Choky
20 Desember 2022 4:01

Dua UMKM terfavorit saya di PSB: Hadijah Fun Cake dan Chicken Steak 21, dua UMKM ini sedang mengurus sertifikasi halal MUI nya. Senang liat UMKM-UMKM yg aware dengan status kehalalan produk mereka. Saya pernah menulis review kedua produk ini di IG: @kulinerhalalkelapagading

nilam
19 Desember 2022 14:16

Banyak varian makanan, alangkah lebih baik jika di atur pembagian wilayahnya, untuk yg bisa makan ditempat dibagian dalam, untuk yg bisa dibawa pulang (seperti jajanan) di bagian luar (jalan)

Inna
14 Desember 2022 0:42

Tempat hunting jajanan terjangkau sore hari. Banyak variasi jajanan sd dan masa kini. Harga standar. Rasa okelahh

Shinta
08 Desember 2022 17:37

Psb itu tempat aku yg orangnya gabut bingung mau kemana jd ke psb aja, banyak makanan dan minuman, cuma makanan terlalu mahal kaya di psm tanggerang, tp kalo hari weekday sepi ga terlalu rame bagi yg berkunjung, cuma jualannya ya ada lengkap apa aja ada, klo hari weekend rame banget banyak pengunjung yg datang pas hari sabtu minggu,

NUR
07 Desember 2022 19:10

Jenis jajanannya banyak, suasana seru ramai, saking ramainya buat beli jajanan ampe antri.

Tambahkan ulasan