ULASANTEMPAT.COM

Bird Park TMII

Alamat Ceger, Cipayung, Jakarta
Telepon +62 811-1199-474
Jam
Senin09:00-17:00
Selasa09:00-17:00
Rabu09:00-17:00
Kamis09:00-17:00
Jumat09:00-17:00
Sabtu08:00-18:00
Minggu08:00-18:00
Situs web jagatsatwanusantara.id
Kategori Animal Park, Tourist Attraction
Peringkat 4.2 68 ulasan

Bird Park TMII ulasan

68
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Henry
18 November 2023 22:17

Taman Burung saat ini jauh lebih baik daripada sebelum direnovasi.
Satwa burung yang ada jauh lebih terawat daripada sebelum renovasi.
Anak-anak dapat memberi makan burung pelikan.
Sangat direkomendasi untuk anak-anak.

Riza
13 November 2023 4:08

Suasananya rindang, sejuk, nyaman dan tertata rapih dan ternyata banyak ya jenis burung yang ada disini buat destinasi wisata edukasi anak bagus. Sayangnya untuk harga tiketnya saja mungkin bisa lebih di ekonomis kan mengingat harga saat ini cukup mahal agar terjangkau untuk menengah kebawah. Terimakasih

ahmed
02 November 2023 14:30

One of my favourite spot on TMII, you can walk and enjoy the bird singing along the way (inside each dome). Maybe you will need time to spot the bird collection inside the cages (each cages inhabited by two or more species). You can also find some of it outside the cage (inside the dome).

The sign should have been bigger (or brighter) since it is not exactly one linear route or you will lost inside but it will help you notice the exit route quickly.

There is a scheduled bird show everyday at 3.30 pm (if i am not mistaken). You will be introduced to some of trained birds (the mc use dual langguage - english & indonesia).

I envy the houses behind the wall, they can enjoy the sound of nature every day.without paying the entrance fee (both tmii or the park).

Ius
26 Oktober 2023 7:20

Bagus untuk wisata keluarga, terletak di TMII ada Angkutan Keliling Gratis. Tiket weekday 50k, weekend 60k. Koleksi burungnya lumayan lengkap.

Rifqo
18 Oktober 2023 3:50

Setelah 8 tahun berlalu sejak kunjungan terakhir ke Taman Burung Taman Mini Indonesia Indah, akhirnya saya berkunjung kembali karena melihat proses renovasinya di YouTube Irfan Hakim. Perubahan ini sungguh luar biasa untuk kawasan, burung-burung dan tentu saja pengunjung. Menurutku dengan harga tiket 50 - 60 ribu rasanya sepadan dengan apa yang ditawarkan, baik dari segi edukasi, rekreasi hingga interaksi antar pengunjung dengan burung-burung yang ada di dalam kawasan.

Ada baiknya setelah membeli tiket, pengunjung juga diberikan brosur yang di dalamnya tersedia peta mini sebagai panduan. Saya menemukan kenyataan bahwa kita bisa memilih dua pintu masuk yang terdiri dari wilayah Barat dan Timur. Andai saya tahu sejak awal, saya akan lebih dulu berkunjung ke Timur karena medan jalannya sederhana tapi cukup menguras tenaga. Di sana jenis-jenis burung yang dilepas dan bisa berinteraksi dekat dengan kita juga lebih unik dari segi morfologi. Namun kondisi treknya memang tidak ramah untuk lansia karena banyak area menanjak dan turunan yang tidak bisa dihindari seperti kanopi track di kubah Barat.

Salah satu keseruan di sini adalah bisa berinteraksi (termasuk foto) dengan beberapa jenis burung paruh bengkong seperti nuri dan kakatua. Kamu cukup merogoh kocek seikhlasnya untuk para keeper yang berjaga di pos foto tersebut. Menurutku layak untuk dicoba karena burung-burung yang diberdayakan terlihat jinak dan dijaga dengan baik.

Di dalam kawasan juga ada Gua Bantimurung yang di dalamnya terdapat cafe berkapasitas kecil. Sepertinya banyak pengunjung yang berebut untuk mendapatkan kursi di sana ketika saya berjalan melewati areanya. Menurutku cafe tersebut kapasitasnya terlalu kecil dari apa yang mereka tawarkan. Tapi aku juga memahami bahwa membuatnya jadi besar akan merusak daya dukung kawasan yang semestinya difungsikan sebagai tempat edukasi alih-alih tempat nongkrong.

Untuk berkunjung ke sini kita harus menggunakan kendaraan listrik yang disediakan oleh pihak pengelola Taman Mini. Antriannya yang panjang dan fasilitas yang tidak memberi kenyamanan kepada pengunjung jadi PR besar untuk pengelola mengingat kawasan Taman Burung berada di ujung belakang. Semoga bisa lebih diperhatikan lagi oleh pengelola Taman Mini agar bisa menyangga kawasan Taman Burung lebih baik lagi.

Rayhan
09 Oktober 2023 14:10

Love to seeing birds fly freely inside the dome. They even have peacock walking around! Nice cafeteria also facing the small pond of this area. Have a pleasant experience here.

Adi
06 April 2020 3:14

Di sini kita bisa melihat dan mengenal berbagai jenis burung langka asli indonesia.dan dapat memberikan pengetahuan kepada anak2 kita betapa pentingnya kelestarian burung2 yg mulai langka.agar mereka (anak2) kita bisa turut mencintai dan melestarikannya agar tidak sampai punah.

Hanifah
26 Maret 2020 2:18

Berbagai macam jenis burung ada disini, mwnurut saya cukup lengkap dan terawat. Cocok untuk wisata edukasi bagi si kecil dan keluarga. Untuk biaya masuk saat ini 35 ribu rupiah. (harga dapat berubah sewaktu-waktu) untuk detail lebih lanjut dapat dilihat di website resmi tmii

Kadar
10 Maret 2020 6:40

Mengajak keluarga anak istri ke taman burung tmii guns mengenalkan kepada anak2 unggas apa saja yang Indonesia miliki. Dan ternyata banyak sekalian jenis burung Dan unggas yang bisa kita lihat di taman burung tmii. Juga sekalian kita dapat melihat berbagai suku Dan rumah adat dilingkungan tmii.
Banyak berbagai macam anjungan Dan juga permainan serta Keong emasnya Dan masih banyak lagi yang bisa kita kunjungin di area tmii.
MANTABBB

Santosa
23 Februari 2020 3:13

Bagussssssssssssssssssssssss.
Tempat yang tepat untuk mengenal dan melihat dari jarak dekat macam-macam jenis burung di alam. Cocok sekali untuk mengajarkan tentang alam kepada anak-anak.

Dyah
11 Februari 2020 19:03

Saya kesini untuk observasi untuk memenuhi tugas mata kuliah Ilmu Alamiah Dasar, jelas banget dikasih tau dari awal perkembangan taman burung ini, kemudian di ajak keliling taman dan dijelaskan secara rinci burung2 yang ada disana, tempatnya juga terbagi menjadi 2 yaitu kubah timur dan barat yang didalam nya terdapat burung2 asli dari daerah timur Indonesia di dlm kubah timur, dan burung2 asli dari daerah barat Indonesia di dalam kubah barat. Sukses selalu!:)

Clarashinta
05 Februari 2020 7:32

Harga masuk Rp 20,000 per orang.

Kenapa saya kasih bintang 3? Karena memang gak terawat sih tempatnya. Sayang banget padahal kalau dirawat bisa kereenn.
Tapi untuk ajak anak-anak lihat burung-burung masih ok kok.

Dan nanti kalau ada yang ke sini tolong diperhatikan larangan yang ditulis oleh pihak pengelola. Dibaca yaa kawan-kawan

Ivan
16 Januari 2020 7:32

Yuk smua berkunjung ke taman burung TMII.memuaskan, menyenangkan.menghibur.seru dch pokoknya.bisa lebih mengenal macam" burung yg Ada di taman burung TMII.

Matris
14 Januari 2020 20:55

Taman burung itu asyik buat yg pengen tahu tentang burung berbagai macam spesias burung ada di taman burung tmii diantaranya ada burung hantu burung cendrawasih burung elang dan masih banyak lagi pokonya asyik dech

Fajar
03 Januari 2020 8:30

Setelah sekian tahun akhirnya bisa ke Taman Burung TMII sangat menyenangkan. Walaupun fasilitasnya sudah agak tua dan ada beberapa kerusakan dibeberapa tempat. Semoga Taman Burung TMII tetap terjaga supaya nanti anak saya kesini lagi.

Apit
02 Desember 2019 17:36

Harga tiket 20rb, tempat bagus asri banyak burung eksotis yg statusnya dilindungi, bisa jg bayar 5rb untuk kasih makan ikan di tiap jembatan dapat 1 kantong kecil makanan ikan

salam
29 November 2019 15:12

Yang mau melihat satwa fauna indonesia silahkan datang ke Taman Mini Indonesia Indah, Taman Burung, Jakarta Indonesia

Tempatnya rindang, banyak burung, angsa, bebek, jalan trackingnya luas hampir 3km, harga tiket masuk murah.

Pada pintu exit banyak yang jual makan dan minuman serta souvenir khas TMII.

So tunggu apalagi, ajak keluarga, teman, kolega kesini, di jamin puas

Koni
08 November 2019 16:49

Bagus untuk edukasi anak anak dan menghirup udara segar, membawa jalan2 ortu pun disini mereka senang apalagi untuk yang pecinta burung, sangat menikmati.

seandy
05 November 2019 15:07

Good place to take your kids and teach them about birds. 2 Dooms with a lot of collection. Love it but could you more give attention to the birds if you can't raise them just release it.

Marisa
03 November 2019 11:12

The bird park costs only 20k perperson. It was nice, clean and looks professional, the birds looked healthy although some cages are a bit small, especially for the eagles family and the bigger birds. For this price it's really worth it, and weirdly in good maintenance (then we saw a poster that says some of the birds are adopted by some company and stuff, so we think this place mostly get the money from donations not from the cheap entrance fee). Good to take pictures, not many visitors (maybe coz its closing soon), there were like 2-3 other family inside. But later when we already wanted to go out coz we are the last one, we saw many rats running around and eating the birds food.
P.s I feel bad for the Kasuari birds, they don't didn't got much water and shade from the sun.
It was already past 5 when we get out from Bird Park so we can't see other stuff, we walked pretty far till we meet a shuttle bus and went back to the main entrance of Taman Mini to get a bus to go back to hotel.

What we didn't in Taman Mini was only the Bird Park and Gondola (gondola is a must see, we did that before looking for the tourist information center, cost 50k perperson, weird that gondola is expensive than the bird park).

Tambahkan ulasan