ULASANTEMPAT.COM

Pura Melanting

Alamat Seririt, Jl. Raya Gilimanuk, Banyupoh, Bali
Jam 00:00-24:00
Kategori Hindu Temple, Tourist Attraction
Peringkat 4.5 8 ulasan
Cabang terdekat
Pura Melanting — Dusun Melanting, Desa Kab., Dencarik, Bali
Pura Melanting Pasar Ubung — JL. Hos Cokroaminoto, Ubung Kaja, Kec. Denpasar Utara, Bali
Perusahaan serupa di dekatnya
Pulaki Temple — Jl. Singaraja-Gilimanuk, Banyupoh, Gerokgak, Bali
Pura Pabean — JL. Gili Manuk - Seririt, Banyupoh, Denpasar, Bali
Pura Pemuteran — Pemuteran, Gerokgak, Bali
Pura Goa Tirta Sunia — Pemuteran, Gerokgak, Bali

Pura Melanting ulasan

8
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
I Gusti Putu Balarama Raditya
08 Agustus 2023 21:46

Pura yang sangat bersih dan nyaman. Berlokasi di Buleleng, sangat ramah terhadap pemedek. Parkir luas, toilet, tong sampah, wastafel, dan banyak pemedek yang bersembahyang. Cocok tirtayatra bersama keluarga.

Lou
26 Juli 2023 7:15

Full of trash. Why don’t you clean up even around a temple? We cleaned up the beach in Pemuteran for five days. Now we know where it comes from…and all the poor scared dogs in bad conditions in the area.
So sad to see. We donated 50.000 for two people and regret it now. So many people are just sitting around, no one use this free time to clean. Sad and disgusting! Would be such a nice place…we would give more stars if they would take more care.

Indra
17 Oktober 2019 14:40

Pura yang indah dan banyak didatangi oleh para pedagang,
Akses mudah ingin sekali tangkil kembali

Bamon
12 September 2019 15:26

Utk saudara umat hindu, wajib utk maturan di pura besar ini, berada di gerogak buleleng, dekat dengan kebun anggur dan dodik latpur/latihan tempur

John
12 September 2019 1:40

Best temple in bali makes me feel really close to God. I always make sure I visit on every trip to bali.

Dx Hendruew
04 Agustus 2019 22:33

Bagi yang punya usaha atau bisnis saya sarankan bersembhygan dan mohon kelancaran bisnisnya di pura ini

wayan
22 Januari 2019 3:39

Pura Melanting terletak di desa Banyupoh, Kec. Grokgak, Kab. Buleleng, termasuk kawasan Bali Utara. Sekitar 50 km sebelah Barat kota Singaraja. Keberadaan pura ini Melanting tidak hanya sebagai tempat persembahyangan bagi umat Hindu terutama para pedagang, tetapi juga wisatawan, karena pura di Bali ini tampil cantik dan indah, nuansanya tenang karena berada di tengah hutan di kaki bukit Pemuteran. Memiliki kisah atau sejarah yang cukup unik dan penuh mistis, berhubungan dengan perjalanan pendeta sakti dari tanah Jawa bernama Dang Hyang Nirartha.

Gthey
30 Desember 2018 23:18

Lokasi dari pura Melanting ini di dataran tinggi, maka saat Anda berada di areal pura, Anda dapat melihat keindahan alam di sekitarnya, pemandangan bukit hijau yang meliputi kawasan ini serta dari kejauhan terlihat birunya laut Jawa, ditambah suasananya yang tenang dan jauh dari keramaian, memang Cocok untuk mereka yang ingin belajar untuk menenangkan jiwa dan pikiran, Pujawali atau Odalan di Pura Melanting ini bertepatan dengan Purnama sasih Kapat sesuai kalender Isaka.  Pura tampil cantik di lingkungan alam yang masih asri memang sangat ideal menjadi salah satu objek wisata andalan di Bali Utara.

Tambahkan ulasan