ULASANTEMPAT.COM

Puncak Tapak

Alamat Candikuning, Baturiti, Bali
Kategori Hindu Temple
Peringkat 5 5 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Pura Ulun Danu Buyan — Danau Buyan, Pancasari, Bali
Pura Pande Tamblingan — Munduk, Banjar, Bali
TEMPLO DE ULUN DANU — Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Bali

Puncak Tapak ulasan

5
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Roman
25 Agustus 2021 10:05

Great mount, 1909m. Light tracking path, in good pace you can do it in 1 hour one way, and 30 min come back. Along the entire route there are steps or roots, it will be comfortable to walk, in places without preparation it will be little bit difficult. The rope is stretched almost along the entire route. Convenient start from the botanical garden. From above there is an excellent view of the lake and other mountains, Agung, Batur and Abang are visible. Recommend!)

Gus
21 September 2020 2:15

Salah satu Gunung yg unik yang ada di Bali.biasanya di puncak Gunung, kita seringnya menjumpai Pura, tapi di sini kita bisa dapatkan makam wali (Alm Habib Umar bin Maulana Yusuf Al Maghribi), yang termasuk dalam jajaran Wali Pitu Bali.
Jadi jangan heran, yang mendaki ke sini cuma pake sandal dan ada pula Ibu2nya yang pake rok.
Karena mereka niatnya ziarah ke makam beliau, bukan niat mendaki.
Untungnya sepanjang perjalanan di pinggirannya sudah di fasilitasi tali tambang dan pijakan kayu.
Saya kesana waktu itu malu sendiri pake peralatan lengkap untuk mendaki.
Oya satu lagi, kalo mau mendaki ke Gunung Tapak, jangan lupa ijin ke Juru Kuncinya.

Wayan
05 November 2019 20:45

Gunung dengan ketinggian 1909 mdpl - berada di areal Kebun Raya Bedugul, termasuk 10 gunung tertinggi di Bali, cocok untuk pilihan hiking santai mengisi waktu luang di akhir pekan.

Jalur hiking masuk ke KRB dengan waktu tempuh dari start point sekitar 2,5 jam. Sepanjang jalur banyak terdapat vegetasi hutan tropis yg rapat, kondisi jalan tanah yg cukup bersih dari dedaunan dan sudah tertata seperti anak tangga. Di beberapa spot ada monyet yg keluar mencari makan, meskipun monyet2 tsb tidak mengganggu tetap waspada ketika melewatinya. Sampah juga masih ada di beberapa spot jalur pendakian.

Parkir kendaraan di parkiran umum KRB, ketika masuk petugas akan memberikan tiket masuk KRB + karcis parkir. (HTM Dewasa KRB: Rp. 9000/orang, Parkir motor: Rp. 3000/kendaraan). Start point berada di persimpangan pura Teratai Bang, ambil jalan setapak ke kiri (ada plank dari kayu terpasang di batang pohon) telusuri jalan setapak tsb hingga puncak.

Disarankan membawa perbekalan yg cukup, karena kondisi dingin dan sejuk akan menambah nikmat suasana makan siang di puncak Gunung Tapak. Jangan lupa sampah di bawa turun, jangan ditinggalkan di Puncak.

Esa
28 Oktober 2019 10:39

Gunung tertinggi ke 7 di bali, dengan pemandangan yang sangat indah, 2 jam perjalanan santai ke puncak melewati hutan dengan vegetasi yg rapat. Akses jalan tanah yg tidak begitu terjal dan ada banyak sampah yg berserakan di sepanjang jalan. Terkadang juga ditemukan sekumpulan monyet liar yg siap membegal para pendaki jadi hati hati ya. Banyak juga ditemui peziarah yg lalu lalang karna di puncak terdapat makam wali pitu.

Ryan
13 April 2019 12:47

Very nice views from the top. Is 500m vertical and takes around 35 mins fast walk or 45 minutes slow walk. Lots and lots of natural made stairs out of tree routes and other trees. Legs feel tired at the end from stairs. Pak who lives at the top told me not to run down because it damages the stairs and he has to fix them. I think there's no problem so if you want to run you should. Also spotted a monkey on the trail near the bottom. He wouldn't let me pass and snarled at me. I grabbed a big stick and threatened the creature. He backed away bit as I passed he went to attack again. I pointed the stick at him and had to walk backwards in case he attacked from behind. After 20m he left and wasn't seen again

Tambahkan ulasan