ULASANTEMPAT.COM

Museum Geopark Batur

Alamat Penelokan Main Rd, South Batur, Kintamani, Bali
Telepon +62 366 51088
Jam 08:00-16:00
Situs web ppsdm-geominerba.esdm.go.id/home/museum_gunung_api_batur
Kategori Museum, Tourist Attraction
Peringkat 4.6 32 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Subak Museum — Jl. Gatot Subroto No.5b, Banjar Anyar, Kediri, Bali
Agung Rai Museum of Art — Jl. Raya Pengosekan Ubud, Ubud, Bali
Arma Museum & Resort — Jl. Made Lebah, MAS, Ubud, Bali
The Ogoh Ogoh Bali Museum (オゴオゴ博物館) — JI.Ayodya No.1 Taman Ayun., Desa Mengwi, Mengwi, Kec. Mengwi, Bali

Museum Geopark Batur ulasan

32
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
amanda
02 September 2023 8:41

Interesting place to learn about Mount Batur, a member of Indonesia's ring of fire. Mount Batur is an active volcano which also hosts numerous kinds of animals and vegetation, as well as various Balinese traditional communities. The museum displays scenes and samples of rocks, plants, taxidermy, statues and fossils in its two-stories building. A mini theater is also available for visitors to watch a short documentary movie about the volcano and the communities around it.

A scenic restaurant is also available nearby (less than 5-minutes walk) where you can enjoy the beautiful view of Mount Batur and its vast Batur Lake, an active caldera of the volcano.

Lydia
16 Agustus 2023 22:27

You have to pay Rp50,000 per person for entry into the Geopark area. However, entrance to the museum is free.

Loved this place! Ground floor covers the geology of Bali. First floor covers plant and animal life of Bali, and then archeology and culture of Bali.

Absolutely recommend a visit to the volcano after and downloading a translator of you don’t speak Bahasa for your visit.

Will definitely be back again!

agung
06 Agustus 2023 13:42

Museum yang bagus untuk mengedukasi masyarakat tentang aktivitas gunung batur.tersedia musholla untuk solat.tersedia juga ruang kelas untuk kegiatan pelatihan.kamar mandi bersih dan udara dsni sangat dingin.sukses teman2 esdm untuk pengelolaannya

Naqiya
23 Juli 2023 17:58

Bagus banget museum nya, penjelasan nya juga bisa di mengerti. Tapi tadi pas di bagian ada hewan jadi sedih, Untuk tiket nya tadi free, semoga selalu rame museum nya

Fly
18 Juli 2023 18:24

Extremely well organized and clean and it’s free to get in and customer service is exceptional

Анастасия
15 Juli 2023 13:43

My favorite museum for now here in Kintamani. Free entrance (as I understand), just need registration. Few floors, huge halls with information!

It was very interesting to know about eruption, volcanos and geology of islands in Indonesia. I enjoyed time there!

Inside you can find laptops with free access and toilet, huge halls with lava samples, stones, movie screens and calm atmosphere

Friendly stuff and huge parking inside!
I read there a lot about culture and geology, now I know why volcanos are so important for bali people

Endi
06 Juli 2023 1:49

Museumnya bagus dan informatif mencakup informasi bali secara umum (flora, fauna dan culture) juga historis bagaimana kaldera batur terbentuk. Waktu datang kesini nggak ada biaya apa pun buat masuk dan keliling, mungkin lagi promo. Mudah2an tempat ini terus terawat dengan baik. Ada musholanya juga buat umat muslim sholat.

Fitria
28 Juni 2023 1:44

Liburan edukasi yang bagus bagi anak anak dimana mereka jeda dengan gadget sejenak dan bisa mempelajari secara langsung tentang konsep geopark/bumi/gunung.keanekaragaman geologi, hayati dan budaya.
Didalamnya ada jenis jenis batu lava dll.
Tempatnya cukup luas, bersih dan nyaman.
Tidak ada tiket masuk

Amir
11 Juni 2023 15:28

Tempat edukasi mengenai salah satu Geopark di Indonesia. Sayang sekali sepi pengunjung, padahal informasinya lengkap

Sekar
07 November 2019 21:46

Visit this museum to know a lot of information about geopark Batur, you'll see how batur mountain nowaday formed and how the diversity around there!
And IT'S FREE!

okta
27 Oktober 2019 9:21

Jika anda ke bangli dan kintamani wajib mengunjunggi museum ini gaesz karena di sejarah geologi dan volcano yang ada di bali semua ada di sini. Tempat edukasi alam yang nyaman staf yang ramah bersih sejuk dan recomend deh. Thanks...

rendy
01 September 2019 4:40

Tempat belajar sejarah tentang kegunung apian yg ada di indonesia, penuh plajaran yg berarti dan ada sedikit sejarah mengenai awal mula pulau bali dan perkembangan kebudayaan yg ada di Bali, lokasi yg dekat dengan gunung Batur menambah keindahan lokasi ini.disekitar jg ada warga yg berjualan buah2an segar dr perkebunan sekitar dijamin tidak mengecewakan lokasinya

Aulia
29 Agustus 2019 14:09

Sebenarnya sangat potensial sekali untuk dikembangkan, tapi entahlah, ini salah manajemen atau bagaimana, pas hari minggu saya kesana, ada kunjungan 3 bis pariwisata malah ditolak dengan alasan tidak ada guide.

Yurika
25 Agustus 2019 13:45

Museum dengan design arsitektur modern, ditata dengan sangat rapi dan informatif untuk pengunjung. Di museum geopark ini juga terdapat ruang audio visual.

Azure
24 Agustus 2019 12:03

Well planned and informative, but the commentary and subtitles were NOT in English, Would have been much better if it had the English option as well as it is a UNESCO funded museum.

Elu
19 Agustus 2019 7:54

Nice and very informative educational place but needs translator (basically only in Indonesian). It is free entrance.

Dwi
13 Agustus 2019 15:23

Keren bener tempatnya.recommanded.cocok bwt anak2 belajar mengetahui tentang letusan gunung batur.

Flora
13 Agustus 2019 10:57

Jika berkunjung ke kintamani, sempatkan berkunjung ke museum geopark batur. Selain kamu bisa melihat melihat batur dari dekat. Kamu bisa belajar juga terjadinya gunung berapi. Tempatnya bagus dan terawat. Gak rugi kesini, ilmu pengetahuanmu bertambah. Dan apa yg kamu pelajari itu GRATIS. Masuk ke miseum tersebut GRATIS.

erwin
27 Juli 2019 0:38

Didedikasikan kepada berbagai kalangan, terutama para penghirup udara segar, tempat yang tepat untuk menambah wawasan "pengetahuan alam. " Pelayanannya bernilai ramah, bisa diajak bercanda hehe.yang terpenting gratis biaya berkunjung.

Niken
15 Juli 2019 9:29

Nice and clean place. Tons of information, history about Bali geographical & other geopark sites around Indonesia.

Tambahkan ulasan