ULASANTEMPAT.COM

Gunung Batukaru (Mount Batukaru)

Alamat Wongaya Gede, Penebel, Bali
Kategori Hiking Area
Peringkat 4.8 5 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Mount Batur Sunrise Trekking — Jl. Raya Banjar Gentong, Tegallalang, Bali
Ridgewalk start from north — Jl. Bangkiang Sidem, Keliki, Bali
WE ADVENTURE SEWA TENDA CAMPING DAN HIKING — Monang Maning, Jl. Gn. Slamet No.20B, Tegal Harum, Bali
Tamblingan Jungle Track and Lake Canoe Expedition — Jalan Danau Tamblingan, Desa Tamblingan, Sukasada, Munduk, Kec. Banjar, Bali

Gunung Batukaru (Mount Batukaru) ulasan

5
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Dewa
20 Juni 2023 14:58

Pura puncak kedaton selalu memanjakan mata untuk pengunjungnya, cuaca disini sangat dingin
Namun bikin candu

dian
17 Juni 2023 17:19

Sungguh mantap jalur pendakiannya.dan terbayarkan dengan suguhan sunset dan sunrise nya.

Mateusz
21 Mei 2023 6:59

I starterd from the Road paralel west to the temple (Pura Luhur Batukaru) access road. The path was good and visible for all the hike. Sometimes it was blocked by the fallen tree but the walk around was short and easy to navigate. In the upper section there is quite dense vegetation so bring long trousers. For the best sunrise view arrive 30-45 minutes before

Toe
11 April 2023 18:59

Saya warga asli Batungsel sudah dua kali ke atas dan itupun kalau ada ada upacara ngusaba desa. Untuk bisa masyarakat Batungsel ke Pucak Kedaton membutuhkan waktu puluhan tahun, saya pertama kali tangkil waktu smp tahun 1990 dan yang kedua skitar tahun 2005 pas mlaspas deretan pura paling depan. Paling beruntung kalau warga Batungsel bisa tangkil 3 kali selama Hidupnya.
Pura yang kami sangat sucikan di areal puncak gunung Batu Karu adalah yang di Bebaturan tersebut. Bebaturan tersebut letaknya paling atas. Saya mengingatkan untuk tidak mengambil gambar bebaturan tersebut bentuk foto dan video.
Selain masyarakat Batungsel, yang sudah tahu keberadaan Bebaturan dan siapa yang melinggih disitu, dekat berdiri disana saja tidak berani.
Saya seksi dokumentasi waktu itu dan dari beliau yang rauh mengingatkan semuanya agar tidak sembarangan pada kawasan bebaturan. Sebenarnya tidak boleh memasuki kawasan paling atas. Kalau masyarakat Batungsel tidak akan berani, kalau orang luar yang karena belum tahu, mungkin saja disamakan dengan tempat-tempat yang lain.
Mohon para pendaki, tiang sarankan menginap di lapisan paling bawah yaitu di bawah deretan palinggih yang mewastra putih kuning tersebut.

cok
09 Oktober 2022 11:40

The second highest peak in Bali. Lots of foxes at the top, if not the wrong kind of foxes. The view is amazing. Keep clean

Tambahkan ulasan