ULASANTEMPAT.COM

Bajul Eco Lodge by Plataran

Alamat West Bali National Park, Jl. Raya Seririt, Gilimanuk, Bali
Telepon +62 811-1556-352
Situs web www.plataran.com/menjangan-ecolodge
Kategori Lodge, Hotel
Peringkat 4.7 31 ulasan
Perusahaan serupa di dekatnya
Banyuwedang Homestay — Jl.Pulau Menjangan - West National Park, Pejarakan, Gerokgak, Bali
Gara Menjangan Homestay — Sumberkima, Kec. Gerokgak, Bali

Bajul Eco Lodge by Plataran ulasan

31
Sortir dengan: tanggal rating tertinggi nilai terendah paling bermanfaat
Prana
15 November 2023 10:10

Kamar bagus, adem, sepi dan damai, staff sangat ramah, sarapan nya mantappp.harga sangat terjangkau

diana
19 Agustus 2023 2:37

We went with our daughters, 5 and 9 years old, and stayed in Baluran House. This 2-bedroom house perfectly fits us, with the best view facing the ocean. The free shuttle is available to go back and forth to Octagon, the restaurant with the swimming pool.

Besides swimming & canoeing in the floating jetty (reachable by shuttle) with TONS OF FISHES AND BEAUTIFUL CORALS, we also went for a morning walk with Wayan, and spent 1-1.5 relaxing walks for bird watching, animal encounters, learning about plants, and Bali starling sanctuary which is super fun to spend time in nature with kids.

Surrounded by all the natural activities just a step away, our kids totally forgot about the gadget - though they have a TV in the house. They also have a fridge, a water dispenser with hot and cold water, and a hot shower. All amenities are very convenient for a lodge.

They forgot to put the hand towels, but the staff is just a call away to deliver those items in no time. SUPER RECOMMENDED to stay in a 'luxurious' lodge in the national park. We will be back!

Micah
12 Agustus 2023 17:42

Not even close to what’s advertised.
Don’t bother booking here.
The lodging is subpar.
The octagon restaurant is architecturally nice but the service is painfully slow and the fake smiles from the staff will make you want to leave.

Overall, for the cost. You’re far better off elsewhere. This is far more of an inconvenience than a private/ romantic or even practical getaway.

luce
27 Juli 2023 22:43

Place located in the middle of the forest, very quiet far from pollution and the nearest town. The setting is ideal for resting and enjoying the view of the ocean
However badly located on the map that appears next to the restaurant when it is actually a 30-minute walk away, so you have to call a hotel shuttle for all trips (especially to eat) because only one restaurant available.

Bartosz
27 Juli 2023 3:39

Broken shower, Water is almost not falling
Whole in wall
Waterdispenser is empty
less than one cup of coffee
Dust
Three wasn't any information that we must pay extra for entering to National park, we are getting know IT, after when we pay for room

Only one Good thinks on this place is animals

Restaurant as restaurant. Good but as Bali, i think that most expensive we have Been at, I know that there are many restaurants with a more pleasant atmosphere for two

We have free bike to riding of park, but this bike
brakes and gears don't work

a little edit after we had breakfast.the breakfast was really very tasty, quite a large portion and very nice looking,

nicola
26 Juli 2023 10:56

Very relaxing experience! From snorkeling to boat tour to food and drink!
I miss that place

Emil
19 Juli 2023 3:15

I recently had the pleasure of staying at this wonderful ecolodge located inside the national park. From the moment I arrived, I was blown away by the stunning surroundings and the peacefulness of the environment.

One of the best things about this ecolodge is the inclusion of snorkeling and kayaking as part of the package. It was amazing to be able to explore the nearby waters and see all kinds of marine life up close and personal.

Another great feature of this lodge is their private safari car. It made getting around the park so easy and convenient.

But what really sets this ecolodge apart is the untouched nature that surrounds it. During my stay, I had the opportunity to see all kinds of wildlife, including deers, monkeys, giant squirrels, and some of the most beautiful birds I've ever seen.

Overall, I would highly recommend this ecolodge to anyone who loves nature and wants to experience it in its purest form. The staff were friendly and accommodating, the facilities were top-notch, and the location couldn't be beat. If you're looking for a truly unforgettable nature experience, this is the place to go

Олег
09 Februari 2023 0:49

The location in the park is perfect for exploration but you cant reach the city to choose other options.
Breakfast is not healthy, but nice.
You can get free snorkeling equipment or a bicycle

zheisa
08 Juli 2020 5:37

Pengalaman menginap di Bajul Eco Lodge by Plataran ini seru banget dan menurutku pengalaman baru penginapan model jungle seperti ini.

Untuk masalah kebersihan dari room kamar sampai fasilitas lainnya aku bilang bersih dan mereka menonjolkan aroma therapy di setiap ruangan jadi setiap orang yg masuk atau stay disitu bawaannya menjadi relax banget.

Fasillitas yg disediakan juga banyak banget
- kamar yg bersih dan harum
- Restoran yg mempunyai pemandangan indah di lantai 2
- Yoga in the jungle yg membuat relax seluruh badan dan di suguhkan dengan pemandangan indah di depan mata.
- Breakfast in the jungle yg menjadi pengalaman pertama saya dan sangat memuaskan sekali.
- Dinner romantic yg mereka sediakan juga disana.sudah jangan khawatir dengan hiasan” yg mereka berikan karena sudah menunjang suasana romantis disana.
- Kolam renang yg bersih dan mempunyai bar yg gabung di sebelah kolam jadi saya sambil berenang bisa menikmati minuman favorite.
- Pelayanan yg diberikan oleh staf” di hotel juga sangat ramah, sabar dan baik.
- Bersepeda di sekeliling hotelpun juga saya rasakan jangan khawatir hotel sudah menyediakan sepedanya kok
- Kita bisa snorkling disana dan jangan khawatir peralatan snorkling disana sudah lengkap semua dan aman.
- Disediakan kapal kano juga loh jadi bagi pasangan atau kalau mau seru seruan bareng temen, keluarga menikmati suasana pantai disana.

Benar-benar pengalaman baru bagi saya menginap di Bajul Eco Lodge by Plataran. Bermalam disana saya dimanjakan dengan keindahhan alam secara langsung berada di daerah perhutanan tetapi fasillitas yg saya rasakan tidak mengecewakan semua peralatannya bersih rapi dan harum, pelayanan yg diberikan oleh staf-staf disana juga sangat ramah, sabar dan baik. Jangan khawatir dengan masakan yg ada di sana, menurutku masakan yang dihidangkan lezat sekali. Oiya jika kalian semua beruntung seperti saya dapat melihat sekerumpullan rusa-rusa berjalan melewati kita loh

Roes
06 Juli 2020 22:43

Pengalaman yang tidak terlupakan saat staycation di bajul eco lodge selama 3 hari 2 malam.
Menginap di antara hamparan hutan mangrove dan deretan pantai bener2 merasakan sesuatu yang beda dari keseharian kita di perkotaan.
Pelayanan yang sangat memuaskan dari makanannya dan penjemputan dengan buggy untuk pergi ke setiap titik seperti breakfast with beach view, bali starling sanctuary, plataran private cruise jetty dan the octagon beach club.
Dan banyak lagi hal yang bisa kita lakukan disana dengan dinner on waves di atas phinisi, yoga dan spa.
Bener-bener sangat merekomendasikan tempat ini untuk menjadi pilihan utama saat kita ingin staycation dengan pengalaman yang berbeda.

Intan
03 Juli 2020 18:18

Pengalaman aku menginap di Bajul Eco Lodge.
Kemarin aku sama temen-temen mendapatkan pengalaman yg sangat berbeda dengan berkunjung di Bajul Eco Lodge by Plataran yang menyajikan nuansa berbeda, jadi disini kita menginap di dalam hutan dan langsung di suguhkan pemandangan yg masih asri dan tentu nya jarang kita dapetin di penginapan-penginapan pada umum nya.

Penginapan nya ada 2 lantai dan tentu nya sangat terjaga kebersihan nya, pelayanan yang aku dapetin disana sangat memuaskan karena walaupun aku tinggal di penginapan yang berada di tengah hutan tapi wifi nya tetep lancar dan itu bikin makin betah

Disana ada Octagon Beach Club, jadi jarak dari penginapan lumayan jauh tapi seru sih perjalanan ke Octagon, kita naek kendaraan khusus yang lewatin hutan dan bisa langsung tanpa sengaja bisa ketemu satwa-satwa liar kaya rusa, ayam hutan yang belum pernah aku lihat, bisa aku lihat disini dan banyak monyet hehe. Octagon Beach Club ada 2 lantai, disana kita bisa makan diatas dari rooftop, kelihatan pemandangan dan bagus banget asli, dilantai bawah kita bisa berenang, langsung disuguhkan pemandang sekitar Octagon Beach Club yg tentunya keren parah sih buat aku.
Gak cuman itu aku sama temen-temen. Kemaren juga nyobain maen kano, di dermaga maen air sama snorkling aku bisa lompat dari atas dermaga dan itu seru banget, airnya jernih, aku bisa maen sama ikan-ikan, lihat bintang laut warna biru, wow bener-bener pengalaman yang bakal aku kangenin dari Bajul Eco Lodge by Plataran

OCHA
24 Juni 2020 7:41

Bajul Eco Lodge by PLATARAN
Kemarin aku dan temen" ku baru aja staycation di Bajul Eco Lodge by Plataran yang tepatnya di Taman Nasional Bali Barat.

Tiga hari dua malam bareng temen" disana cukup menyenangkan karena dengan fasilitasnya yang cukup mensupport.
Room service, wifi setiap room, kebersihan roomnya sangat terjaga, pelayanannya sangat ramah dan lobby-nya yg sangat keren karena dari lobby pun kita bisa menikmati keindahan pantai.

Resort ini punya perbedaan tersendiri, di tengah" hutan dan di kelilingi pulau, benar" masih asri. Cocok banget untuk refreshing. Di setiap perjalanan di sediakan juga buggy car untuk kita menikmati fasilitas yg ada di resort.
- Swimming pool, kita bisa menikmati fasilitas ini dengan view langsung pantai dan juga ada bar untuk kita nikmatin berbagai sajiannya.
- Restaurant dengan desain yang authentic di lantai 2 kita bisa breakfast, lunch, dinner dengan view langsung pool dan pantai serta makanan yang enak-enak.
- Selain itu masih banyak fasilitas lainnya, kita bisa pergi ke Bali Starling Sanctuary untuk melihat burung jalak bali dan suara kicauannya yang merdu. Disini bener" nature. Di setiap perjalanan kita bisa bertemu dengan rusa dan monyet yang super menggemaskan.
- Ga hanya berhenti disini. Di Bajul Eco Lodge juga menyediakan spa & yoga.
PADMA SPA dengan desain yg cukup unik ini sangat menyenangkan. Pelayanannya juga terbaik. Di Padma Spa ini juga tersedia ruang outdoor di lantai atas untuk yoga yang view-nya sangat menajubkan. Kita bisa lihat pulau yg cukup luas dan gunung" di sekitarnya.
- Bajul Eco Lodge by plataran juga menyediakan phinisi yang sangat keren, fasilitas di phinisi juga mewah dan pelayanan yang selalu ramah.
- Kalau untuk di pantai yang cukup bening dan bersih kita juga bisa menikmati lohh karena tersedia snorkling.

Banyak banget keseruan di Bajul Eco Lodge. Kita juga bisa mengikuti cooking class dan penanaman pohon.

Very happy to stay at Bajul Eco Lodge by plataran.

Dian
17 Juni 2020 6:09

Liburan atau travelling adalah hobby dan sekaligus pekerjaanku, dengan passion ku di bidang pariwisata sudah banyak tempat atau destinasi yang aku kunjungi, tapi untuk kali ini yang aku rasakan sangat lah berbeda.
Bajul Eco Lodge tepatnya berada di Taman Nasional Bali Barat. Hunian atau Resort yang sangat berbeda di bandingkan dengan hunian atau Resort lainya karena resort ini berada di Kawasan Taman Nasional Bali Barat, dan aku baru tau loh kalau di dalam Taman Nasional terdapat hunian seperti Bajul Eco Lodge By Plataran.

Kesan pertama saat memasuki Kawasan Bajul Eco Lodge terasa damai sekali, banyak flora maupun fauna yang terlihat langsung di depan mata kita seperti rusa, monyet, burung-burung, bahkan reptile seperti biawak pun masih terlihat di tempat ini. Terbayang kan ke damaiannya jika memiliki hunian di tempat seperti ini.

Fasilitasnya pun sangat menunjang kegiatan kita seperti Shuttle Service, layanan room 24 jam, Wi-Fi 24 jam, dan keramahan orang orang di dalam nya. Ruangan dan kamar nya sangat bersih. Bukan hanya staycation yang sangat nyaman yang bakal kalian dapat di tempat ini, kalian juga bisa menuju spot-spot destinasi di sekitar Kawasan Taman Nasional Bali Barat seperti salah satunya ke Pulau Menjangan menggunakan Privat Cruise yang termasuk fasilitas dari Bajul Eco Lodge (ada biaya tambahan ya). Makanannya pun sangat berkelas dilengkapi ruang makan yang dihadapkan dengan Laut dan Pulau Menjangan.
Asik kan rasanya dapat hunian yang menunjang liburan kita.

chandra
14 Juni 2020 5:12

Bajul Eco Lodge adalah salah satu Hotel yang di kelola oleh Plataran Grup, letaknya di Taman Nasional Bali Barat. Lokasi yang berada di tengah hutan menjadikan tempat ini bener-benar jauh dari hiruk pikuk perkotaan, sangat cocok untuk mencari suasana yang tenang dan damai, jadi Anda seperti tinggal di tengah hutan. Taman Nasional Bali Barat terkenal dengan flora & faunanya seperti Rusa dan Jalak Bali. Jika Anda mencari suasana Bali yang berbeda, ini adalah pilihan yang tepat untuk Anda.di Bajul Eco Lodge ini juga menyediakan beberapa tipe kamar, jadi cocok untuk solo traveller, couple maupun keluarga. Nah kamar yang saya tempati adalah tipe premium satu ruangan dengan jumlah 3 kamar. Untuk akses ke Bajul Eco Lodge bisa menyewa mobil atau menelpon pihak hotel untuk penjemputan (biaya tambahan). Jarak dari Bandara Ngurah Rai Bali sekitar 3 jam perjalanan dan jarak dari Kota Banyuwangi sekitar 2 jam perjalanan. Setibanya di sana saya dan teman-teman di sambut dengan minuman selamat datang, layanan kendaran buggy, pemandu akses wifi di setiap kamar dan beberapa aktifitas lainnya. Untuk sarapan dan makan malam saya dan teman-teman di bawa ke Octagon Beach Club, di sana juga tersedia kolam renang dan mini bar, kita bisa menikmati pemandangan yang sangat keren dengan view laut dan Pulau Menjangan benar-benar pengalaman yang menyenangkan. Selain Bajul Eco Lodge, di taman nasional bali barat ini juga terdapat Plataran Menjangan Resort and Spa, yang juga masih satu grup dengan Plataran. Fasilitas lain yang tersedia disini antara lain; Yoga in the jungle (Wantilan), Yoga with the view (spa deck). Pelayanan yang ramah dan sangat membantu.
Jadi, tempat ini sangat direkomendasikan untuk Anda jika Anda mencari tempat yang tenang untuk tinggal.

Fahmi
13 Juni 2020 13:45

Akhirnya kesampean untuk merasakan pengalaman seru menginap beberapa hari di Bajul Eco Lodge by Plataran.

Pertama kali masuk kawasan Bajul Eco Lodge ini saya disuguhi langsung suasana hutan tropis di dalam kawasan Taman Nasional Bali Barat. Aksen bangunan Bajul Eco Lodge berdiri kokoh, bangunan berstruktur kayu nan nyaman dibuktikan dengan suasana cozy and homey dapat dirasakan saat pertama kali masuk.

Tempat saya menginap disana adalah Ijen Room, disambut oleh sofa yang sangat nyaman serta seluruh kamar di dalamnya terkonsep eco-friendly karena meminimalisasi penggunaan plastik. Bukti nyata adanya konsep ini ialah tidak ditemukan botol plastik dan manajemen lebih memilih menyediakan botol kaca dan dispenser yang bisa diisi ulang airnya. Tamu yang datang check in disini akan disuguhi welcome drink seperti apple atau orange juice.

Pelayanan pertama di meja resepsionis segera menggambarkan kualitas keramahtamahan yang sederhana serta interaktif, yang merupakan core value dari Bajul Eco Lodge by Plataran. Tanpa menunggu waktu lama, bisa mendapatkan kunci akses yang dapat digunakan untuk mengakses kamar dan fasilitas hotel itu selama beberapa hari ke depan.

Pertama kali masuk ke Premium Bedroom yang menarik adalah, ternyata ranjang-ranjang yang berada pada kamar Bajul Eco Lodge dirancang secara khusus oleh para sleep research specialists. Model design kamar yang alam banget dan stylish ditawarkan oleh Bajul Eco Lodge dengan ukuran kamar yang luas dan tempat tidur empuk yang sangat nyaman.

Terdapat juga sofa di dalam kamar yang bisa dipergunakan untuk duduk santai. Setiap kamar dilengkapi dengan lemari terbuka tempat meletakkan barang barang yang kita perlukan saat berada di kamar dan tentunya yang kita bawa. Bahkan sudah tersedia bantal cadangan diatas lemari ini.

Fasilitas kamar mandi sangat lengkap dari heater water, almari, handuk, perlengkapan mandi. Juga terdapat jaringan WiFi nya yang cepat dan pelayanan 24 jam nonstop sangatlah memuaskan. Rasanya, semua yang saya butuhkan untuk sebuah staycation berkualitas telah tercukupi.

Area makan juga tak kalah serunya karena saya bisa menikmati pengalaman makan di The Octagon Beach Club yang merupakan tempat penting lainnya yang menjadi pusat perhatian. Terletak agak jauh dari lokasi Bajul Eco Lodge tetapi tak perlu khawatir karena sudah siap sedia shuttle yang antar jemput selama menginap disini. Restaurant ini menyajikan “Makan Tengah” yang bisa dinikmati oleh siapa saja yang merupakan menu unggulan di Bajul Eco Lodge by Plataran. View yang epic bisa saya nikmati di tempat ini, karena selain memiliki bangunan berlantai 3, saya bisa berenang di kolam renang yang berhadapan langsung dengan pantai dan lain sebagainya, sehingga menambah pengalaman tak terlupakan disini.

Fasilitas lainnya yang bisa saya nikmati selama menginap disini adalah:
- Bersepeda menikmati hutan di kawasan Taman Nasional Bali Barat
- Jalan kaki untuk mengunjungi penangkaran Jalak Bali yang dilindungi
- Snorkeling dan Canoeing disekitar dermaga Jetty yang memiliki view yang mempesona
- Romantic Cruise with Phinisi yang sangat mempesonakan hati mengarungi laut di sore hari
- Yoga dan Spa juga merupakan pilihan yang sangat tepat disini

Karena letaknya yang sangat strategis, Bajul Eco Lodge by Plataran ini layak dipertimbangkan untuk para pecinta Luxury Adventure seperti saya. Terutama bagi mereka yang berasal dari luar Jawa. Bajul Eco Lodge bisa dicapai dengan mudah, melalui beberapa pilihan moda transportasi seperti pesawat terbang yang bisa turun di bandara Banyuwangi maupun Denpasar. Bajul Eco Lodge juga menyediakan penjemputan untuk wilayah Banyuwangi dan Bali.

Valentina
06 Juni 2020 20:20

Pengalaman menginap di Bajul Eco Lodge Plataran Bali sangat menyenangkan! Kamarnya yang bersih dan udah dilengkapi dengan peralatan mandi yang ramah lingkungan, pemandangan sekitar yang hijau bisa dinikmati sambil bersepeda, staff yang ramah banget buat membantu kebutuhan kita. Pokoknya cocok banget buat yg suka private holiday karena jauh dari keramaian dan hiruk pikuk kota, bikin liburan jadi super nyaman. Walaupun begitu, disini tetep bisa menikmati banyaaaak fasilitas sekitar Bajul Eco Lodge mulai dari Bali Starling Sanctuary untuk melihat langsung burung Jalak Bali, The Octagon Beach Club tersedia pool dengan panorama laut sekaligus resto buat breakfast/lunch/dinner (bisa sekalian romantic dinner juga disini hihi), Plataran Private Cruises Jetty untuk snorkling dan main perahu kano atau naik pinishi menikmati keindahan laut sekitar saat senja, Padma Spa dan masih banyak lagi. Liburan paket lengkap yang sangat recommended!?

Amelia
04 Juni 2020 4:29

Short "sweet memories" escape with my friends.letaknya di bali barat, managed by plataran.buat masuk ke hotelnya memang agak menyusahkan ya di malam hari, tapi dari gerbang depan akan diantar kok sama bli nya.di sini modelnya ada yg 1 cottage isi 2 kamar dormitory, lengkap dengan breakfast dan morning walk + snorkling.keren dan puas deh!

Harunna
03 Juni 2020 5:14

Kemarin aku seneng banget bisa menginap di Bajuol Eeco Llodge by Plataran yang langsung di suguhi pemandangan hutan asri yang berada di Taman National Bali Barat. Aku menginap di Bajul Eco Lodge ijen yang memiliki arsitektur bangunan yang terbuat dari kayu dengan interior moderen yang eco-friendly yang sehingga meminimalisir penggunaan plastik, didalam Bajul Eco Lodge ijen terdapat 3 premium bedroom yang luas dengan setiap kamar dilengkapi kasur yang cukup empuk, enak banget buat beristirahat serta terdapat lemari tempat menyimpan barang- barang, dan terdapat livingroom yang cukup luas dengan sofa yang empuk cocok banget buat ngumpul bareng teman- teman, terdapat juga fasilitas wifi yang kenceng banget sehingga makin lengkap buat saya staycation bareng teman teman
Terdapat beberapa kegiatan outdor yang bisa aku lakuin bersama teman teman seperti snorkling, bersepeda, yoga, kayaking dan,
Picnik breakfast.

Pengalama kita makan di Octagon Beach Club gak kalah seru, dimulai dari Bajul Eco Lodge tempat kita menginap, kita di jemput menggunakan mobil buggy yang mengantarkan kita ke Octagon Beach Club melewati riumbunnya hutan sambil melihat monyet dan rusa berkeliaran seolah menyambut kedatangan kita, Ssetelah kita sampai di Octagon Beach Club kita di sambut waiterss untuk mengantarkan ke meja yang telah disajikan, "Makan tengah" yang merupakan salah satu menu khas Bajol Eeco Llodge by Plataran. Ddisana kita bisa menikmati makanan sambil melihat pemandangan laut yang indah.
Itu masih beberapa experiencet yang aku dan teman teman ku coba, masih banyak lagi experiencet yang Bajol Eeco Llodge by Plataran tawarkan buat para luxury adventure seperti saya.

ayu
03 Juni 2020 0:48

Best stay di Taman Nasional Bali Barat, kamarnya nyaman, bersih, paling suka sm detailnya ada lotion nyamuknya.
Buat makanan di Octagon Ocean Club semua enak!
Pengalaman yg menyenangkan!

Muhammad
30 Mei 2020 19:12

Bajul Eco Lodge Plataran Bali Barat tempat yang istimewa bagi saya bersama teman-teman. Letaknya tidak jauh dari pelabuhan gili manuk. Didalam satu tempat kami disuguhkan dengan keindahan yang tidak dapat didapatkan di tempat resort lain. Di Sana kami menyatu dengan alam yang merupakan daerah Taman Nasional Bali Barat. Terdapat konservasi burung seperti Jalak Bali yang dilestarikan, monyet-monyet yang berkeliaran, suara serangga yang menemani saat bersantai dengan menikmati secangkir teh, rusa-rusa, bahkan elang pun muncul di langit-langit, dan masih banyak hewan lainnya. Spot wisata perairan pun juga terdapat di lokasi tersebut, Disertai dengan fasilitas penunjang seperti snorkeling, diving, perahu canoe atau boat, bahkan pinisi pun tersedia di sana. Adapun fasilitas lain seperti, infinity pool, spa, tempat yoga, tempat bersantai yang bisa langsung melihat pemandangan indah baik laut, tebing, pegunungan ataupun hijaunya pohon-pohon. Kita juga bisa bersepeda mengitari alam menyejukkan mata. Tidur pun menjadi nyaman relaks dan tenang. Disana cocok untuk kita yang stress akan pekerjaan. Hal yang terpenting dan terbaik adalah udara yang sejuk dan nyaman karena jauh dari polusi dan pusat keramaian kendaraan. Banyak pengalaman terbaik yang bisa didapatkan disana dan kami merasa puas akan hal itu.

Tambahkan ulasan